HUT Ke-61, Semen Padang Gelar Anniversarun 2019

Sharing is caring!

PADANG, 6/7/2019– Menutup rangkaian HUT ke-61 pengambilalihan pabrik dari tangan Belanda, PT Semen Padang menggelar lomba lari tingkat nasional, Semen Padang Anniversarun 2019, pada Minggu (7/7/2019).

“Acara ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran karyawan dan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan yang salah satunya adalah dengan berolahraga rutin. Dan,  lari adalah olahraga yang paling mudah dilakukan baik itu sebelum bekerja maupun setelah bekerja. Kegiatan ini dilaksanakan juga dengan harapan agar terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara Semen Padang dengan  masyarakat,” kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, di Padang, Minggu (7/7/2019).

Menurut orang nomor satu PT Semen Padang ini, Semen Padang Anniversarun 2019 ini merupakan salah satu bentuk dukungan nyata PT Semen Padang terhadap kesehatan baik  karyawan maupun masyarakat.
Selain itu, pada ajang ini Semen Padang juga ingin memperkenalkan  tempat-tempat  menarik yang layak dibagikan kepada masyarakat Sumatera Barat. Ini dibarengi dengan keinginan menuju kehidupan yang lebih sehat bersama dan didukung oleh lingkungan  pabrik yang asri dan hijau.

“Kami juga ingin mempromosikan salah sat objek wisata Indarung, Padang yakni Goa Kelelawar kepada masyarakat seluruh nusantara. Goa Kelelawar dijadikan bagian dari  rute Anniversarun, karena destinasi wisata ini belum banyak diketahui orang,” katanya.

Pada Semen Padang Anniversarun 2019 ini juga didukung Kapolda Sumbar yang memberikan piala khusus di kategori Master 10.9 K dan hadiah juara Master senilai total 15 juta dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-73.
Ketua Panitia Semen Padang Anniversarun 2019 Nurita mengatakan, jumlah peserta yang pada kegiatan ini sebanyak 722 orang,  terdiri 382 orang peserta untuk jarak 6,1K umum putra dan putri. Sedangkan sisanya merupakan peserta dengan jarak 10,9K.

”Untuk jarak 109K, terdapat tiga kategori,  umum putra dan putri sebanyak 204 orang,  pelajar putra dan putri 64 orang dan untuk kategori master putra dan putri 72 orang,”kata Nurita.

Para peserta  memperebutkan total hadiah sebesar Rp100 juta lebih. Kemudian untuk semakin memeriahkan Anniversarun, panitia juga  mengadirkan seorang Guest Star, yaitu Eni Rosita. Eni Rosita ini merupakan peraih podium satu pada ajang Tambora Chalenge untuk kategori 320K Female tahun 2017, 2018 dan 2019.

Anniversarun  2019 memiliki rute sebagai berikut,   untuk kategori 6,1 K yang dimulai dari Kantor Pusat PT Semen Padang-Bukit Atas-Lapangan Golf-dan kembali finish di Kantor Pusat PT Semen Padang. 

Untuk kategori 10,9 K dengan rute dari Kantor Pusat PT Semen  Padang-Bukit  Atas-Padayo-Goa Kelelawar-kembali ke Padayo dan terus ke Lapangan Golf dan finish di Kantor Pusat PT Semen Padang.

Untuk kategori 10,9K dimulai pukul  06.30 WIB dan kategori 6,1K pukul 06.40 WIB. Sedangkan untuk batas waktu lomba kategori 6,1K 2 jam 30 menit dan 10,9K 1 jam 30 menit.

Kegiatan Anniversarun 2019 PT  Semen Padang ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan penampilan bintang tamu yang tak kalah seru, menampilka acara musik dan stand makanan serta sponsor.
Kegiatan diawali dengan senam bersama pada pukul 06.00 WIB, kemudian  dilanjutkan dengan start pada pukul 06.30 WIB untuk 10,9K dan start pukul 06.40 WIB untuk 6,1K.  

Penampilan musik  dimeriahkan oleh Semen Padang Band dan Naga Band  dari Bank Nagari. Selain itu, nantinya juga ada sharing dari Eni Rosita soal  kegiatan ini. Di plaza kantor pusat PT Semen Padang juga  ada beberapa stand dari sponsor, yakni Bank Nagari, Bank Mandiri, Gallery Balanjo CSR Semen  Padang, Semen Padang Hospital (SPH) dan Semen Indonesia.

Kepala Unit Humas dan  Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati mengatakan,  dalam rangkaian peringatan HUT ke-61 Pengambilalihan Pabrik (nasionalisasi) dari tangan Belanda, selain Anniversarun, Semen Padang juga menggelar sejumlah kegiatan, di antaranya,  Khitanan Massal, Upacara, Peresmian Monumen Lori, Penyerahan Penghargaan Kesetiaan Kerja pada karyawan, penyerahan penghargaan karyawan teladan, dan penanaman pohon.  (*)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *