Warning: mysqli_query(): (HY000/1114): The table '(temporary)' is full in /home/u6998656/public_html/wp-includes/class-wpdb.php on line 2345
Menegaskan komitmen miratap dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi dan bisnis berkelanjutan bagi pelanggan B2B dan B2C di seluruh Indonesia

Pasuruan, 8 Mei 2025 – miratap, perusahaan peralatan rumah tangga asal Jepang, mengajak sejumlah media nasional dan Surabaya untuk melakukan kunjungan pabrik PT Hou-Tech Indonesia (HTI) yang berada di Kawasan Industri PIER, Pasuruan, Jawa Timur, pada hari ini (8/5). PT Hou-Tech Indonesia (HTI) merupakan perusahaan manufaktur Jepang yang memproduksi produk-produk interior miratap untuk pasar Indonesia.
“Melalui kunjungan pabrik ini kami berharap rekan-rekan media memperoleh gambaran lebih jelas mengenai kualitas semua produk miratap yang sesuai dengan standar pabrikan Jepang. Hal ini menegaskan komitmen kami terhadap kualitas serta penyediaan stok produk sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang terus berkelanjutan, baik untuk pasar business-to-business (B2B) dan business-to-consumer (B2C),” tutur Yoshihiro Hishikawa, Marketing Advisor PT Hou-Tech Trading (HTT).
Tahun ini, PT HTI memiliki fasilitas baru untuk memproduksi kabinet yang disesuaikan seperti kitchen set, lemari pakaian, atau rak yang menggunakan teknologi 3D untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia, khususnya pasar B2B. Fasilitas ini mampu mempersingkat waktu produksi dari 40 hari menjadi 7 (tujuh) hari, dan bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi periode proyek klien-klien PT HTI sehingga proses produksi menjadi lebih efektif dan efisien.
Sejak memasuki pasar Indonesia tahun 2023, miratap menggandeng perusahaan manufaktur Jepang PT Hou-Tech Indonesia dan anak perusahaannya PT Hou-Tech Trading (HTT), yang berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur. PT HTI berperan penting dalam memproduksi dan memasok produk-produk berkualitas Jepang ke pasar Indonesia, dengan kapasitas produksi tahunan yang substansial. Dengan kapasitasnya saat ini dan didukung oleh teknologi terkini, dalam setiap shift PT Hou-Tech Indonesia (HTI) mampu memproduksi sekitar 6.000 pintu interior dan 10.000 pintu lemari setiap bulan. Pabrik ini juga memproduksi bahan pintu, komponen laminasi (seperti kamachi, panel permukaan, dan bahan kabinet), serta bahan kabinet untuk dapur dan lemari. Kapasitas produksi ini dirancang untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat dari pelanggan miratap di Indonesia.

PT HTI memastikan produk kitchen set, pintu, dan lemari kayu miratap memiliki kualitas setara produk asal Jepang meskipun dibuat di Indonesia. Material yang digunakan untuk semua produk miratap yang dipasarkan di tanah air telah melalui seleksi ketat, dipadukan dengan proses produksi modern dan bersertifikasi internasional untuk memastikan setiap produk yang dihasilkan memiliki standar kualitas terbaik.
“Guna memastikan produk miratap memenuhi standar global, PT HTI telah tersertifikasi dengan Sertifikasi FSC CoC (Forest Stewardship Council Chain of Custody) yang memverifikasi bahwa semua bahan baku, termasuk produk kayu dan kertas berasal dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab dan telah dilacak melalui setiap tahap rantai pasokan, dari hutan hingga produk akhir. Tidak berhenti di situ, kami juga menawarkan layanan purna jual yang komprehensif, termasuk garansi satu tahun untuk semua produk,” papar Yoshihiko Imai, General Manager PT Hou-Tech Indonesia.
PT Hou-Tech Indonesia bergerak di bidang kayu moulding dengan produk lemari sepatu, rak sepatu, sliding door, pintu tunggal dan lemari dinding, semua produk 99% ekspor ke Jepang dan 1% sebagian lokal. PT Hou-Tech Indonesia menempati area 32.200 m2 dan pabrik seluas 12.214 m2, dengan memiliki 177 karyawan. Material yang digunakan untuk memproduksi produk miratap sebanyak 76% menggunakan bahan impor dan 24% lokal. Penggunaan bahan lokal akan terus diperbesar di masa depan sebagai komitmen miratap untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penyerapan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).
Sementara itu, PT Hou-Tech Trading berperan dalam proses distribusi dan pemasaran produk miratap secara online dan offline termasuk melalui e-commerce bagi pelanggan business-to-business (B2B). Sedangkan, untuk pasar business-to-consumer (B2C), PT Hou Tech Trading menggandeng PT Tekno Desain Minimalis (PT PMDN) sebagai distributor di seluruh Indonesia. Perusahaan ini juga mengelola showroom miratap yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk II Jakarta.
“Kolaborasi antara miratap dan Hou-Tech Indonesia menunjukkan tren yang positif dan memberikan kontribusi signifikan terhadap upaya kami dalam menyediakan solusi interior dan peralatan rumah tangga yang inovatif dan berkualitas Jepang bagi pasar Indonesia, terutama untuk segmen pasar B2B di masa depan,” pungkas Yoshihiro Hishikawa.
# # #
Tentang miratap
miratap memiliki sejarah panjang sebagai perusahaan importir dan penjualan material bangunan, sejak 1979 dengan nama Miwa.co., Ltd. di Yodogawa-ku, Osaka Jepang. Setelah berganti nama menjadi Sanwa Company Co., Ltd., perusahan mulai berekpansi ke sejumlah kota besar di Jepang dan juga merambah ke pasar Asia dan Amerika Serikat. Pada 2016, sanwacompany memamerkan produk-produknya di “Milan Salone International Furniture Fair” Perancis. sanwacompany tercatat sebagai perusahaan Asia pertama yang menerima Milano Salone Award pada tahun 2018. Di tahun 2021, perusahaan memulai bisnis perumahan di dalam negeri Jepang dengan mengedepankan ruang hidup. Untuk mendukung bisnis ini, sanwacompany mengakuisisi Best Bright, produsen perumahan yang berlokasi di Kyushu. Pada tahun 2024, sanwacompany secara resmi berganti nama menjadi miratap.
www.miratap.id