GROHE Hadirkan Aqua Gallery di Milan Design Week 2025


Warning: mysqli_query(): (HY000/1114): The table '(temporary)' is full in /home/u6998656/public_html/wp-includes/class-wpdb.php on line 2345
  • GROHE Aqua Gallery di Garden Senato yang bersejarah merayakan keindahan “Pure Joy of Water”, menghadirkan pameran imersif akan produk-produk yang dirancang dengan presisi tinggi untuk mengalirkan air dan memadukan keindahan desain serta fungsi secara harmonis.
  • Instalasi ini dirancang dengan sangat detail untuk menampilkan keindahan, kreativitas, dan human element dari GROHE. Setiap elemen dalam instalasi memadukan sisi artistik dan pendekatan rasional, menggabungkan teknologi inovatif yang memenuhi kebutuhan manusia dan teknologi khas GROHE untuk memperkaya pengalaman saat berinteraksi dengan air.
  • Di dalam taman bergaya arsitektural ini, para tamu diajak mengunjungi ruang Aqua Atelier untuk membuat “Aqua Poem” versi mereka sendiri—sebuah ungkapan refleksi dan pengalaman pribadi mereka tentang air. Setelah itu, mereka bisa bersantai sambil menikmati hidangan di GROHE Aqua Bar yang dirancang untuk mengajak pengunjung berpikir lebih dalam tentang makna air.
AllReleaseID GROHE Aqua Bar Dari Botol Plastik Daur Ulang

Jakarta, April 14 2025 – GROHE, merek global terkemuka untuk solusi kamar mandi dan dapur, kembali meramaikan Milan Design Week 2025 dengan pengalaman imersif terbaru. Kali ini, GROHE hadir di Garden Senato—salah satu lokasi paling bersejarah yang terletak di Via Senato 14 yang dikenal sebagai fashion district di Milan. Taman ini dikenal karena keindahannya yang menampilkan perpaduan antara nuansa klasik dan desain modern, menjadikannya tempat istimewa untuk berbagai acara seni dan budaya. Setelah sukses menghadirkan instalasi GROHE SPA yang meraih penghargaan Red Dot “Best of the Best” di Palazzo Reale selama Milan Design Week 2024, tahun ini GROHE mengubah Garden Senato menjadi galeri imersif GROHE Aqua Gallery yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 13 April.

Di dalam ruang pameran yang ditata dengan cermat, GROHE Aqua Gallery menampilkan produk-produk GROHE bukan hanya sebagai objek (fungsional), tapi juga sebagai karya desain (bentuk) yang dibuat dengan presisi tinggi. Setiap produk dirancang untuk memberikan pengalaman menggunakan air yang bermakna (dampak). Di sini, pengunjung diajak melihat bagaimana produk-produk GROHE menjadi penghubung antara manusia, air, dan lingkungan.

“Di GROHE, kami menerjemahkan tren dan ide menjadi pengalaman nyata dalam desain (produk) yang meningkatkan kualitas hidup. Kami merancang produk dengan memahami kebutuhan masyarakat, mempertimbangkan konteks budaya, serta menjaga kelestarian lingkungan. Selain mewah elegan dan mewah, produk yang kami hasilkan juga berkualitas tinggi, didukung teknologi mutakhir dan berkelanjutan. Pameran GROHE di Fuorisalone 2025 menjadi wujud nyata dari filosofi ini, mengajak pengunjung merasakan langsung bagaimana GROHE menciptakan cara baru untuk menikmati air di masa depan,” ujar Antoine Besseyre des Horts, Leader, LIXIL Global Design, Asia.

Dirancang oleh tim internal LIXIL Global Design and Brand Identity, instalasi ini memadukan elemen dalam dan luar ruangan secara harmonis, menawarkan pengalaman galeri yang unik. Untuk pertama kalinya di Milan, GROHE memperkenalkan GROHE Purefoam, produk baru dengan teknologi eksklusif yang memadukan air dan sabun Kinuami dalam takaran sempurna untuk menciptakan busa lembut. Busa ini memberikan sensasi mandi vertikal yang revolusioner, seolah membalut tubuh penggunanya dalam sensasi perawatan kulit yang unik dan melembapkan.

Salah satu produk yang menjadi sorotan lainnya adalah GROHE Essence Crafted Lever, varian baru dari koleksi GROHE Essence yang telah memenangkan berbagai penghargaan. Koleksi ini dikenal sebagai keran paling populer di segmen affordable luxury berkat desainnya yang menampilkan proporsi seimbang dan transisi minimalis nan sensual. Dengan hadirnya crafted lever baru dan pilihan warna yang lebih banyak, koleksi ini kini menawarkan kebebasan yang lebih luas untuk disesuaikan dengan selera pengguna.

Dibangun di taman terpencil yang tenang, Aqua Atelier mengajak para pengunjung untuk sejenak merenung dan menuliskan “Aqua Poem” mereka sendiri—ungkapan pribadi tentang pengalaman dan makna air. Di dekatnya, terdapat Aqua Bar yang bukan hanya tempat menikmati berbagai hidangan, tapi juga menjadi simbol penting keberlanjutan. Bar ini dibuat dari botol plastik daur ulang untuk mengingatkan pengunjung akan dampak plastik sekali pakai terhadap lingkungan dan isu polusi air yang terus meningkat.

Sebagai merek yang peduli pada kelestarian air, GROHE menghadirkan solusi nyata, seperti sistem penyaring air canggih untuk mengurangi penggunaan air dalam kemasan sekali pakai. Melalui desain yang cermat dan tanggung jawab terhadap lingkungan, GROHE terus mendorong perubahan menuju masa depan yang berkelanjutan.

Pelajari lebih lanjut tentang GROHE di situs web global kami disini. Informasi lebih lanjut tentang GROHE di Asia Pasifik dapat ditemukan disini. Ikuti kami di media sosial, di Facebook, Instagram, LinkedIn, dan YouTube.

***

Tentang GROHE

GROHE adalah merek global terkemuka untuk solusi lengkap kamar mandi dan perlengkapan dapur. Sejak 2014, GROHE telah menjadi bagian dari LIXIL, produsen produk air dan perumahan yang inovatif. Untuk menawarkan “Pure Freude an Wasser”, setiap produk GROHE didasarkan pada nilai-nilai merek yaitu kualitas, teknologi, desain, dan keberlanjutan. Portofolio unggulan seperti GROHE Eurosmart atau seri GROHE thermostat, serta inovasi groundbreaking seperti GROHE Blue water system, adalah perwujudan sempurna dari nilai-nilai ini. Fokus pada kebutuhan pelanggan, GROHE menciptakan solusi produk yang meningkatkan kualitas hidup dan keberlanjutan yang memberikan nilai tambah bagi konsumen. Untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari bagi mitra profesionalnya, merek ini juga menawarkan berbagai layanan komprehensif, termasuk program loyalitas GROHE + dan GIVE – program pelatihan untuk regenerasi tenaga installer.

Dengan air sebagai inti dari bisnisnya, GROHE turut berkontribusi terhadap strategi corporate responsibility LIXIL dengan rantai nilai yang menghemat sumber daya: mulai dari produksi yang netral CO2*, teknologi produk yang hemat air dan energi, penghilangan plastik yang tidak perlu dalam kemasan produk, hingga peluncuran produk bersertifikasi Cradle to Cradle Certified®. Melalui ekosistem komunikasi hibrida GROHE X, merek ini juga memberikan dorongan lebih lanjut untuk industri, baik secara digital di pusat pengalaman merek, secara fisik atau hibrida di GROHE X Brand & Communication Experience Center di Hemer, Jerman, atau di jalan dengan GROHE X Motion Trucks, merek ini menghubungkan orang untuk memperkuat tujuan LIXIL “membuat rumah yang lebih baik menjadi kenyataan bagi setiap orang, di mana saja.”

*termasuk proyek kompensasi CO2, lebih lanjut di green.grohe.com.

Tentang LIXIL

LIXIL (Kode TSE 5938) membuat terobosan produk sanitasi dan perumahan untuk menghadapi tantangan sehari-hari dan membuat rumah menjadi lebih nyaman bagi siapapun, di manapun. Terinspirasi dari warisan budaya Jepang, kami terus berinovasi dan menghadirkan produk dengan teknologi berkelas dunia untuk mentransformasi hunian. Kami membedakan diri melalui desain yang bermakna, semangat wirausaha, dedikasi untuk meningkatkan akses sanitasi bagi semua orang, serta pertumbuhan bisnis yang bertanggung jawab. Nilai-nilai perusahaan kami terealisasi melalui merek-merek terbaik di industri termasuk INAX, GROHE, American Standard dan TOSTEM. Sekitar 53,000 karyawan yang beroperasi di lebih dari 150 negara bangga untuk membuat produk yang menyentuh kehidupan lebih dari satu miliar orang setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *