Warning: mysqli_query(): (HY000/1114): The table '(temporary)' is full in /home/u6998656/public_html/wp-includes/class-wpdb.php on line 2345

November 2024 – Memasuki usia yang ke-34 tahun pada tanggal 26 November 2024, JNE meraih “Best Chief Marketing Officer Award 2024 in Implementing Integrated and Innovative Service with Distribution Strategy” untuk kategori Logistic & Courier. Penghargaan yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi ini diserahkan oleh Muhamad Ihsan selaku CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Group bersama Fadel Muhammad selaku Founder Warta Ekonomi kepada Eri Palgunadi selaku SVP Marketing Group Head JNE di The Sultan Hotel, Jakarta (28/11).
Best Chief Marketing Officer (CMO) Award adalah penghargaan bergengsi tingkat nasional yang diberikan kepada individu, perusahaan, dan institusi yang menunjukkan prestasi luar biasa serta kinerja yang unggul. Penghargaan ini juga mengapresiasi kontribusi para pemimpin perusahaan, khususnya direktur pemasaran, dalam merumuskan strategi yang berhasil mendorong inovasi dan terobosan di sektor logistik dan ekspedisi di Indonesia. Penghargaan ini menilai bagaimana perusahaan-perusahaan tersebut berhasil membangun kinerja yang kuat dan strategi pemasaran yang efektif.
Eri Palgunadi mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan istimewa ini, “Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Warta Ekonomi atas penyelenggaraan penghargaan Implementing Integrated and Innovative Service with Distribution Strategy. Penghargaan ini menjadi kado istimewa karena bertepatan dengan momen HUT JNE yang ke-34 Tahun, serta menjadi motivasi dan komitmen JNE untuk terus berinovasi dalam pengembangan bisnis.”
Ajang penghargaan Indonesia Best CMO Award 2024 mengangkat tema “Creating the Art of Marketing Excellence through Creative Campaign” yang mana penilaian menggunakan metode desk research dan media monitoring dalam melihat kualitas pemimpin CMO. Kinerja perusahaan selama tahun 2023-2024 dinilai melalui indikator penguat dari penilaian Indonesia Best CMO Award 2024 antara lain Creativity Corporate Marketing Strategy, Managing Brand Equity and Brand Influence dan Digital Transformation with Customer – Centricity kemudian dibagi atas beberapa kategori perusahaan, salah satunya adalah Logistic & Courier.
“Komitmen JNE dalam mengembangkan dan memasarkan layanan ekspres dan logistik nasional telah berkontribusi besar terhadap kemajuan perekonomian Indonesia selama lebih dari 34 tahun. Perusahaan terus melakukan inovasi dalam strategi pemasaran untuk menciptakan peluang baru dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat. Fokus pada pengembangan kualitas layanan dan komunikasi yang lebih baik dengan pelanggan dan mitra bisnis menjadi kunci utama bagi JNE dalam memastikan pelayanan terbaik sehingga dapat selalu bermanfaat bagi seluruh stakeholder, pelanggan, maupun para mitra.” tambah Eri.
Dalam menjalankan berbagai kegiatan di perusahaan, kami selalu mengusung semangat ”Connecting Happiness” dan prinsip Berbagi, Memberi dan Menyantuni. Makna dari prinsip tersebut adalah dapat memberikan manfaat bagi kehidupan banyak orang, karyawan mau pun masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan program kolaborasi yang diselenggarakan untuk masyarakat luas sebagai dukungan nyata di bidang sosial, olahraga, budaya, sampai dengan program acara edukatif untuk pemberdayaan komunitas maupun UMKM.
###
Sekilas Tentang JNE
JNE berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance. Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Mulai tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight. Di tahun 2014, JNE melakukan optimalisasi Mobile Applications untuk meningkatkan service berupa trace tracking kiriman, kemudahan transaksi digital, Free Pick up dan COD. Di tahun 2017 JNE membangun E-Fulfillment di beberapa cabang yaitu Warehouse Management System yang terintegrasi terkait warehousing, order fulfillment, technology development, shipping management dan delivery, menjadi solusi lengkap untuk para UKM di seluruh Indonesia. Di tahun 2020 menyikapi perkembangan e-commerce, UKM dan perubahan daya beli masyarakat yang berubah sangat cepat serta dinamis maka dibangun Mega Hub JNE di area Bandara Internasional Soekarno – Hatta. Dibangun diatas tanah seluas 4 hektar, Mega Hub (Automatic Sorting Center and Gateway System) ini akan memiliki kapabilitas menangani ratusan ribu paket per hari. Saat ini JNE memperluas jaringan hingga lebih dari 8000 titik layanan di seluruh Indonesia untuk mendorong kemajuan UKM dan meningkatkan perekonomian nasional