Lagi, Brantas Abipraya Sabet Dua Penghargaan Sekaligus di Bidang SDG

Sharing is caring!

Jakarta, 9 Juli 2024 — Memperkuat komitmennya sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) konstruksi yang terus menorehkan prestasi tak hanya pada pembangunan infrastruktur, namun juga di bidang Sustainable Development Goals (SDG), PT Brantas Abipraya (Persero) meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang SDG Award III 2024 Kategori BUMN dengan total skor 90,00.

”Penghargaan ini tentunya akan menjadi pemacu semangat untuk meningkatkan kinerja Brantas Abipraya selanjutnya, sehingga mampu memberikan karya unggul yang jauh lebih baik lagi, serta dapat menyuguhkan pelayanan yang lebih optimal,” ujar Tumpang Muhammad, Direktur SDM dan Umum Brantas Abipraya.

Ada pun dua penghargaan tersebut diantaranya adalah The Best Indonesia SDG-Award-III 2024, kategori: State Owned Enterprise’s Company dan penghargaan The Best Commitment CEO for SDG Award, kategori: State Owned Enterprise’s Constructions Company yang diberikan kepada Direktur Utama Brantas Abipraya, Sugeng Rochadi.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh CEO Economic Review, Irlisa Rachmadiana dalam acara yang digelar di Mercure Ancol, Jakarta pada 29 Juni 2024 dan diterima langsung oleh Dian Sovana, Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Ditambahkan Dian Sovana, Brantas Abipraya sangat menyadari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sangatlah berperan penting di Perusahaan. Dengan berbagai program TJSL yang selaras dengan strategi bisnis, Brantas Abipraya akan terus berperan aktif mendukung pembangunan yang berkelanjutan, termasuk di dalamnya mendukung tujuan-tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG atau Sustainable Development Goals). SDG merupakan serangkaian tujuan yang ditetapkan oleh PBB untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan secara global. Terdapat 17 tujuan SDG yang mencakup berbagai aspek, seperti pengentasan kemiskinan, kesehatan yang baik, pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, air bersih, energi terjangkau dan bersih, serta perlindungan lingkungan.

BUMN konstruksi ini menyadari bahwa kemajuan Brantas Abipraya tentunya didorong atas dukungan masyarakat sekitar, untuk itulah BUMN ini berinvestasi pada masyarakat dan lingkungan dalam wujud program TJSL.

”Masyarakat adalah salah satu bagian penting untuk kemajuan Brantas Abipraya, ini adalah bukti komitmen kami sebagai BUMN konstruksi, kami tidak hanya berfokus membangun infrastruktur Indonesia, namun juga kami berkontribusi aktif dengan turut mensejahterahkan, membantu sesama lewat program TJSL,” tutup Tumpang Muhammad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *