Indonesia AirAsia Tawarkan Pengalaman Terbang dengan Hidangan Khas Asia Tenggara, Dalam Inflight Meal Tasting di ketinggian 36.000 kaki

Sharing is caring!

BANGKOK, 9 Juli 2024 – Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia selama 15 kali berturut-turut versi Skytrax, Indonesia AirAsia menawarkan pengalaman menyantap hidangan khas Asia Tenggara dalam kegiatan Inflight Meal Tasting pertama di ketinggian 36.000 kaki. Kegiatan yang bersejarah bagi Indonesia AirAsia ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman kuliner kepada para penumpang selama penerbangan QZ252 pada 8 Juli 2024 rute Jakarta – Bangkok dengan menyajikan menu andalan Santan.

“Indonesia AirAsia berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh penumpang setia kami dengan menghadirkan pengalaman menyantap menu unggulan Santan sebagai salah satu subsidiari grup AirAsia. Santan merupakan Inflight Meal (hidangan dalam penerbangan)  yang disajikan di setiap penerbangan AirAsia dengan menyajikan beragam pilihan hidangan khas Asia Tenggara, internasional dan vegetarian” ucap Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine (8/7).

Veranita menambahkan bahwa Inflight Meal Tasting pertama diatas 36,000 kaki ini menyajikan tiga menu andalan AirAsia; Nasi Lemak pak Nasser, menu paling disukai di sepanjang penerbangan AirAsia, terjual satu buah setiap lima detik; Uncle Chin’s Chicken Rice, menu yang diambil dari nama karyawan pertama yang sudah bekerja selama 23 tahun di AirAsia, Captain Chin Nyok San dan Plant Based Nasi Rendang yang dagingnya terbuat dari bahan nabati bertekstur sehingga terasa mirip dengan daging rendang asli.

“Kami percaya bahwa pengalaman kuliner yang luar biasa dapat membuat penerbangan menjadi lebih menyenangkan. Dengan memperkenalkan hidangan pesawat kelas dunia ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman terbang yang tak terlupakan.” tutup Veranita.

AirAsia baru saja mendapatkan penghargaan Skytrax sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik selama 15 tahun berturut-turut telah mengoperasikan lebih dari 150 rute di sekitar Asia dan Australia. Beberapa rute unik Indonesia yang akan mulai beroperasi pada bulan Agustus mendatang diantaranya seperti Jakarta-Cairns (Australia), dua rute dari Denpasar menuju Kinabalu (Malaysia) dan Phuket (Thailand) , hingga Jakarta-Brunei Darussalam.

Semakin menambah pengalaman terbang bagi penumpang, Indonesia AirAsia juga memberikan kemudahan dengan melakukan pra-pesan (pre order) Hot Seat, beragam pilihan ukuran bagasi, dan bebas pilih tempat duduk.

Seluruh tiket penerbangan AirAsia dapat dipesan melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp), website airasia.com, online travel agent, dan agen perjalan resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com.

Indonesia AirAsia selalu mengedepankan standar keamanan dan keselamatan di setiap penerbangannya. Indonesia AirAsia pun sudah diakui secara resmi sebagai operator yang telah menyelesaikan audit keselamatan operasional yang dilakukan oleh International Air Transport Association (IATA), atau yang dikenal dengan IATA Operational Safety Audit (IOSA).

Indonesia AirAsia mengingatkan kepada para penumpang untuk mematuhi ketentuan bagasi kabin yang hanya bisa membawa tas atau barang bawaan dengan berat maksimal 7 Kg per orang. Jika melebihi dari berat yang ditentukan, dianjurkan untuk memasukkannya ke dalam bagasi terdaftar melalui konter check in di Bandara keberangkatan.

Indonesia AirAsia terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah. 

Untuk berita terkini, kegiatan, dan promosi terbaru airasia, ikuti Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/flyairasia.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *