Hari Kerja Terakhir Jelang Long Weekend Idul Adha, Penumpang Whoosh Alami Peningkatan

Sharing is caring!

14 Juni 2024 | Menjelang Long Weekend Idul Adha pada 15-18 Juni 2024, penumpang Kereta Cepat Whoosh mulai mengalami peningkatan. Pada Jumat, 14 Juni 2024, sejumlah kereta khususnya untuk keberangkatan sore hingga kereta terakhir pukul 20.30 okupansinya sudah berkisar di 75 s.d 85%. Diprediksi penumpang dapat mencapai lebih dari 18 ribu.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa memprediksi jumlah penumpang akan mencapai 18 ribu penumpang perhari atau meningkat sekitar 20% jika dibandingkan dengan hari-hari biasa yang melayani 15-16 ribu penumpang per hari.

“Animo masyarakat untuk menggunakan Whoosh semakin hari semakin baik. Hal ini tercermin dari terus meningkatnya rata-rata jumlah penumpang Whoosh per harinya,” ujar Eva.

Peningkatan penumpang juga mulai terlihat untuk keberangkatan Sabtu, 15 Juni 2024 dari Stasiun Halim. Mulai jadwal keberangkatan pukul 06.40 hingga 15.35, rata-rata okupansi di setiap perjalanan mencapai 70 s.d 90%.

Sebagai bentuk peningkatan layanan kepada penumpang dalam long weekend Idul Adha, KCIC juga akan menempatkan customer service mobile tambahan untuk memberikan informasi dan bantuan di tengah peningkatan jumlah penumpang . Secara total terdapat hingga 45 petugas layanan di setiap stasiun. Selain itu untuk memastikan keamanan di stasiun dan jalur trase, KCIC juga menempatkan hingga 550 petugas pengamanan per hari.

Disamping itu, dari segi fasilitas, terdapat penambahan tenant food and beverage baik di Stasiun Halim, Padalarang ataupun Tegalluar. Penambahan tenant ini diharapkan bisa menambah kenyamanan penumpang kala menunggu jadwal keberangkatan.

“KCIC berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik pada penumpang. Evaluasi dan inovasi layanan terus kami lakukan agar kepuasan penumpang terus meningkat,” tutup Eva.

Untuk diketahui, KCIC mengoperasikan 48 perjalanan Kereta Cepat Whoosh dengan 28.848 kursi setiap harinya. Pada moment libur panjang pekan ini sejak Jumat (14/6) hingga selasa (18/6) akan terdapat 240 perjalanan kereta dengan ketersediaan tempat duduk sekitar 140 ribu. Penumpang bisa mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui kanal resmi seperti aplikasi Whoosh, situs resmi, loket stasiun, Ticket Vending Machine hingga aplikasi mitra seperti KAI Access, Livin Mandiri, Brimo hingga BNI Mobile.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas dan promo Whoosh, silakan menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke cs@kcic.co.id, serta ⁠Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.

**

Tentang Kereta Cepat Whoosh

Kereta Cepat Whoosh adalah layanan Kereta Cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang akan beroperasi dengan kecepatan hingga 350 km/h. Kereta Cepat Whoosh memiliki jalur sepanjang 142,3 km dengan 13 terowongan dan akan melayani 4 Stasiun yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar. Untuk meningkatkan konektivitas, Kereta Cepat Whoosh akan terkoneksi dengan LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, Shuttle, dan Taksi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *