Dorong Peningkatan Wisman di 2024, Indonesia AirAsia Kembali Bagi-Bagi Kursi Gratis Keliling Destinasi Internasional Favorit

Sharing is caring!

Jakarta, 8 Juni 2024 – Maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia versi skytrax, Indonesia AirAsia, melakukan langkah strategis dalam mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara. Salah satunya dengan kembali mengadakan promo kursi gratis dan harga terendah (lowest fare) bagi para penumpang untuk bisa berkeliling destinasi internasional favorit. Promo ini diadakan serentak oleh seluruh maskapai AirAsia Group. 

“Indonesia AirAsia terus membuktikan komitmennya dalam memberikan berbagai promo menarik untuk penumpangnya. Hal ini dilakukan demi menaikkan minat wisatawan untuk bepergian dengan moda transportasi udara. Tidak hanya bagi penumpang dari Indonesia saja yang bisa berkunjung ke negara lain, tetapi juga mendorong wisatawan mancanegara untuk menikmati keindahan pariwisata Indonesia,” kata Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine, di Jakarta, Sabtu (8/6).

Menurut Badan Pusat Statistik Indonesia (BPS), sepanjang Januari-Desember 2023 total wisatawan mancanegara mencapai 11,68 juta kunjungan. Angka ini meningkat 98,3% dibandingkan tahun 2022 yang hanya mencapai 5,89 juta kunjungan. Di tahun 2023 sendiri, Indonesia AirAsia mencatatkan telah menerbangkan sebanyak 4,1 juta penumpang di rute internasional.

Veranita menambahkan bahwa inisiatif ini merupakan salah satu upaya Indonesia AirAsia untuk membantu pemerintah Indonesia khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mencapai target 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada tahun 2024. Dengan demikian diharapkan dapat memberikan kontribusi positif melalui peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, baik di sektor pariwisata maupun perekonomian Indonesia. 

Tiket penerbangan sudah bisa dipesan mulai 8 – 16 Juni 2024, dengan periode terbang 2 September 2024 – 8 Oktober 2025. Penumpang bisa mendapatkan kursi gratis (tarif dasar Rp 0) ke Kuala Lumpur, Penang, Singapura dan Perth dengan pemesanan langsung dari aplikasi AirAsia MOVE (dahulu AirAsia Superapp) atau situs airasia.com.

Sementara destinasi lainnya bisa didapatkan dengan harga terendah spesial dari Indonesia AirAsia, bisa di cek melalui AirAsia MOVE atau situs airasia.com. Penerbangan juga dapat ditempuh melalui Jakarta, Bali, Medan, Yogyakarta dan Surabaya.

Untuk harga yang lebih terjangkau penumpang bisa menggunakan AirAsia points yang telah dimiliki sebelumnya di aplikasi AirAsia MOVE dan mendapatkan points baru dari pembelian yang dilakukan kali ini.

Selain itu, Indonesia AirAsia juga memberikan promo spesial 70% untuk pembelian add-ons yang dilakukan bersamaan dengan pembelian tiket pesawat melalui aplikasi AirAsia MOVE. Promo bisa didapatkan untuk pembelian bagasi (Check In, Carry On dan Fast Pass), In Flight Meals, pemilihan kursi dan asuransi penerbangan.

Berikut cara mendapatkan kursi gratis dan harga terendah (lowest fare) AirAsia :

  1. Kunjungi website airasia.com atau aplikasi AirAsia MOVE (dahulu AirAsia Superapp).
  2. Selanjutnya, pilih rute internasional yang sesuai dengan periode penerbangan.
  3. Remove check-in bagasi jika tidak diperlukan.
  4. Promo ini tersedia untuk seluruh kursi dan penerbangan internasional sesuai yang ditawarkan.
  5. Pastikan juga untuk mengatur jadwal penerbangan sesuai dengan syarat dan ketentuan promo, lalu lakukan transaksi hingga selesai sebelum tanggal 16 Juni 2024.

Melengkapi perjalanan liburan yang menyenangkan, AirAsia juga memberikan promo spesial untuk pemesanan Hotel melalui aplikasi AirAsia MOVE. Pesan minimal 2 malam menginap di hotel pilihan dan dapatkan harga Rp 30,000 untuk pembelian di malam kedua. Rasakan pengalaman menginap terbaik di Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Filipina dengan melakukan pemesanan dari 10 – 16 Juni 2024, untuk periode menginap mulai 10 Juni 2024 hingga 31 Desember 2024.

Indonesia AirAsia terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu, para penumpang juga dianjurkan untuk tiba di terminal keberangkatan paling lambat 3 jam sebelum waktu keberangkatan sesuai waktu yang tertera pada boarding pass

Indonesia AirAsia juga mengingatkan kepada para penumpang untuk mematuhi ketentuan bagasi kabin yang hanya bisa membawa tas atau barang bawaan dengan berat maksimal 7 kg per orang. Jika melebihi dari berat yang ditentukan, dianjurkan untuk memasukkannya ke dalam bagasi terdaftar melalui konter check in di Bandara keberangkatan.

Pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com.

Untuk berita terkini, kegiatan, dan promosi terbaru airasia, ikuti Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasiasuperapp.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id).

*Promo khusus rute internasional, belum termasuk biaya pajak bandara, biaya tambahan bahan bakar, dan biaya lain, S&K berlaku.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *