Kolaborasi MNC Insurance dengan KAI dan PT Mitra Jasa Pratama Melalui Qoala For Enterprise Hadirkan Asuransi Pembatalan Tiket

Sharing is caring!

PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance), anak usaha yang dimiliki sepenuhnya oleh PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX: BCAP atau MNC Kapital), resmi bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola jasa transportasi kereta api di Indonesia, dan PT Mitra Jasa Pratama, melalui Qoala for Enterprise. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang KAI dengan menyediakan perlindungan perjalanan berupa produk asuransi pembatalan tiket. 

Perlindungan asuransi dimulai sejak penumpang membeli tiket kereta api melalui aplikasi Access by KAI hingga 1 jam sebelum waktu keberangkatan. Solusi inovatif ini menawarkan sejumlah manfaat yang meliputi penggantian 100% biaya pembatalan tiket karena alasan apa pun dan kompensasi atas ketidaknyamanan akibat keterlambatan keberangkatan kereta. 

Cara mendapatkan: 

1. Pilih perlindungan perjalanan jaminan refund 100% untuk asuransi pembatalan tiket saat melakukan pembelian tiket kereta api pada aplikasi Access by KAI.

2. Ikuti instruksi yang diberikan hingga proses pembayaran berhasil.

3. Penumpang akan menerima bukti kepesertaan asuransi pembatalan tiket bersama dengan tiket kereta api.

Jika terjadi perubahan rencana atau situasi mendesak yang mengharuskan pembatalan perjalanan, penumpang dapat dengan mudah mengajukan klaim pembatalan tiket secara online melalui aplikasi Access by KAI. Info lebih lanjut, klik tautan https://bitly.cx/4MU5i 

Kerja sama ini diyakini akan meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan para pengguna Access by KAI. MNC Insurance sebagai penyedia produk asuransi, bersama PT Mitra Jasa Pratama memberikan dukungan sepenuhnya selama proses klaim secara online, sehingga para pemegang polis dapat merasakan kemudahan dan keamanan dalam perjalanan mereka.

“Kami sangat antusias menjalin kemitraan dengan Kereta Api Indonesia dan PT Mitra Jasa Pratama dalam menyajikan solusi unik berupa perlindungan terhadap risiko pembatalan tiket. MNC Insurance berkomitmen untuk terus memperluas cakupan di pasar digital dan asuransi mikro dengan inovasi perlindungan yang handal, fleksibel, dan tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern. Selain meraih pertumbuhan dari sisi user acquisition dan volume transaksi, MNC Insurance bangga dapat membawa pengalaman yang lebih nyaman dan menyenangkan dari segi finansial serta keseluruhan perjalanan pengguna jasa KAI,” ujar Wirahadi Suryana Jatiputra, Direktur Utama di MNC Insurance. 

Sejalan dengan hal tersebut, Yudi Hamka selaku Direktur Utama BCAP menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada MNC Insurance sebagai mitra KAI dan PT Mitra Jasa Pratama dalam mewujudkan produk asuransi pembatalan tiket. “Kami percaya bahwa inovasi dan kolaborasi adalah faktor kunci untuk tumbuh bersama dalam menyikapi pergerakan pasar. MNC Kapital terus berupaya menjawab kebutuhan dan preferensi masyarakat dengan menghadirkan solusi produk dan layanan keuangan yang relevan. Kami optimis produk asuransi ini akan menjadi pilihan tepat bagi seluruh masyarakat yang memanfaatkan transportasi kereta api di Indonesia.”

“Peluncuran layanan ini merupakan wujud inovasi KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. KAI akan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya memberikan pelayanan kepada pelanggan seiring dengan perkembangan jaman,” kata EVP of Passenger Transport Marketing and Sales KAI, Ririn Widi Astutik.

“Kolaborasi strategis yang dijalankan dengan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) dan MNC ini,  menandakan komitmen PT Mitra Jasa Pratama yang bernaung di bawah Qoala dalam menyediakan solusi perlindungan terbaik bagi masyarakat Indonesia, termasuk di bidang perjalanan. Melalui inovasi teknologi terkini, kami menghadirkan kemudahan dan kenyamanan layanan bagi para pengguna kereta api di Indonesia, termasuk pemilihan produk terbaik hingga layanan klaim yang mudah dan cepat.” Noviy Hutauruk, SVP of Qoala For Enterprise.

Tentang MNC Insurance

MNC Insurance merupakan perusahaan asuransi umum, anak usaha yang dimiliki sepenuhnya oleh PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX: BCAP) dan bagian dari MNC Group. Berkantor pusat di Jakarta dan mengelola kantor-kantor perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia, MNC Insurance menawarkan beragam proteksi asuransi bagi klien ritel maupun korporasi, serta telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Produk asuransi MNC Insurance antara lain MNC Car Protection (asuransi mobil), MNC Home Protection (asuransi rumah tinggal), MNC Domestic Travel Protection (asuransi perjalanan dalam negeri), MNC International Travel Protection (asuransi perjalanan luar negeri), MNC Personal Accident (asuransi kecelakaan diri), MNC Family Protection (asuransi kecelakaan diri keluarga), dan produk–produk lainnya yang dapat diakses melalui website www.mnc-insurance.com serta Call Center 24 jam MNC Insurance di 1500 899 (ext.2).

MNC Insurance juga akan meluncurkan MotionSure, aplikasi insurtech yang menghadirkan berbagai produk dan fitur asuransi umum untuk menjangkau berbagai kalangan. MotionSure akan memanjakan penggunanya dengan Live Chat 24/7, online claim, konten literasi finansial, serta promo–promo menarik, menjadikannya #TentuAman baik dari sisi risiko kerugian juga secara finansial, karena harganya yang terjangkau.

Tentang KAI

PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah sebuah badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang transportasi, diantaranya dengan melakukan kegiatan usaha pengangkutan penumpang dan barang dengan kereta api serta pengelolaan usaha penunjang lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan KAI, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Tentang Qoala For Enterprise

Qoala For Enterprise adalah lini bisnis  Qoala yang menawarkan platform solusi asuransi terintegrasi dengan produk asuransi fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis perusahaan. Dengan komitmen untuk terus menghadirkan produk asuransi unggulan, Qoala didukung oleh PT Mitra Jasa Pratama, perusahaan pialang asuransi di bawah naungan Qoala yang menyediakan layanan dan konsultasi asuransi secara digital. Sejak diluncurkan, Qoala for Enterprise telah dipercaya oleh berbagai klien bergengsi, termasuk platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan platform pemesanan perjalanan terkemuka, menunjukkan efektivitas dan relevansinya di pasar digital.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *