Brand asal Shanghai Judydoll Debut Perdana di JxB, Make Up Viral Dunia Masuk Indonesia

Sharing is caring!

Judydoll, merek makeup ternama asal Shanghai resmi diluncurkan di Indonesia pada acara Jakarta x Beauty (JxB) 2024. Judydoll, yang menjadi sensasi global karena popularitasnya di media sosial, menghadirkan lebih dari 60 SKU di berbagai kategori makeup, termasuk produk-produk viralnya, seperti Iron Mascara, dan lebih dari 20 warna blush on.

Dengan menghadirkan 60 produk sekaligus dalam satu peluncuran ini, Judydoll menjadi salah satu merek yang pertama memasuki Indonesia dengan katalog produk terbanyak. Selain itu, seluruh produk tersebut juga sudah bersertifikasi BPOM.

Clarissa Merry, Marketing Manager Judydoll Indonesia, menjelaskan, “Kami senang dan bangga dapat menjadi merek makeup Cina pertama yang beroperasi penuh di Indonesia dengan entitasnya sendiri, serta memenuhi seluruh regulasi yang berlaku di Indonesia. Sebelum peluncuran ini, tim Judydoll telah melakukan riset pasar Indonesia secara mendalam.

Kami berbicara dengan ratusan konsumen, KOL, dan retailer Indonesia untuk mendapatkan pemahaman menyeluruh mengenai kebutuhan dan budaya unik dari konsumen Indonesia. Pada kesempatan spesial ini, kami menghadirkan lebih dari 60 produk makeup dengan beragam pilihan warna, termasuk produk kami yang viral secara global seperti Iron Mascara dan Iron Lip Gloss. Konsumen Indonesia kini dapat membeli seluruh produk Judydoll yang bersertifikat BPOM dari toko online resmi kami di Shopee dan Shop Tokopedia.”

Judydoll merupakan merek makeup lokal terlaris di Cina berdasarkan volume penjualan selama 2023. Dikenal luas untuk inovasinya, banyak produk Judydoll yang hadir dengan fitur yang telah dipatenkan, seperti aplikator metal di Iron Mascara yang viral dan Iron Lip Gloss. Dalam peluncuran perdananya di Indonesia, Judydoll menawarkan ragam pilihan dari produk-produk inovatif lainnya, Slim Liquid Eyeliner, Highlight and Contour Palette, dan lebih dari 20 warna blush on padat.

Selain menghadirkan beragam produk, Judydoll juga berkomitmen untuk berkontribusi terhadap industri kecantikan Indonesia. Sebagai langkah awal, Judydoll telah melakukan serangkaian inisiatif untuk dapat lebih dekat dengan para peminat kecantikan Indonesia.

“Kami melihat ketertarikan tinggi dari konsumen Indonesia akan tren makeup Douyin dan C-Beauty. Untuk berbagi insights mengenai tren Douyin, kami pun mengadakan berbagai kegiatan seru.

Bulan lalu, kami mengundang sejumlah beauty influencer Indonesia ke kantor pusat kami di Shanghai. Di sana, mereka bertemu dengan tim R&D kami, membuat blush on di pusat inovasi, mengadakan sesi TikTok Live di studio kami, dan tentunya mencoba produk di toko offline Judydoll. Melalui kesempatan tersebut, mereka bisa merasakan langsung proses yang dilakukan Judydoll dalam menciptakan inovasi terdepan,” kata Clarissa.

Clarice, salah satu beauty influencer yang mengikuti perjalanan ke Shanghai bercerita soal pengalamannya. “Saya pertama kali mengenal Judydoll karena Iron Mascara mereka yang viral di media sosial. Karena itu, saya tertarik sekali ikut di perjalanan bersama Judydoll ke Shanghai. Pengalaman paling berkesan adalah ketika belajar tentang TikTok Live di Cina.

TikTok Live sedang tren di Indonesia, tapi sesi live Judydoll di TikTok Cina benar-benar membuat saya takjub. Peralatan yang digunakan, cara mereka menyusun strategi konten, semuanya benar-benar maju, dan  menginspirasi saya untuk keluar dari zona nyaman dalam membuat konten edukasi makeup.”

Sementara itu, beauty influencer  lainnya, Dilla Jaidi, menceritakan pengalamannya membuat blush on sendiri di laboratorium Judydoll. “Cara kerja laboratorium mereka maju sekali, tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Biasanya dibutuhkan waktu tidak sebentar bagi sebuah brand untuk melakukan riset produk.

Sementara itu, laboratorium internal Judydoll, dengan database lebih dari 4.000 formulasi warna kosmetik, dapat mengembangkan produk dengan efisien. Teknologi canggih dan tim ahli mereka luar biasa, tidak heran mereka dapat menghasilkan produk-produk berkualitas dan inovatif dalam waktu singkat. Saya merasa seperti berada di masa depan saat berada di laboratorium Judydoll.”

Selain hadir melayani pasar Indonesia, Judydoll juga berkomitmen untuk menciptakan dampak positif di industri kecantikan Indonesia. Pada peluncuran resminya, Judydoll juga mengumumkan Beasiswa “Let Your Dreams Blossom”, bekerja sama dengan Female Daily Network melalui program “School of Beauty”. Kandidat terpilih akan mendapat kesempatan mengikuti learning trip ke kantor pusat Judydoll di Shanghai untuk mempelajari lebih dalam tentang tata rias Douyin, pembuatan konten di media sosial, branding, inovasi produk, dan masih banyak lagi.

“Indonesia memiliki arti penting bagi kami. Seiring upaya memperluas kehadiran dan jangkauan di pasar Indonesia, kami siap menghadirkan pengalaman makeup yang inovatif bagi para peminat kecantikan Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk turut mendukung para peminat kecantikan dalam mencapai impiannya. Bagaimana pun, itulah inti dari makeup: membantu menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri,” tutup Clarissa.

Tentang Judydoll

Judydoll adalah merek makeup andalan dari JOY Group (Shanghai Juyi Cosmetics Co., Ltd), perusahaan kecantikan yang memayungi sejumlah merek makeup yang menyediakan beragam produk kecantikan terdepan. Didirikan pada 2017,  Judydoll merupakan merek makeup lokal terlaris di Cina berdasarkan volume penjualan selama 2023.

Dalam waktu tujuh tahun sejak berdirinya, Judydoll telah menjadi merek nomor 1 di Cina untuk produk eyeshadow, blush on, kontur, dan eyeliner, serta menempati peringkat nomor 1 dalam kategori kosmetik dalam negeri di TikTok Cina. Kekuatan Judydoll terletak pada kemampuan rantai pasok yang end-to-end dan mampu beradaptasi cepatnya terhadap pasar, mulai dari penelitian & inovasi, manufaktur, pemasaran, dan penjualan, memungkinkan Judydoll memproduksi hingga lebih dari 200 produk setiap tahunnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *