“Petualangan Akhir Pekan Triton Educar” Mengukir Kenangan Terakhir Untuk Tahun Ini di Kota Bandung

Sharing is caring!

Bandung, 27 November 2023 – Petualangan Akhir Pekan Triton Educar persembahan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasuki babak penutup petualangannya untuk tahun ini, di Kiara Artha Park, Bandung, pada 25-26 November 2023. Acara yang menyajikan pengalaman edukasi yang menyenangkan ini dihadiri oleh anak-anak dari panti asuhan sebagai tamu utama, bersama dengan komunitas lokal dan juga pengunjung umum yang diundang untuk merasakan semangat akhir yang menyenangkan. Dengan konsep utama fun-edutainment, acara ini menjadikan Kiara Artha Park sebagai platform untuk menghadirkan pengalaman belajar yang tak terlupakan melalui ragam aktivitas menarik mulai dari papercraft, permainan interaktif, hingga demonstrasi ilmiah yang menarik yang memberikan kesempatan bagi setiap peserta untuk mengeksplor dunia pengetahuan secara menyenangkan.

“Kami sangat senang dapat menutup perjalanan seru kami di Kota Bandung yang kaya akan budaya yang dapat kami eksplor bersama para peserta. Respon positif dari masyarakat memberikan kehangatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami. Melihat antusiasme dan penerimaan anak-anak dalam belajar dan bermain mendorong kami untuk terus menghadirkan pengalaman edukasi yang berkesan. Tujuan kami pun untuk memperkaya pengetahuan mereka dapat terealisasi melalui ragam aktivitas kreatif di mana kami menggabungkannya dengan kegiatan tradisional yang dapat memupuk memori masa kecil mereka akan warisan budaya di Indonesia khususnya di Bandung. Lebih jauh lagi, kami harap banyak anak yang semakin kaya dengan petualangan yang menyenangkan dan dapat menjadi bekal positif mereka untuk terus semangat menghadapi tantangan di masa yang akan datang dan kami akan dengan bangga telah menjadi bagian yang meramaikan petualangan hidup mereka,” ungkapAtsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI.

Ragam kegiatan yang menghibur dan dapat memperkaya pengetahuan pada acara ini termasuk dan tidak terbatas pada percobaan ilmiah yang menyenangkankegiatan mengasah kreativitas melalui kegiatan prakarya, serta mendorong anak-anak untuk meningkatkan minat baca melalui beragam literasi buku yang menarik. Selain itu, anak-anak pun dapat merasakan menjadi seorang desainer kendaraan Mitsubishi Motors dengan mencoba langsung car design center yang sebelumnya hanya dapat dicoba di establishment Mitsubishi Motors di KidZania. Untuk meningkatkan kompetitif, rasa percaya diri, dan juga kreativitas anak, MMKSI juga mengadakan kompetisi bernyanyi dan menari. Melalui seluruh kegiatan tersebut, diharapkan anak-anak dapat semakin terarah dan mengetahui keinginan terbesar mereka di masa depan.

Seluruh fasilitas pada TRITON EDUCAR ini merupakan bagian dari cause marketing CSR yang bertajuk “Kids Life’s Adventure Park” yang melambangkan komitmen teguh MMKSI untuk mendorong pengembangan pendidikan dan memberikan kontribusinya kepada masyarakat yang telah mendukung perkembangan bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia. Kedepannya, MMKSI akan terus berusaha untuk memperluas jangkauan dari fasilitas ini untuk llife’s adventure masyarakat yang jauh lebih baik.

“Petualangan Akhir Pekan TRITON Educar” di Bandung merupakan kota ketiga atau kota terakhir pelaksanaannya pada tahun ini, setelah sebelumnya berkeliling ke Surabaya dan Semarang. Selanjutnya, program ini akan menutup rangkaiannya di Jakarta, berkolaborasi dengan acara Kids Life’s Adventure Park sebagai puncaknya. 

TENTANG MITSUBISHI TRITON EDUCAR

TRITON EDUCAR adalah bagian dari Cause Marketing CSR MMKSI yang bertajuk “Kids Life’s Adventure Park” dan merupakan sebuah model kendaraan berbasis Mitsubishi TRITON varian HDX Single Cabin 4×4, yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga mampu menyediakan fasilitas fun-edutainment bagi anak-anak. Kendaraan ini memiliki sisi “education” atau pendidikan, dan serta sisi “entertainment” atau hiburan, yang dikemas secara atraktif dan bisa dimanfaatkan oleh anak-anak berbagai usia. Mobil ini juga membawa konten yang unik, mulai dari buku-buku, permainan anak dan fasilitas lain yang diperlukan untuk sesi pengenalan digital, di mana pada setiap kegiatannya akan memberikan keseruan yang berbeda-beda.

Mitsubishi TRITON merupakan model kendaraan double cabin yang sudah terbukti kualitas serta ketangguhannya. Kendaraan spesial ini akan hadir untuk mengeksplor dan mengunjungi beberapa area di Jabodetabek serta beberapa daerah di Pulau Jawa, di mana MMKSI akan melibatkan dealer resmi Mitsubishi Motors setempat untuk menghibur sekaligus mengedukasi anak-anak maupun masyarakat di sekitar dealer. Tidak hanya itu, ke depannya MMKSI juga akan memanfaatkan keunggulan dan ketangguhan kendaraan ini untuk mendukung kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk membantu proses pemulihan trauma untuk anak-anak di lokasi bencana.

TENTANG CSR MMKSI

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki tiga pilar Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu:

1. Mitsubishi Motors Children Program (MCP)

Merupakan program sosial MMKSI yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak, khususnya yang berada di panti asuhan. Program ini telah dijalankan oleh MMKSI sejak tahun 2010 secara berkesinambungan dengan berbagai macam kegiatannya, dengan konsep “One-Day as Parent” bersama karyawan MMKSI.

2. Mitsubishi Motors Education Program (MEP)

Melalui pilar ini, MMKSI berkontribusi untuk pendidikan di Indonesia, terutama untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jurusan Otomotif, di mana setiap tahunnya memberikan unit kendaraan pelatihan kepada sejumlah SMK di Indonesia, serta basic training untuk para siswanya. Program ini merupakan sarana MMKSI dalam menciptakan sinergi antara dunia pendidikan dan industri otomotif. 

3. Mitsubishi Motors Humanity Program (MHP)

Dunia kemanusiaan tidak luput dari perhatian MMKSI, di mana kontribusi juga diberikan dalam bentuk tanggap darurat pada bencana nasional, menggunakan dua unit TRITON Rescue Car. Selain itu, program ini juga dilaksanakan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan lainnya yang tidak terkait bencana. 

TENTANG KIDS LIFE’S ADVENTURE PARK (KLAP)

Sejak 2022, MMKSI mengimplementasikan program Cause Marketing CSR bertajuk “Kids Life’s Adventure Park”, yang dipersembahkan bagi anak-anak kurang mampu di Indonesia. Program ini bersifat fun-edutainment, di mana tak hanya ada hiburan namun MMKSI juga memberikan pembelajaran literasi digital kepada generasi muda, yang dikemas dalam kegiatan yang menyenangkan. Dalam event ini, MMKSI juga menghadirkan TRITON Educar, sebuah mobile fun-edutainment yang bisa berkeliling untuk menyebarkan kegembiraan dan literasi digital yang lebih luas lagi kepada anak-anak dan generasi muda di seluruh Indonesia.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *