Neumann dan Staatsoper Unter den Linden Rilis Rangkaian Tutorial Baru dalam Memproduksi YouTube dan Video Audisi untuk Musisi Orkestra

Sharing is caring!

Rangkaian 11-episode yang membantu musisi dalam membuat video

Jakarta, 7 Juni 2023 – Saat mendaftar untuk posisi yang didambakan dalam sebuah kelompok orchestra, para musisi klasik saat ini menghadapi tantangan dalam membuat video audisi yang menarik. Tidak hanya dari perspektif musikal, namun juga dalam hal suara dan penampilan. Orchesterakademie di Staatskapelle Berlin dan Georg Neumann GmbH bekerja sama dalam memproduksi rangkaian tutorial video sebanyak 11-episode berbahasa Inggris yang membahas semua aspek, mulai dari memilih ruangan, mikrofon dan hardware audio yang tepat, hingga teknologi video dan lighting yang baik dengan cara yang sederhana.

Dengan partisipasi banyak sekali musisi dari Orchesterakademie, berbagai jenis mikrofon dan positioning-nya turut diperagakan untuk berbagai macam instrument. Penekanan khusus diberikan dengan penjelasan yang mudah dimengerti, juga bagi mereka yang tidak memiliki pengetahuan sebelumnya mengenai teknologi suara dan video.

Andrea Bautista Pamplona, Organizational Manager Orchesterakademie di Staatskapelle Berlin, menyatakan: “Kami sangat senang karena dapat mengajak para musisi kami yang memiliki dasar pengetahuan yang kuat pada aspek teknis tersebut, berkat kerja sama yang sukses dengan Neumann, perusahaan terkenal di dunia pada bidang teknologi audio.”

Rangkaian tutorial telah dipublikasikan di kanal YouTube Neumann dan akan tersedia juga di kanal YouTube Staatsoper Unter den Linden.

Saksikan trailer rangkaian tutorial ini di YouTube

Sekilas tentang daftar episode

  • EP 01 – Recording Spaces – “How to Select the Perfect Room for Audio and Video Recording”
  • EP 02 – Audio-Hardware – “Choosing the Best Recording Devices for Your Video”
  • EP 03 – Microphone Selection – “Picking the Right Microphone for Classical Instruments”
  • EP 04 – Recording Strings – ” Tips and Secrets for Recording Strings”
  • EP 05 – Recording Brass – ” Tips and Secrets for Recording Brass”
  • EP 06 – Recording Woodwinds – ” Tips and Secrets for Recording Woodwinds “
  • EP 07 – Recording Timpani – ” Tips and Secrets for Recording Timpani”
  • EP 08 – Recording Harp – ” Tips and Secrets for Recording Harp”
  • EP 09 – Recording Soloist & Grand Piano – ” Tips and Secrets for Recording Soloists & Piano”
  • EP 10 – Filming Yourself “Camera Types and Settings Explained”
  • EP 11 – Lighting Setup “Standing in the Spot Light of Your Own Video”

Tiga episode pertama sudah tersedia saat ini dan video lainnya akan tersedia setiap minggunya.

Selain musisi klasik, musisi lainnya dari seluruh genre juga dapat memanfaatkan bantuan dan metode penting yang diberikan di setiap episodenya.

Tips dan rahasia dalam lighting, pengaturan video, dan pemilihan mikrofon dapat membantu dalam menyuguhkan penampilan yang percaya diri pada saat bertemu dengan kalimat “Dimohon mengirimkan video penampilan Anda”.

Tentang Neumann

​Georg Neumann GmbH, dikenal sebagai “Neumann.Berlin”, adalah salah satu produsen peralatan audio kelas studio terkemuka di dunia dan pencipta mikrofon rekaman legendaris termasuk U 47, M 49, U 67 dan U 87. Didirikan pada tahun 1928, perusahaan telah diakui dengan berbagai penghargaan internasional untuk inovasi teknologinya. Sejak 2010, Neumann.Berlin telah memperluas keahliannya dalam desain transduser elektro-akustik yang juga mencakup pasar monitor studio, terutama menargetkan dengan target utama stasiun TV dan radio, studio rekaman, dan produksi audio. Headphone studio Neumann pertama diperkenalkan pada awal 2019. Georg Neumann GmbH telah menjadi bagian dari Grup Sennheiser sejak 1991, dan diwakili di seluruh dunia oleh jaringan anak perusahaan Sennheiser dan mitra dagang lama. www.neumann.com


Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *