Maksimalkan Potensi Wisata, BCA Gelar Train The Trainer untuk Pengurus Desa Wisata Taro

Sharing is caring!

Bali, 5 Mei 2023 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengadakan kegiatan Train The Trainer Outbound dengan pendekatan Local Fun Games Outbound di Desa Wisata Taro, Bali, pada Minggu (30/4) hingga Senin (01/5). Kegiatan Pelatihan dan pendampingan ini diberikan secara khusus untuk 13 pengurus Desa Wisata Taro terpilih dan diharapkan dapat membantu meningkatkan kapasitas peserta sebagai pemandu kegiatan outbound dengan pendekatan local fun games. Hal ini merupakan satu inisiatif yang baik untuk menambah nilai jual Desa Wisata Binaan BCA ini.

Local Fun Games Outbound sendiri dipersiapkan sebagai sarana untuk menambah ragam paket wisata bagi para pengunjung, menjadi alternatif pendapatan wisata, sekaligus menjaga kelestarian tradisi, seni, budaya serta nilai – nilai kehidupan yang baik di Desa Wisata Taro. Lebih lagi, melalui kegiatan ini, kapasitas SDM Desa yang sebelumnya telah terpilih melalui seleksi program Train The Trainer ”Local Fun Games Outbound” pun dapat meningkat.

Setelah mengikuti serangkaian pelatihan, para peserta akan mendapatkan proses pendampingan, yaitu uji coba dengan melibatkan potential customer desa wisata, merancang materi dan melakukan promosi paket wisata ”Local Fun Games Outbound”, hingga penjualan paket wisata.

Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono mengatakan, “Pelatihan ini merupakan bentuk komitmen nyata kami dalam memaksimalkan potensi Desa Wisata Binaan BCA. Saya juga mengucapkan selamat kepada 13 pengurus desa wisata Desa Taro yang telah berhasil melalui seleksi dan mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan hingga pendampingan untuk menjadi pemandu outbound di Desa Wisata Taro.”

Lewat pelatihan ini, para peserta juga diharapkan dapat memberikan inovasi baru yang nantinya dapat menjadi daya tarik bagi lebih banyak pengunjung. Alhasil, dapat membantu mempertahankan kelestarian tradisi, seni, budaya, dan beragam nilai kehidupan yang ada.

Kepala BCA KCU Denpasar Robertus Gozali mengatakan, “Pada kesempatan ini, saya ingin mengajak Bapak dan Ibu untuk mengenal Desa Taro, salah satu Desa Wisata Binaan BCA secara lebih dekat. Desa Tua di Gianyar, Bali ini sangat kaya akan kisah dan peninggalan budaya masa lalu.”

Adapun salah satu nilai kebudayaan yang dimiliki oleh Desa Taro adalah peninggalan bersejarah Pura Agung Gunung Raung. Selain itu, di Semara Ratih Delod Sema Village, pengunjung akan mendapatkan pengalaman menikmati tatanan rumah penduduk khas Bali, serta mengikuti berbagai aktivitas penduduk desa, seperti pengrajin emas, perak, patung, tenun, relief, dan ukiran Bali. Selain itu Desa Wisata Taro diselimuti dengan pemandangan alam yang memukau, serta menjadi satu-satunya desa di Bali yang memiliki konservasi lembu putih.

BCA berharap agar seluruh warga, peserta pelatihan, dan seluruh masyarakat dapat terus mempertahankan semangat dalam mengembangkan Desa Taro, melestarikan kekayaan budaya, lingkungan Indonesia dan mendapatkan inspirasi baru untuk mengembangkan wisata Desa Taro secara berkelanjutan. Ke depan, harapannya, dengan meningkatnya jumlah kedatangan wisatawan, akan turut mendongkrak kesejahteraan masyarakat, khususnya dari segi ekonomi. Sebagai bagian dari perbankan nasional, BCA mendukung penuh usaha ini.

Keterangan Foto :

Train the Trainer Local Fun Games Outbound – Sebanyak 13 pengurus Desa Wisata Taro mengikuti kegiatan Train the Trainer Outbound yang digagas PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Pelatihan dan pendampingan ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas peserta sebagai pemandu kegiatan outbound dengan pendekatan local fun games, yang diharapkan akan menjadi nilai tambah dari paket wisata di Desa Wisata Binaan BCA ini.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2023, BCA melayani lebih dari 36 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 77 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.348 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *