Mudik Lancar Tanpa Hambatan, Simak Persiapan Mudik di Masa Endemi!

Sharing is caring!

Memasuki bulan suci Ramadan di masa endemi memang membawa suasana tersendiri, dibukanya program mudik gratis dari Pemerintah pun turut menjadi bukti dukungan kepada masyarakat untuk merealisasikan tradisi tahunan yang sedikit terhalang tiga tahun belakang ini.

Bagi sebagian besar masyarakat pekerja di Ibu Kota, kegiatan mudik sangatlah ditunggu. Selain menjadi ajang untuk berkumpul bersama keluarga, tradisi mudik juga dijadikan momen untuk kembali ke kampung halaman bertemu dengan sanak saudara sambil melepas rasa penat selama berbulan-bulan bekerja.

Jarak dan waktu tempuh setiap perjalanan mudik pun beragam, bisa saja banyak faktor yang dapat menghambat perjalanan mudik kamu. Oleh karena itu, bagi yang ingin melakukan tradisi mudik lebaran tahun ini, beberapa hal berikut dapat dijadikan patokan untuk membuat perjalanan mudik tetap lancar, terutama para pengguna kendaraan pribadi.

Melakukan Pemeriksaan Umum Kendaraan

Melakukan pemerikasaan umum kendaraan dengan konsultasi pada bengkel resmi dapat menjaga kendaraan tetap dalam kondisi prima saat digunakan, terutama untuk perjalanan jauh. Dengan memastikan kendaraan pada kondisi terbaiknya, maka perjalanan mudik akan lebih nyaman, aman dan lancar.

Mengatur Pola Tidur

Menjaga kondisi kesehatan sangatlah penting sebelum melakukan perjalanan jauh. Satu hal yang paling mudah namun tidak kalah pentingnya adalah pola tidur. Untuk perjalanan jauh, sangatlah penting dapat menjaga waktu tidur minimal 7 jam sehari. Pola tidur yang baik membuat badan terasa segar sehingga perjalanan mudik tidak terganggu dengan rasa kantuk yang dapat membahayakan diri saat di perjalanan.

Mempersiapkan Barang Bawaan

Terlalu banyak membawa barangbawaanhanya akan mengurangi kenyamanan selama perjalanan. Oleh karena itu, sebaiknya bawa barang bawaan secukupnya dan yang paling penting, seperti persediaan makanan dalam perjalanan, juga perlengkapan penting seperti pakaian yang cukup dan juga obat-obatan. Agar tidak banyak barang bawaan, maka dapat memanfaatkan jasa kiriman atau kargo untuk mengirim barang bawaan jauh sebelum awal perjalanan mudik, sehingga barang bawaanmu akan lebih ringkas.

Siapkan Smartphone Dengan Baterai yang Tahan Lama

Durasi perjalanan yang lama karena banyaknya kendaraan yang keluar kota di waktu yang bersamaan sering kali membuat perjalanan terasa sangat melelahkan. Oleh karena itu, peran smartphone sangatlah penting, selain berguna sebagai alat komunikasi, juga dapat menjadi perangkat utama untuk penunjang hiburan selama di perjalanan, seperti OPPO Reno8 T 5G.

Dengan kapasitas baterai besar 4.800mAh, OPPO Reno8 T 5G memiliki waktu siaga hingga 389 jam, untuk menonton konten Youtube selama 20 jam, hingga bermain game PUBG selama 7 jam nonstop untuk maksimalkan pengalaman hiburan di perjalanan. Pengisian daya ultra cepat 67W SUPERVOOC juga membuat Reno8 T 5G dapat diisi daya hingga 100% hanya dalam 44 menit, dan pengisian daya selama 5 menit dapat digunakan untuk telepon selama 5,5 jam atau menonton video 3,5 jam, sehingga dapat memangkas waktu istriahat di rest area untuk mengisi daya dengan cepat. Baterai besar dan pengisian cepat ini juga dapat memberikan keuntungan ketika perangkat ini digunakan untuk navigasi untuk mencari jalan tercepat menuju kampung halaman.

OPPO Reno8 T 5G siap untuk menjadi teman mudikmu di lebaran 2023, perjalanan jauh tetap menyenangkan dan #GakAdaYangKelewat. Gimana, sudah siap menyambut tradisi mudik tahun ini?

# # #

Tentang OPPO

OPPO adalah merek perangkat ponsel pintar global terkemuka. Sejak meluncurkan smartphone pertamanya – “Smiley Face” – pada 2008, OPPO terus mengejar sinergi sempurna antara kepuasan estetika dan teknologi inovatif. Saat ini, OPPO menyediakan berbagai perangkat pintar yang dipelopori oleh seri Find dan Reno. Di luar perangkat, OPPO memberi penggunanya sistem operasi ColorOS, serta layanan internet seperti OPPO Cloud dan OPPO+. OPPO beroperasi di lebih dari 50 negara dan wilayah dengan lebih dari 40.000 karyawan OPPO berdedikasi untuk menciptakan pengalaman lebih baik bagi pelanggan di seluruh dunia.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *