Cek Sarfas BBM dan LPG, Pertamina Pastikan Optimalisasi Penyaluran di Sulawesi selama Ramadhan dan Idul Fitri

Sharing is caring!

Makassar, 11 April 2023 – Executive General Manager beserta tim manajemen PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melakukan kegiatan Management Walkthrough (MWT) untuk memastikan tata Kelola distribusi energi di Sulawesi berjalan baik, dalam kondisi aman dan lancar selama Ramadhan dan lebaran Idul Fitri. MWT merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kewaspadaan terhadap faktor Health Safety Security Environment (HSSE). 

Kali ini MWT dilakukan ke Fuel Terminal Palopo dan 3 SPBU yang berada di Kabupaten Luwu yakni SPBU Sampoddo74.91977, SPBU Lare-Lare 75.91926, dan SPBU Karang-Karangan 74.91993. sebagai informasi Fuel Terminal Palopo memiliki cakupan wilayah distribusi ke 5 Kab/Kota yakni Kab. Wajo, Kab. Luwu, Kota Palopo, Kab. Luwu Utara, dan Kab. Luwu Timur.

Di hari berikutnya dilakukan pula MWT ke Fuel Terminal Parepare, 2 SPBU yakni SPBU Bojo dan Maros, dan 1 SPBE di Parepare. Untuk Fuel Terminal Parepare memiliki cakupan wilayah distribusi ke 10 Kab/Kota yakni Kota Parepare, Kab. Barru, Kab. Sidrap, Kab. Pinrang, Kab. Enrekang, Tana Toraja, Kab. Polman, Kab. Mamasa, Kab. Wajo, Kab/Kota Mamuju.

Pada kesempatan di beberapa lokasi MWT tersebut ExecutiveGeneral Manager, Erwin Dwiyanto, memberi arahan serta melakukan pengecekan mulai dari tangki, sumur pompa, dispenser SPBU, proses pengisian gas ke tabung LPG, hingga pengecekan kehandalan alat pemadam untuk kondisi darurat. 

Dalam kegiatannya tim manajemen juga turut menyapa masyarakat yang sedang melakukan pengisian di SPBU dan melihat langsung transaksi pembelian BBM subsidi menggunakan  QR Code. Tak lupa di akhir MWT, jajaran tim manajemen memberikan apresiasi berupa bingkisan Ramadhan kepada petugas operator SPBU dan SPBE yang menjadi garda terdepan dalam melayani energi BBM dan LPG untuk masyarakat.

Berbagi Berkah Bersama Anak Panti Asuhan, Awak Mobil Tangki (AMT), Operator SPBU dan SPBE Melalui Kegiatan Safari Ramadhan

Perjalanan MWT tim manajemen Pertamina Sulawesi di FT Palopo dirangkaikan dengan kegiatan Safari Ramadhan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan setiap bulan Suci Ramadhan dengan tujuan membangun keakraban dengan para perwira dan mitra kerja yang bertugas di unit-unit operasi sekaligus berbagi berkah kepada anak-anak panti asuhan.

Dalam sambutannya Executive General Manager, Erwin Dwiyanto, mengatakan bulan Ramadhan adalah momentum untuk memberikan energi positif kepada masyarakat dan anak-anak yatim sehingga kebahagiaan di bulan suci ini dapat kita rasakan bersama. “Kelancaran bisnis perusahaan tentunya tidak terlepas dari dukungan para stakeholder dan doa dari anak-anak panti”, ujarnya.

Adapun kegiatan dalam Safari Ramadhan ini seperti mendengarkan tausiah Ramadhan, buka puasa bersama, pemberian santunan untuk anak panti, pemberian bingkisan Ramadhan untuk awak mobil tangki, operator SPBU dan SPBE, hingga salat tarawih berjamaah.

Informasi dan pertanyaan lebih lanjut mengenai program promosi Pertamina dan kegiatan selama masa Ramadan dan Idul Fitri, masyarakat dapat mengecek sosial media resmi perusahaan di @ptpertaminapatraniaga, @mypertamina, serta dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam Pertamima Call Center 135.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *