Trik Jadi Content Creator Profesional dengan Konten Paling Epic Bermodalkan Smartphone

Sharing is caring!

Jakarta, 6 April 2023 – Sebuah studi1 menunjukkan bahwa pekerjaan impian masyarakat Indonesia adalah YouTuber atau content creator. Hal ini sejalan dengan tingginya volume pencarian di Google tentang cara menjadi YouTuber yang dilakukan oleh orang-orang di Indonesia. Namun, dewasa ini sudah banyak content creator yang bermunculan, sehingga bagi yang masih merintis perlu memiliki ciri khas di dalam kontennya yang bisa menarik perhatian audience. Kualitas gambar konten di media sosial juga banyak yang sudah sangat jernih, bahkan tak sedikit content creator yang pakai alat profesional. Memahami fenomena ini, Samsung hadir dengan Galaxy S23 Series 5G yang mengusung inovasi kamera terdepan, jadi siapa pun yang ingin menjadi content creator bisa bikin konten berkualitas dengan berbekal smartphone.

“Media sosial yang terus berkembang menunjukkan semakin pentingnya content creation di keseharian banyak orang. Samsung terus berinovasi untuk memudahkan siapa saja explore kreativitas melalui kreasi konten dan bukan hanya konten yang biasa namun dengan hasil yang lebih estetik dan epic. Komitmen tersebut kini diwujudkan lewat Galaxy S23 Series 5G yang menawarkan inovasi kamera terdepan seperti kamera 200MP dan peningkatan Nightography yang didukung fitur mumpuni seperti perekaman 8K pada 30fps untuk pengalaman content creation yang lebih epic. Kecanggihan teknologi kamera dan performance Galaxy S23 Series 5G akan sangat membantu impian anak muda Indonesia menjadi content creator dan share pengalaman epic melalui konten video inspiratif,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

12MP Front Camera Galaxy S23 Series 5G Bikin Kamu Jadi Content Creator Epic

Simak bagaimana kamu bisa jadi Content Creator dengan konten epic dengan trik-trik simple di Galaxy S23 Series 5G berikut ini:

Buat konten review jadi lebih epic dengan rekam video 8K sambil capture foto sekaligus

Saat ini, YouTube telah memungkinkan para creator untuk upload video dengan resolusi hingga 8K. Hal ini menunjukkan semakin pentingnya kualitas konten yang jernih bagi viewer, di mana video dengan resolusi yang tinggi memberikan daya tarik yang lebih tinggi juga bagi audience. Untuk hal ini, kamu bisa memaksimalkan kemampuan perekaman 8K pada 30fps pada Galaxy S23 Series 5G untuk bikin video resolusi tinggi dengan mudah tanpa memerlukan kamera profesional.

Perekaman 8K pada 30fps pada Galaxy S23 Series 5G merupakan bekal berharga buat kamu untuk jadi influencer atau reviewer terhadap topik yang disuka, baik itu traveling, kuliner, otomotif, maupun properti. Pasalnya, dengan memaksimalkan perekaman video 8K pada 30fps, kamu bisa mendapatkan kualitas video yang epic di berbagai situasi dan kondisi, seperti saat review makanan di tempat outdoor, rekam footage dari kendaraan yang sedang berjalan, maupun ketika merekam di dalam ruangan saat review sebuah hunian.

Pakai Kualitas Perekaman 8K untuk Mengambil Video Product Review dengan Lebih Detail

Menariknya, ada satu trik yang bisa kamu pakai untuk menikmati pengalaman content creation yang makin epic. Dengan Galaxy S23 Series 5G, kamu bisa capture foto sambil merekam dengan begitu praktis. Caranya, ketika sudah mulai merekam, kamu akan menemukan ikon kamera tepat di sebelah tombol shutter. Kamu bisa tap ikon kamera tersebut untuk mendapatkan foto secara instan tanpa harus repot pause atau stop video terlebih dahulu. Fitur ini pun berlaku untuk setiap resolusi video yang kamu pilih, termasuk ketika pakai perekaman 8K 30fps. Dengan trik tersebut, kamu bisa mendapatkan foto yang jernih tepat dari frame video yang menurutmu menarik. Foto yang kamu ambil pun bisa dijadikan sebagai thumbnail untuk video yang akan kamu upload ke YouTube ataupun Instagram Reels dan Tiktok.

Rekam konten mukbang hingga video podcast jadi lebih praktis dengan hands-free recording

Jika diperhatikan, konten-konten seperti mukbang dan video podcast terus digemari dari waktu ke waktu. Jenis konten tersebut pun bisa menjadi inspirasi menarik untuk kamu yang mau mulai jadi YouTuber karena proses shooting bisa dilakukan di dalam ruangan. Apalagi, dengan sifat video yang cenderung statis, kamu tak harus merekam dengan kamera profesional, cukup dengan smartphone yang memiliki kualitas mumpuni seperti Galaxy S23 Series 5G.

Merekam Video dengan Hands Free Pakai Fitur Gesture Pada Galaxy S23 Series 5G

Menariknya, Galaxy S23 Series 5G juga menyimpan trik yang memudahkan kamu untuk merekam mukbang dan video podcast. Kamera pada Galaxy S23 Series 5G telah dilengkapi fitur gesture dan voice command yang memungkinkan kamu untuk merekam secara hands-free. Untuk fitur gesture, kamu bisa menunjukkan telapak tangan ke arah kamera dan segera setelahnya perangkat akan mulai merekam. Dengan fitur voice command, kamu bisa mengatakan “record video” dan memerintahkan perangkat untuk mulai merekam.

Bikin vlog jadi lebih epic dengan Auto Framing dan improved image stabilization

Satu jenis konten yang tak boleh kelewatan saat membahas YouTube adalah vlog. Lihat saja bagaimana vlog selalu menghiasi daftar video yang trending di YouTube. Berbagai YouTuber papan atas di Indonesia pun menjadikan vlog sebagai jenis konten andalannya. Buat kamu yang mau mulai jadi vlogger, Galaxy S23 Series 5G hadir dengan fitur perekaman mumpuni untuk merekam video yang epic secara instan.

Menggunakan Fitur Auto Framing untuk Melacak Objek yang Bergerak dalam Video

Galaxy S23 Series 5G telah dibekali dengan fitur Auto Framing yang memungkinkan perangkat untuk track objek yang sedang direkam meski objek tersebut banyak bergerak. Selain itu, Galaxy S23 Series juga menawarkan improved image stabilization dengan wider OIS dan enhanced VDIS yang membuat hasil video jadi lebih stabil dan minim blur. Fitur-fitur ini bisa kamu maksimalkan untuk bikin vlog bertema traveling di mana kamu akan banyak bergerak untuk mengunjungi berbagai tempat, baik itu ketika merekam maupun saat direkam. Kamu juga bisa explore untuk bikin cinematic vlog karena fitur-fitur tadi mampu memastikan hasil video tetap tajam, steady, dan smooth, bahkan ketika kamu merekam di kondisi low light.

Atur suara sesuai konten dengan Pro Video dan 360 Audio Recording

Selain kualitas gambar, kualitas audio juga tak boleh dilupakan saat membuat konten. Namun, memastikan kualitas audio jadi tantangan tersendiri dalam membuat video YouTube menggunakan smartphone karena kurangnya fleksibilitas dalam mengatur suara dengan microphone smartphone. Menariknya, kini kita bisa menangkap audio dengan maksimal di berbagai situasi berkat Galaxy S23 Series 5G yang memungkinkan pengguna mengatur fokus terhadap arah datang suara dengan menggunakan Pro Video pada kamera. Ada tiga pilihan penangkapan audio yang bisa dipilih oleh pengguna, yaitu Rear, Front, dan Omni.

Pro Video Pada Galaxy S23 Series 5G Memberikan Keleluasan Mengatur Audio dengan Pilihan Omni, Front, atau Rear

Opsi Rear menangkap audio dari mic utama pada perangkat sehingga bisa menghasilkan suara yang keras dan jernih. Ini bisa digunakan untuk membuat makeup tutorial atau kids vlog di mana posisi kamu tidak terlalu jauh dengan smartphone. Opsi Front menghasilkan efek audio yang lebih kalem dengan mic di bagian atas perangkat, cocok untuk kamu yang mau bikin konten surprise dan sedang memantau target untuk menimbulkan kesan kalau kamu tidak bisa berbicara keras. Opsi Omni mampu menghasilkan efek surround sound berkat penggunaan seluruh mic pada perangkat, yang bisa  digunakan untuk bikin daily vlog atau bikin konten a day in my life.

Untuk menikmati pengalaman content creation yang lebih epic lagi, kamu juga bisa pakai Galaxy Buds2 Pro untuk menggunakan fitur 360 Audio Recording. Dengan fitur tersebut, kamu bisa menangkap suara dari berbagai arah untuk mendapatkan kualitas audio yang immersive. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat konten ketika mengunjungi pegunungan dengan air terjun atau saat berjalan di tengah kota dengan kondisi trafik yang ramai.

Mulai jadi YouTuber dengan konten Epic pakai  Galaxy S23 Series 5G sekarang!

Galaxy S23 Series 5G tersedia di toko daring dan gerai retail. Selama bulan Ramadan, konsumen dapat menikmati berbagai penawaran menarik yang hanya berlaku sepanjang 21 Maret – 9 April 2023 di Samsung.com/id ataupun gerai retail. Keuntungan ini terdiri dari Epic Cashback hingga Rp2,000,000 bagi setiap pembelian atau Trade-in Galaxy Wearables atau Aksesoris, hingga gratis 6 bulan proteksi Samsung Care+.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S23 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id.

-o0o

Tentang Samsung Electronics Co., Ltd.
Samsung Electronics Co., Ltd menginspirasi dunia dan membentuk masa depan dengan ide-ide dan teknologi transformatif. Perusahaan ini mendefinisikan ulang dunia televisi, ponsel pintar, wearable, tablet, peralatan digital, sistem jaringan, dan semikonduktor, foundry dan solusi LED. Untuk berita terbaru, silakan mengunjungi Samsung Newsroom di news.samsung.com.

1 The World’s Dream Job: The Careers People are Searching for the Most

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *