Indonesia AirAsia Tambah Frekuensi Penerbangan, Sediakan Lebih dari 200 Ribu Kursi untuk Periode Mudik Lebaran

Sharing is caring!

Jakarta, 6 April 2023 – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023, Indonesia AirAsia menambah  frekuensi penerbangannya untuk beberapa rute populer. Penambahan frekuensi penerbangan ini akan efektif beroperasi pada 13 April hingga 1 Mei 2023, untuk rute domestik dan internasional.

Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine menuturkan, “Untuk mengakomodir kebutuhan penumpang kami menambah 158 penerbangan ekstra, sehingga frekuensi penerbangan yang tadinya 985 meningkat menjadi 1.143. Penambahan frekuensi ini kami lakukan untuk beberapa rute domestik diantaranya Bali, Labuan Bajo, Surabaya, hingga rute internasional seperti Singapura dan Thailand.” 

Dengan adanya penambahan frekuensi penerbangan ini, Indonesia AirAsia menyediakan kursi sebanyak 205.740 dari kapasitas sebelumnya yang berjumlah 177.300 untuk rute-rute tertentu. Semua penerbangan ini menggunakan pesawat Airbus A320. Berikut adalah detail informasi penambahan penerbangan dari Indonesia AirAsia selama periode 13 April – 1 Mei 2023:  

Selain memaksimalkan kapasitas dengan menambah frekuensi penerbangan, pihak Indonesia AirAsia juga melakukan persiapan secara menyeluruh. 

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan, aman dan nyaman bagi seluruh penumpang. Seluruh staff AirAsia telah terlatih untuk menghadapi lonjakan penumpang, dan sistem kerja kami juga sudah siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang selama periode mudik Lebaran. Dari sisi keamanan, kami telah menyiapkan personel Keamanan Penerbangan yang terlatih, dengan jumlah dan kualifikasi sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Indonesia. Kami juga senantiasa meningkatkan fungsi quality assurance terhadap operasional kegiatan keamanan penerbangan AirAsia.” imbuh Veranita.

AirAsia terus meningkatkan pelayanan untuk menjawab kebutuhan pelanggan sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik dunia. Promo menarik dan informasi lainnya dapat diperoleh melalui Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasiasuperapp.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id). Tiket penerbangan dapat dipesan melalui aplikasi AirAsia Super App, situs airasia.com, biro perjalanan online dan agen penjualan tiket resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke iaa_groupdesk@airasia.com.

Penerbangan AirAsia menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang gratis kuota bagasi sebesar 20 kg dan kuota bagasi kabin sebesar 7 kg. AirAsia juga terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *