Angkasa Pura Airports Raih Penghargaan Omni Customer Experience Strategy dalam OMNI Awards 2023


Warning: mysqli_query(): (HY000/1114): The table '(temporary)' is full in /home/u6998656/public_html/wp-includes/class-wpdb.php on line 2345
Angkasa Pura Airports Raih Penghargaan Omni Customer Experience Strategy Dalam OMNI Awards 2023

Angkasa Pura Airports meraih penghargaan dalam ajang Marketeers OMNI Awards 2023 untuk kategori Omni Customer Experience Strategy. Penghargaan tersebut diberikan pada Selasa (04/04), bertempat di FX Sudirman, Jakarta.

Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi terhadap strategibranding,marketing, dan pelayanan yang dilakukan oleh Angkasa Pura Airports, yang dinilai berhasil dalam mengintegrasikan layanan melalui interaksi fisik (offline) dan digital (online).

Direktur Komersial dan Pelayanan Angkasa Pura Airports Dendi T. Danianto mengatakan, penghargaan ini merupakan momentum untuk terus memacu kinerja perusahaan dalam pelayanan pengguna jasa. “Merupakan suatu kehormatan bagi Angkasa Pura Airports. Kami akan terus selalu berupaya melakukanimprovementdan inovasi untuk pencapaian target di masa depan, serta untuk mendukung program untuk memajukan industri penerbangan dan pariwisata,” ujar Dendi.

Dendi menambahkan mengenai pentingnya digitalisasi dalam standar pelayanan. “Kami menyadari pentingnya digitalisasi dalam memberikanseamless experiencebagi seluruh pengguna jasa bandara. Saat ini kami menjadikan pengalaman pelanggan ataucustomer experiencesebagai landasan dalam merumuskan seluruh lini pelayanan, baik itu secaraservicesmaupun komersial,” lanjutnya.

Senada dengan Dendi, CEO Marketeers Iwan Setiawan menyampaikan pentingnya integrasi layananonlinedanoffline. “Sekarang eranya sudah berubah menjadi eraphygital marketingyang merupakanhybriddari fisik dan digital. Dan, bila ingin sukses, merek perlu melakukan pendekatan secara Omni yakni menggabungkan antaraonlinedanofflineatau sentuhan teknologi dan manusia,” ujarnya saat membuka acara penghargaan.

Dalam standar layanannya, saat ini Angkasa Pura Airports sudah mengintegrasikan layananofflineserta layanan berbasis digital atau layananonline.

Melalui layananoffline, Angkasa Pura Airports menyediakan berbagai jenis layanan dan fasilitas yang ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna jasa dan untuk meningkatkancustomer experience. Fasilitas tersebut juga telah terintegrasi secara digital untuk memudahkan pengguna jasa saat berada di bandara, sepertiself check-in counter, mesin pemindaiboarding passatauboarding pass scanner, serta layananonline customer service.

Sedangkan dalam layananonline, Angkasa Pura Airports memanfaatkan berbagai jenis kanal media sosial sebagai salah satu cara untuk berkomunikasi dengan pelanggan, serta untuk menyampaikan kampanye marketing dan promosi, di antaranya promosi destinasi wisata unggulan, promosi gerai komersial dan fasilitas publik di bandara, serta kampanye untuk menumbuhkan kembali minat berwisata masyarakat pada masa transisi pandemi. Melalui Contact Center 172, Angkasa Pura Airports menyediakan platformcontact centeruntuk memberikan informasi kepada pelanggan, menindaklanjuti keluhan, serta mendengarkan saran dan masukan dari pengguna jasa.

“Inovasi layanan melalui integrasi layananofflinedanonlineini harus berfokus pada pengalaman pelanggan ataucustomer experienceyang diharapkan meningkatkan kepuasan pelanggan ataucustomer satisfaction. Kami berkomitmen untuk terus menerus memenuhi kebutuhan dan harapan penumpang di semua bandara yang kami kelola secara berkelanjutan,” tutup Dendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *