Safari Ramadhan BUMN 2023, Kolaborasi Kementerian BUMN dan PGN Gelar Pasar Murah

Sharing is caring!

Jakarta, 2 April 2023 – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian BUMN bersama PT PGN Tbk menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023 diKelurahan Krukut, Jakarta Barat pada Kamis (30/03/2023). Kegiatan ini digelar agar dapat memberikan kebermanfaatan dan berkah di Bulan Suci Ramadhan bagi masyarakat sekitar. 

Sebanyak 1000 paket sembako murah disalurkan untuk masyarakat Kelurahan Krukut. Paket sembako yang dijual dengan harga Rp 55.000 tersebut terdiri dari beras 5 Kg, minyak 1 liter dan gula 1 Kg. Masyarakat yang ingin membeli paket sembako wajib melakukan registrasi sesuai dengan wilayah RW masing-masing dengan membawa KTP dan kupon yang telah dibagikan tiap – tiap RT. Penyaluran paket sembako murah ini disambut dengan antusias oleh camat dan warga sekitar Krukut.

Keberadaan bazar sembako murah ini memberikan kesempatan kepada warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dikala bulan Ramadan ini.

Selain sembako murah, ada pula bazar UMKM dari warga sekitar Kelurahan Krukut yang menjual berbagai takjil serta adanya pendaftaran mudik gratis. Mudik gratis ini ditargetkan dapat menjaring kurang lebih 50 orang peserta dan akan diberangkatkan secara bersama-sama pada tanggal 18 April 2023.

Camat Taman Sari, Agus Sulaiman mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN bersama PGN. Agus juga menyampaikan harapannya agar program CSR PGN dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi warga Kelurahan Krukut.

“Terima kasih yang sebesar – besarnya (kepada BUMN dan PGN), dengan harapan Insha Allah tidak hanya sebatas kegiatan bazar ini, kami masih berharap dari kegiatan yang ada, program CSR lainnya tentunya dapat membantu warga Kelurahan Krukut dan memberikan dampak positif untuk kami,” ungkap Agus, (30/3/2023).

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama berharap, paket sembako murah dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan hubungan yang baik BUMN dengan masyarakat Krukut. Terlebih di Bulan Ramadhan ini, sekaligus bentuk kegiatan PGN bersama Kementerian BUMN menebarkan energi baik, masyarakat terbantu terkait kebutuhan pokok sehari-hari. Pada saat waktu mudik nanti, diharapkan bisa membantu masyarakat yang ingin merayakan lebaran bersama keluarga di kampung halaman, melalui program mudik bersama BUMN.

“Tumbuhnya rasa syukur atas rezeki dan pencapaian perusahaan kami turut bagikan bersama masyarakat, sehingga memunculkan energi untuk berbagi sejalan dengan spirit energizing your lifeuntuk dapat membawa manfaat bagi sekitar. Hal ini juga menjadi bagian dari tanggung jawab sosial BUMN,” ujar Rachmat 

Masyarakat Krukut turut serta menyampaikan rasa senang setelah mendapatkan paket sembako murah dan mendoakan agar PGN semakin sukses ke depannya.

“Senang dapat paket sembako murah di saat bulan Ramadan. Isinya ada gula, beras, minyak, sangat terbantu untuk pengeluaran rumah tangga. semoga berkah untuk PGN dan sukses ke depannya.” ungkap Tari (36), warga Kelurahan Krukut.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *