Tambah Rute Domestik dan Internasional, Indonesia AirAsia Berikan Ragam Destinasi Wisata

Sharing is caring!

Jakarta, 24 Maret 2023 – Indonesia AirAsia kembali memperluas konektivitasnya melalui penambahan rute baru domestik dan internasionalnya yang sudah mulai dibuka untuk penjualan pada tanggal 22 Maret 2023. Rute-rute baru yang akan beroperasi adalah: 

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine mengatakan, “Penambahan tiga rute baru ini memberikan lebih banyak pilihan bagi penumpang agar lebih mudah terbang ke destinasi favorit dan menjelajahi objek wisata yang beragam yang dimiliki masing-masing destinasi. Kami berharap masyarakat menyambut hadirnya rute-rute baru ini dengan penuh antusias.”

Tambahan rute baru untuk destinasi wisata ditambah dengan biaya tiket yang rendah dan pelayanan maksimal seperti meals on board yang lezat dan kemudahan check in dan boarding menjadi komitmen Indonesia AirAsia untuk memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi penumpang. Dalam penambahan rute kali ini, Solo dan Lampung menjadi pilihan untuk destinasi domestik, dan Kamboja untuk destinasi internasional. 

Berikut sekilas mengenai ketiga destinasi wisata tersebut:  

SOLO

Kota Surakarta atau yang lebih dikenal sebagai Solo merupakan kota yang kaya akan seni dan budaya yang masih terawat dan menjadi kelebihan tersendiri dibanding kota-kota lainnya di Indonesia. Kota yang merupakan tempat kelahiran presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini menyimpan berbagai tempat menarik seperti Keraton Kasunanan dan Mangkunegaran. Kedua istana yang memiliki nilai sejarah tinggi  ini memiliki lokasi berdekatan yaitu sekitar dua kilometer atau lima menit perjalanan. Keraton Kasunanan Surakarta memiliki penguasa bergelar Sunan Pakubuwono, sedangkan penguasa Kadipaten Mangkunegaran bergelar Pangeran Adipati Mangkunegoro.

Solo juga identik dengan batik yang menjadi ikon, dan di kota tersebut beberapa sentra atau kampung batik yang masih aktif hingga saat ini. Salah satunya adalah Museum Batik Danar Hadi yang menjadi tempat produksi batik terkenal di Solo, dimana ada sekitar 500 batik yang dipajang di museum kompleks wisata heritage terpadu ini. Selain itu juga ada Pasar Gede yang menjadi pasar tradisional terbesar di Kota Solo dengan usia hampir 93 tahun ini.

Selain itu terdapat Taman Sriwedari dan Candi Sukuh yang memiliki pemandangan menarik penuh nilai budaya dan sejarah yang dapat dikunjungi untuk berjalan-jalan sambil menikmati suasana dengan keluarga dan kerabat. Tiket Indonesia AirAsia dari Jakarta menuju Solo dibuka mulai dari harga 500 ribuan. 

LAMPUNG

Lampung memiliki penduduk yang sangat beragam dengan berbagai suku di Indonesia sehingga membuat wilayah ini dijuluki Little Indonesia.  Lampung merupakan destinasi yang cocok dikunjungi bila kita ingin mengenal banyak orang dari daerah yang berbeda. Letaknya yang berada di ujung Selatan pulau Sumatera ini menjadi gerbang utama penghubung pulau Jawa. 

Salah satu destinasi wisata utama di Lampung adalah Pahawang, pulang yang terkenal dengan keindahan baharinya sudah menjadi lokasi wisata favorit yang sering dikunjungi di Indonesia. Pesona alam bawah lautnya yang indah menarik minat pengunjung tak hanya dalam negeri tapi juga turis mancanegara. Oleh sebab itu tak heran pulau yang menjadi primadona Lampung ini kerap menjadi obyek wisata unggulan di Sumatera. Tak hanya Pahawang, banyak tempat wisata lainnya yang tidak kalah memesona. Salah satunya adalah Laguna Gayau, teluk indah yang tersembunyi di Desa Kiluan – Lampung Selatan dan segarnya air terjun Way Tayas, permata tersembunyi di Lampung yang keasriannya masih terjaga.

Lampung juga dikenal dengan keragaman faunanya seperti  lumba-lumba jenis hidung botol paruh panjang yang berseliweran di kawasan Teluk Kiluan, serta Taman Nasional Way Kambas yang menjadi ikon Lampung. Way Kambas bukan hanya rumah bagi sekitar 300 gajah Sumatera, tetapi juga bagi binatang yang dilindungi lainnya seperti beruang madu, badak sumatera, harimau Sumatera, rusa sambas, kijang dan kucing emas. Ikon Lampung lainnya adalah Menara Siger yang berada di atas ketinggian Bukit Gamping dengan tinggi 32 meter yang tahan gempa dan menjadi titik nol kilometer Sumatera. Tiket penerbangan dari Jakarta menuju Lampung dijual dengan harga mulai dari 600 ribu rupiah.

PHNOM PENH

Kamboja kini menjadi salah satu destinasi di Asia Tenggara yang mulai banyak dilirik wisatawan. Negara yang memiliki nilai sejarah dan religi ini kental dengan nuansa agama Buddha sebagai andalannya. Berbagai bangunan bentuk pagoda dapat ditemui hampir di seluruh obyek wisata yang ada di Phnom Penh, ibukota Kamboja. 

Di kota ini juga terdapat Istana Kerajaan yang menjadi ikon Kamboja. Istana Kerajaan Kamboja adalah contoh baik arsitektur Khmer yang menampilkan tata letak dari tembok pertahanan, balairung singgasana, kuil Buddha Zamrud, stupa, menara yang menjulang tinggi dan lukisan mural. Istana ini meliputi area seluas 174.870 meter persegi.

Kamboja juga terkenal dengan Angkor Wat. Situs kuno dan bersejarah ini yang diakui sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO ini adalah kompleks bangunan keagamaan terbesar di dunia. Angkor Wat berada di bagian utara kota Siem Reap dan diakses melalui Phnom Penh. Harga tiket penjualan rute Jakarta – Kamboja dibuka mulai dari 2 juta rupiah.

Penerbangan untuk rute-rute terbaru ini menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang gratis kuota bagasi sebesar 20 kg dan kuota bagasi kabin sebesar 7 kg. Tiket penerbangan sudah dapat dipesan melalui aplikasi AirAsia Super App, situs airasia.com, biro perjalanan online dan agen penjualan tiket resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke iaa_groupdesk@airasia.com.

Sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik dunia yang memiliki jaringan kuat ke berbagai negara, AirAsia terus melakukan berbagai upaya mendukung pariwisata di Indonesia dan Asia. AirAsia juga terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah.

Untuk berita terkini, kegiatan, dan promosi terbaru airasia, ikuti Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasiasuperapp.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *