Konsisten Garap Inisiatif Komunikasi Publik Dorong Literasi Digital, WIR Group Sabet 3 Penghargaan di PR INDONESIA Awards 2023

Sharing is caring!

Bali, 17 Maret 2023 – WIR Group (PT WIR Asia Tbk) perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) terkemuka di Asia Tenggara sukses meraih 3 penghargaan dari The 8th PR INDONESIA Awards (PRIA) untuk kategori Kanal Digital – Media Sosial – Instagram, Laporan Tahunan – Annual Report, Terpopuler – Media Massa. The 8th PR INDONESIA Awards (PRIA) merupakan ajang kompetisi untuk mengapresiasi kinerja kehumasan yang unggul bagi instansi/perusahaan di Indonesia yang digelar tanggal 17 Maret 2023 di Aston Denpasar Hotel and Convention Center, Bali. Raihan prestisius ini membuktikan komitmen dan konsistensi WIR Group dalam meningkatkan literasi digital melalui edukasi teknologi web 3.0 kepada masyarakat baik secara online maupun offline.

Ajang The 8th PR INDONESIA Awards (PRIA) tahun ini mengangkat tema “Komunikasi untuk Peradaban Negeri” yang ditujukan untuk mendorong instansi/perusahaan di Indonesia memberikan inisiatif komunikasi yang dapat berkontribusi bagi masyarakat.   

Gupta Sitorus, Chief of Marketing and Sales WIR Group  mengatakan penghargaan ini menjadi pemacu semangat bagi WIR Group untuk terus meningkatkan dan mempertahankan performa positif yang telah dicapai, “Penghargaan dari PR INDONESIA Awards ini merupakan suatu apresiasi yang tinggi bagi kami, sekaligus pengakuan terhadap upaya WIR Group selama ini dalam meningkatkan literasi digital masyarakat melalui edukasi teknologi web 3.0. Penghargaan ini juga memotivasi kami untuk terus memberikan wawasan teknologi kepada khalayak masyarakat dengan memberikan perspektif pengetahuan yang lebih luas untuk membangun inovasi, kreativitas dan inisiatif,” ujar Gupta,

“Sebagai perusahaan teknologi, tentunya kami akan memanfaatkan setiap kanal komunikasi yang ada dan memaksimalkan upaya terciptanya pemahaman masyarakat yang luas mengenai teknologi dan pemanfaatan teknologi,” papar Gupta.

WIR Group secara berkesinambungan terus memberikan informasi terkait teknologi web 3.0 dengan membawakan tema komunikasi “We The Future”. Tema ini menggambarkan bahwa perusahaan akan membawa wawasan terkait inovasi teknologi yang saat ini sedang terjadi sekaligus yang akan ada di masa depan. Dengan menggunakan kanal media instagram sebagai kanal utama, akun instagram WIR Group merupakan perwujudan dari kepribadian brand perusahaan itu sendiri yang meliputi informative (informatif), engaging (dekat/erat dengan masyarakat), educational (edukatif), dan up-to-date (termuktahir).

“Kami melihat media sosial instagram merupakan media yang paling banyak digunakan untuk publik karena kami berharap informasi yang kami buat dapat diterima secara holistik bagi masyarakat di lini manapun. Selain instagram, kami juga mengintegrasikan konten instagram dengan kanal media lain seperti Blog dan Youtube. Semua kanal media yang kami gunakan berisikan konten edukasi terkait inovasi teknologi serta capaian dari perusahaan yang berguna sebagai upaya transparansi informasi publik. Di dalam Podcast Youtube, kami juga kerap mengundang pembicara dari pihak luar perusahaan sebagai narasumber dari kegiatan edukasi kami agar informasi yang kami berikan dapat memberikan perspektif yang lebih luas bagi masyarakat,” tambah Gupta.

Lebih lanjut, WIR Group turut mendapatkan penghargaan untuk kategori perusahaan dengan Laporan Tahunan (Annual Report) terbaik sebagai upaya perusahaan untuk melaksanakan keterbukaan informasi publik dalam memberikan informasi terkait capaian perusahaan dan tata kelola perusahaan (corporate governance). Sebagai perseroan, WIR Group berkomitmen untuk senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku, mengimplementasikan praktik-praktik korporasi yang sehat, dan melakukan pengendalian kegiatan usaha secara disiplin. Perusahaan juga memiliki komitmen untuk menjunjung tinggi prinsip tata kelola perusahaan (corporate governance) baik di induk perusahaan maupun di seluruh anak perusahaan dalam grup, dengan menerapkan dan mengawasi pelaksanaan prinsip-prinsip dasar yang meliputi keterbukaan, akuntabilitas, tanggung jawab sosial, kemandirian, dan kewajaran.

WIR Group sendiri dalam beberapa tahun terakhir senantiasa memberikan inisiatif yang berwawasan terkait teknologi web 3.0. Inisiatif-inisiatif tersebut telah dijalankan secara online maupun offline seperti pelatihan atau seminar terkait teknologi web 3.0, serta kunjungan instansi-instansi pendidikan ke kantor WIR Group. Aksi korporasi yang agresif ini juga turut membuat WIR Group mendapatkan penghargaan dari PRIA untuk kategori perusahaan “Terpopuler di Media Massa”.

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai perusahaan serta upayanya dalam memberikan edukasi teknologi, khalayak dapat mengunjungi kanal digital WIR Group melalui website wir.group, akun instagram @wirgroupid, blog melalui link wethefuture.wir.group, dan youtube  www.youtube.com/@wirgroupid.

Tentang PT WIR Asia Tbk

WIR Group adalah kelompok perusahaan berbasis teknologi imersif augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan artificial intelligence (AI) di Asia Tenggara yang sudah membangun solusi untuk industri mancanegara. Dalam melaksanakan kegiatan usahanya, WIR Group memiliki visi untuk menyediakan solusi ‘smart society’ dan dunia O2O (Online to Offline) metaverse yang dapat dinikmati semua orang dalam memasuki era web 3.0.

Sejak 2009, berbekal perangkat lunak yang berbasiskan ‘Software As A Service (SAAS)’, WIR Group telah menyelesaikan ribuan proyek dan melayani klien di lebih dari 20 negara, di antaranya Amerika Serikat, Spanyol, Nigeria, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Myanmar, dan banyak lainnya. Selain itu, WIR Group juga telah mendapatkan banyak pengakuan internasional di antaranya Asian Technology Excellence Awards 2022, German Design Award 2020, AR Best Campaign di ajang tahunan Auggie Awards di acara Augmented World Expo 2015 dan 2016 di Silicon Valley, Innovation 40 Companies yang diberikan oleh salah satu media Inggris di London Stock Exchange Studio, diliput sebagai salah satu Metaverse Tech Companies to Watch in 2022 versi Forbes Georgia, serta mewakili sektor teknologi dalam kontingen Indonesia untuk SXSW Texas tahun 2017 dan World Economic Forum di tahun 2019, 2020, dan 2022.

Perseroan dan Perusahaan Anak (selanjutnya disebut sebagai “WIR Group”) juga telah menyelesaikan berbagai proyek di bidang edukasi, ritel, media, dan game. Pada tahun 2015, WIR Group memperluas kegiatan usahanya untuk memberikan jasa layanan media/iklan melalui unit teknologi DAV dan perdagangan ritel melalui Mindstores di tahun 2016. Pada 2019, Perseroan membentuk unit teknologi Minar di bawah PT Mata Nilai Republik untuk mengembangkan AR geolocation-based gaming. Pada tanggal 04 April 2022, PT WIR ASIA Tbk atau dikenal WIR Group resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham WIRG.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *