ICEFF 2023 di Mandalika Sukses Bukukan Potensi Pembiayaan Rp19 Miliar

Sharing is caring!

Mandalika 18 Maret 2023 – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali menggelar bootcamp dan pitching ICEFF 2023 untuk mendorong peningkatan kapasitas pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di Mandalika yang sukses membukukan potensi pembiayaan senilai Rp19 miliar.

Sebelumnya, ICEFF telah sukses digelar di Kota Medan pada 12-14 Maret 2023. Sebanyak 25 pelaku ekraf dari 3 subsektor yakni kuliner (19 pelaku), fesyen (3 pelaku), dan kriya (3 pelaku) mengikuti kegiatan ini. Selanjutnya, bootcamp dan pitching ICEFF diselenggarakan di Mandalika pada 16-18 Maret 2023, dan diikuti 27 pelaku ekraf dari 3 subsektor, yaitu kuliner (16 pelaku), fesyen (7 pelaku), dan kriya (4 pelaku). 

Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf, Anggara Hayun Anujuprana, saat membuka kegiatan bootcamp dan pitching ICEFF 2023 di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok, Jumat (17/3/2023), mengatakan bahwa bootcamp dan pitching ICEFF 2023 merupakan salah satu rangkaian program Islamic Creative Economy Founders Fund (ICEFF) Tahun 2023.

“Setelah melalui berbagai tahapan dari pendaftaran hingga kurasi, para peserta yang dinyatakan lolos, berhak mengikuti bootcamp dan pitching untuk mendapatkan edukasi dan simulasi pitching serta kesempatan pitching di depan lembaga pendanaan syariah,” ujar Hayun

“Penyelenggaraan ICEFF 2023 ini menjadi upaya dari Kemenparekraf untuk menjembatani pertemuan antara pebisnis dan pemodal syariah, serta membangun ekosistem bisnis syariah,” ujar Hayun.

Selama tiga hari peserta dibimbing oleh mentor dari Yukbisnis untuk mendapatkan pembekalan pra-pitching dan pendampingan selama pitching. Antusiasme para peserta sangat terlihat saat mengikuti kegiatan ini karena dapat menambah wawasan dan jaringan ke lembaga keuangan syariah.

Ketua Pokja Perbankan dan Pembiayaan Terintegrasi Kemenparekraf/Baparekraf, Mugiyanto, mengatakan total terdapat 878 pelaku usaha yang mendaftar melalui website. Namun setelah dikurasi, diperoleh 27 pelaku ekraf yang berhak mengikuti bootcamp dan pitching dalam program “ICEFF 2023” di Mandalika.

“Saya ucapkan selamat kepada 27 peserta yang terpilih mengikuti bootcamp dan pitching di Mandalika. Saya harapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapasitas,” ujar Mugiyanto.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja; Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lombok Tengah, Iksan; Founder Yukbisnis, Jaya Setiabudi; CEO Yukbisnis, Salman Alfarisy, serta Lembaga Keuangan Syariah Perbankan dan Non Perbankan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *