BNI Ikut Meriahkan Adeging Pura Mangkunegaran ke-266

Sharing is caring!

Solo, Minggu (19/3/2023) — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. sebagai bank milik negara ikut proaktif memelihara makna kultural guna menciptakan pertumbuhan dan keberlangsungan ekonomi yang berwawasan budaya.

BNI kali ini berpartisiapsi dalam dalam memeriahkan Hari Jadi atau Adeging Pura Mangkunegaran ke-266. Program dukungan ini ditandai dengan CEO’s Mangkunegaran Royal Dinner Road To ASEAN SUMMIT 2023, Minggu (19/3/2023).

Hadir secara langsung pada program ini antara lain Presiden Joko Widodo yang diwalikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, dan ada pula Menteri Luar negeri Retno Marsudi, serta Raja Mangkunegaran KGPAA Mangkoenagoro X. Dari pihak BNI, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar hadir secara langsung pada royal dinner ini.

Dalam keterangannya, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan apresiasi atas kesempatan kepada perseroan untuk ikut kontribusi dalam program Hari Jadi Pura Mangkunegaran ini.

“Melalui program dukungan ini, BNI ingin lebih proaktif berkontribusi khususnya dalam mensosialisasikan kembali Pura Mangkunegaran yang diharapkan dapat ikut menggerakkan ekonomi berwawasan budaya khususnya di daerah Solo,” katanya.

Lebih lanjut, Okki menyampaikan, perseroan memiliki Xpora Hub di Solo yang bertugas sebagai channel untuk menghimpun pelaku UMKM Go Global. BNI aktif mengakuisisi pelaku UMKM potensial dengan program pembinaan, pendampingan hingga business matching dengan potensial buyer di luar negeri.

“Melalui BNI Xpora ini, kami konsisten meningkatkan kapabilitas digital untuk mengembangkan berbagai solusi keuangan digital yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Tentunya, pelaku UMKM ini juga kami dorong menciptakan produk craft budaya khususnya untuk mempromosikan Indonesia,” katanya.

Adapun Melalui BNI Xpora, total kredit ekspor telah mampu menembus Rp26,72 triliun pada 2022, naik dari 2021 yang tercatat Rp19,05 triliun. Volume trade ekspor tercatat Rp66,21 triliun, naik dari 2021 yang tercatat Rp24,36 triliun.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *