Wuling Air ev Raih Penghargaan Indonesia Automotive Industry Leader 2022 Kategori EV

Sharing is caring!

Mobil listrik pertama Wuling di Indonesia meraih predikat ini berkat inovasi dan kepraktisan yang diusungnya

Jakarta, 17 Maret 2023 – Wuling Motors (Wuling) melalui kendaraan listriknya, Air ev, kembali mendapatkan apresiasi atas terobosannya. Kali ini, penghargaan tersebut diraih untuk kategori Electric Vehicle dalam ajang Indonesia Industry Leadership Award (ILA) 2023 yang diselenggarakan di Perpustakaan Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, kemarin (16/3). Indonesia Industry Outlook 2023 menganugerahi penghargaan Indonesia Automotive Industry Leader 2022 kepada Wuling Air ev berkat inovasinya di industri kendaraan listrik Tanah Air.

“Kami mengapresiasi Indonesia Industry Outlook 2023 yang telah menganugerahkan penghargaan Indonesia Industry Leadership Award 2023 di kategori Electric Vehicle pada Air ev. Hal tersebut menjadi motivasi kami untuk terus melanjutkan komitmen dalam menghadirkan mobilitas yang ramah lingkungan sejalan dengan semangat Air ev, yakni ‘Drive For A Green Life’,” ujar Jessica Christophera selaku Media Relations Wuling Motors.

Indonesia Industry Leadership Award 2023 merupakan ajang penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang menjadi pemimpin di industrinya dengan mengacu pada beberapa kriteria kepemimpinan pasar, di antaranya product leadershipcustomer intimacy, dan operational excellence. Kriteria kepemimpinan industri ini menilai perusahaan dari kemampuan inovasi (innovation management), kemampuan melayani dan mengelola konsumen (customer management) dan kemampuan menjalankan proses efektif (operation & process management). Pada tahun ketiganya, acara ini menjadi rangkaian dari Indonesia Industry Outlook 2023, konferensi industri pertama yang menghadirkan Industry Leaders untuk membagikan strategi dalam rangka meyukseskan target 2023.

Penghargaan yang diberikan pada Wuling Air ev ini ditentukan berdasarkan dari hasil riset ke konsumen yang dilakukan terhadap 620 responden kelompok kelas menengah-atas di tiga generasi dan ragam pekerjaan pada rentang waktu 5-18 Februari 2023. Riset ini dilakukan oleh Inventure dan Alvara di 6 kota besar di Indonesia meliputi Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Medan, Makassar, dan Balikpapan.

Sebagai mobil listrik yang pertama kali diluncurkan secara global di Indonesia oleh Wuling, Air ev memadukan beragam kemudahan mulai dari easy to use, easy home charging, hingga easy to own, yang memampukan penggunanya untuk bergerak bebas menembus tantangan perkotaan. Wuling Air ev sebagai new energy vehicle cocok bagi semua kalangan yang mementingkan mobilitas ramah lingkungan.

Sejak peluncurannya pada Agustus 2022, pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia telah didominasi oleh Air ev dalam waktu yang singkat. Kendaraan ramah lingkungan dengan tagline ‘Drive For A Green Life’  ini berhasil diterima dengan baik oleh konsumen dan dipercaya menjadi rekan perjalanan menuju lingkungan yang lebih hijau di masa mendatang.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Wuling Air ev berhasil mendapatkan gelar Best Innovation di Carvaganza Editor’s Choice Award 2022, Total Cost of Ownership terbaik kategori Battery Electric Vehicle dari Gridoto Award 2022, Katadata Green Initiative Award 2022, Most-Worthy Electric Car dari Uzone Choice Award 2022 dan Best User Friendly Electric Car dari SBBI Award 2023.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *