Sambut Bulan Suci Ramadan, DWP KESDM Gelar Kajian Islami

Sharing is caring!

Seluruh umat muslim akan segera menyambut Bulan Ramadan yang mulia dan penuh keberkahan dan ampunan dari Allah SWT. Terkait dengan hal tersebut, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyelenggarakan acara silaturahmi antar anggota DWP KESDM dengan menggelar kajian islami yang bertajuk “Meraih Ketaqwaan di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah” pada Kamis (16/3).

Penasihat DWP KESDM Ratna Mirah Tasrif mengatakan bahwa tausyiah yang akan disampaikan oleh Ustadz Dr. Alimuddin, MA, diharapkan bisa menjadi pengingat bagi para anggota DWP KESDM untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, tidak hanya di Bulan Ramadhan saja, melainkan tetap istiqomah di bulan-bulan selanjutnya, selepas bulan Ramadhan berakhir.

“Menjelang Bulan Ramadan beberapa hari ke depan, tentu kita bersuka cita menyambutnya untuk menggapai berkah dan maghfirah dan kita semua akan berlomba meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” jelasnya di Jakarta.

c-DWP%20RAM%20(3).jpeg

Lebih lanjut, Ratna menekankan bahwa para Ibu-ibu DWP merupakan sosok yang sangat dibutuhkan dan memiliki peranan yang sangat penting dalam kelancaran ibadah selama pada bulan Ramadhan kelak, mulai dari waktu sahur hingga waktu berbuka puasa, maupun dalam pelaksanaan ibadah-ibadah lainnya.

Ia juga meminta maaf sebelum masuk Bulan Ramadhan dan menitipkan pesan kepada anggota DWP, sebagai seorang istri dan ibu di rumah untuk tetap menjalankan tugas-tugas rumah tangga dengan penuh keikhlasan dan semangat selama bulan Ramadhan, karena hal tersebut bisa menjadi ladang amal dan keberkahan yang sangat besar bagi semua.

“Sebagai manusia yang tidak terlepas dari kesalahan, dari pribadi dan keluarga, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, semoga Allah mengampuni dosa dosa kita dan menjadikan hati kita bersih dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah,” tutupnya. (DAN)

c-DWP%20RAM%20(1).jpeg
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *