United Tractors Sukses Meraih Penghargaan Indonesia Top Digital Innovation Award 2023

Sharing is caring!

Penyerahan penghargaan oleh Bram S. Putro (Founder & CEO The Iconomics) kepada Himawan Sutanto (Head of Corporate Communication UT)

Jakarta, 16 Maret 2023 – PT United Tractors Tbk (UT) menerima penghargaan Top Digital Innovation Awards 2023 dari The Iconomics Media pada Jumat, (17/02), di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta. Penghargaan ini diberikan kepada UT dengan kategori Top Configurating, Offering, Experience, Innovation 2023. 

Head of Corporate Communication UT, Himawan Sutanto dalam sambutannya menyampaikan penghargaan ini merupakan bentuk penguatan bagi perusahaan dalam memberikan solusi digital terutama pada industri alat beratDalam segi bisnis, UT memahami pentingnya inovasi digital bagi kepuasan para pemangku kepentingan. Sehingga UT akan terus berupaya dalam membangun dan mengembangkan ekosistem digital dengan menggunakan teknologi terdepan dan terkini untuk menciptakan keberlanjutan bagi Perseroan.

Di sisi lain, CEO The Iconomics, Bram S. Putro menegaskan pihaknya terus berupaya mendukung perkembangan bisnis di Indonesia dengan memberikan apresiasi kepada perusahaan yang aktif melakukan inovasi, khususnya inovasi digital sepanjang tahun 2022. Dalam menentukan perusahaan yang aktif melakukan inovasi, The Iconomics melakukan penelusuran dan pengumpulan informasi dengan pendekatan media monitoring.

Pada penghargaan ini, UT mendapatkan penilaian terhadap tiga aspek inovasi yakni, configuration, offering, dan experience. Tiga aspek ini memiliki titik berat penilaian pada inovasi internal perusahaan yang tidak berhubungan dengan pelanggan namun memberikan dampak bagi konsumen (Configuration), Inovasi pada produk dan jasa yang berhubungan dan berdampak baik bagi pelanggan (Offering), serta inovasi terkait service, brand, dan customer engagement (Experience).

Dari ketiga aspek tersebut, UT telah menghadirkan sejumlah inovasi digital dan teknologi untuk meningkatkan kualitas dan memperkuat hubungan dengan konsumen. Inovasi tersebut diantaranya, UT Command Center (pusat kendali operasional untuk memastikan dan meningkatkan kepuasan pelanggan), Komtrax (Komatsu tracking), UT Smart (Ekosistem pengembangan karyawan), UT Klik (Layanan purna jual), UT Connect (Platform monitoring kondisi alat berat secara real time), UT One (Platform administrasi internal perusahaan). 

Terbaru, UT baru saja meluncurkan Museum Virtual UT, museum yang menampilkan sejarah, portofolio, dan kiprah perusahaan yang telah berkarya selama 50 tahun lebih di Indonesia yang dapat diakses oleh publik.

Seluruh inovasi digital ini merupakan langkah konkret UT sebagai perusahaan distributor alat berat, pertambangan, dan energi berkelas dunia dalam mengedepankan diversifikasi bisnis yang menggunakan teknologi terdepan dan terkini guna memberikan dampak positif bagi seluruh pemangku kepentingan.

Di sisi lain, hal ini juga menjadi bukti dalam implementasi prinsip ESG (Environmental, Social, dan Governance) di setiap operasional bisnis untuk menciptakan keberlanjutan masa depan yang lebih baik bagi bangsa Indonesia dan berdampak positif bagi sosial dan kemasyarakatan.

Sekilas Tentang United Tractors

PT United Tractors Tbk (UT) yang dikenal sebagai distributor alat berat terbesar di Indonesia telah berdiri sejak tahun 1972. Saat ini UT telah berkembang dan memiliki enam pilar bisnis, yaitu Mesin Konstruksi, Kontraktor Penambangan, Pertambangan Batubara, Pertambangan Emas, Industri Konstruksi dan Energi. Sebagai kontribusi UT terhadap pencapaian Sasaran Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), UT secara konsisten melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menjunjung tinggi keberlanjutan.

ESG United Tractors

Sebagai perusahaan alat berat, pertambangan, dan energi berkelas dunia dengan pengalaman lebih dari 50 tahun di Indonesia, UT berkomitmen untuk menghadirkan masa depan yang berkelanjutan bagi indonesia melalui penerapan prinsip ESG yang efektif dengan memperhatikan lingkungan, berdampak baik bagi sosial masyarakat, serta menjunjung tata kelola perusahaan yang baik pada seluruh level operasi bisnisnya, serta mengoptimalkan kompetensi, keahlian, dan aset strategis yang dimiliki untuk menghadirkan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Indonesia.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *