Perhutani Raih 2 Penghargaan di Ajang Anugerah BUMN 2023

Sharing is caring!

Perum Perhutani berhasil memperoleh dua penghargaan pada ajang Anugerah BUMN yang ke-12 tahun 2023 oleh BUMN Track yang dihelat di Puri Agung Convention Center Hall Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (15/3).

Dalam ajang tersebut, Perhutani berhasil mendapatkan penghargaan sebagai “Peringkat  2 Transformasi Perusahaan BUMN Terbaik” serta penghargaan yang diberikan kepada Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro sebagai “Special Appretiation CEO BUMN” (category: Best Innovative Leader BUMN). Penghargaan diserahkan oleh Agus Nurudin selaku Anggota Dewan Juri kepada Direktur Utama Perum Perhutani yang diwakili oleh Direktur Perencanaan & Pengembangan  Perum Perhutani Endung Trihartaka.

Ajang Anugerah BUMN 2023 ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan Perusahaan Tbk atas pencapaian bisnis dan dampaknya kepada masyarakat.

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2023 sekaligus Menteri BUMN pertama Dr Tanri Abeng, MBA mengatakan, pemenang tidak hanya dilihat dari peningkatan kinerja perusahaan tetapi juga dikaitkan dengan kepemimpinan yang mumpuni dalam mengelola strategi bisnis di era transisi endemi.

Dalam kesempatannya Endung Trihartaka menyampaikan bahwa pihaknya merasa bangga dan berterima kasih atas perhargaan yang diberikan sebagai wujud dan pengakuan atas kinerja terbaik Perhutani.

“Terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Keberhasilan ini merupakan apresiasi bagi seluruh Insan Perhutani yang telah bekerja keras mendukung transformasi organisasi perusahaan. Tentunya penghargaan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami serta memotivasi kami untuk menghadapi dinamika bisnis pada masa-masa selanjutnya dalam memberikan kontribusi negara kita tercinta,” terangnya.

Sementara itu, CEO BUMN Track SH Sutarto memaparkan sebanyak 104 perusahaan BUMN berpartisipasi dalam ajang Anugerah BUMN 2023. Jumlah tersebut mengerucut menjadi 73 perusahaan yang lolos seleksi tahap kedua berupa presentasi korporasi. Selain itu juga sebanyak 45 Direktur Utama BUMN dan Anak Perusahaan BUMN berkompetisi menjadi CEO terbaik melalui wawancara di penjurian tahap ketiga.

“Melalui ajang Anugerah BUMN 2023, BUMN Track sebagai media yang sudah terverifikasi Dewan Pers berupaya mengkomunikasikan hasil torehan kinerja positif BUMN baik dari sisi strategi transformasi, inovasi, pengelolaan talent, implementasi tata kelola perusahaan hingga pengembangan UMKM,” ungkapnya.

Didukung tim penilaian oleh PPM Manajemen, Dewan Juri yang terlibat dalam ajang ini memiliki keahlian, kapabilitas, kredibilitas, dan reputasi sangat memadai di bidang Tata Kelola Perusahaan (GCG), finansial, dan kepemimpinan, dengan komposisi unsur meliputi akademisi, peneliti, praktisi, dan media. (Kom-PHT/PR/2023-III-12)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *