Jasa Marga Raih Penghargaan Terbaik I Untuk Perusahaan Tbk Kategori Strategi Pemulihan Dalam Ajang Anugerah BUMN Ke-12 Tahun 2023

Sharing is caring!

Jakarta (16/03), PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali meraih penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2023. Dalam ajang yang telah memasuki tahun ke-12 ini, Jasa Marga meraih penghargaan Terbaik I Untuk Perusahaan Tbk Kategori Strategi Pemulihan yang diadakan oleh BUMN Track serta didukung oleh PPM Manajemen yang berlangsung di Jakarta, Rabu (15/03).

Hadir untuk menerima penghargaan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga Pramitha Wulanjani didampingi oleh Risk and Quality, Health, Safety & Environment (RQHSE) Group Head Jasa Marga Devi Lusyana. Prestasi yang diraih Jasa Marga ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan dalam berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian bangsa sebagai upaya meningkatkan kualitas serta berinovasi dan kreatif dalam menghadapi berbagai tantangan, terutama di era revolusi industri 4.0.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga Pramitha Wulanjani mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Jasa Marga. Pencapaian ini menjadi bukti perusahaan atas kinerja yang tetap baik, bahkan meningkat, di tengah pandemi hingga saat ini.

“Pandemi COVID-19 sangat berdampak bagi setiap sektor, termasuk di industri jalan tol. Alhamdulillah, di tahun 2022 ini Jasa Marga masih berhasil meningkatkan kinerja positif perusahaan. Penghargaan ini akan memotivasi dan menambah semangat para karyawan Jasa Marga untuk berkerja lebih baik lagi tidak hanya bagi Perusahaan, namun juga bagi Indonesia,” ucap Pramitha.

Sementara itu, CEO BUMN Track SH Sutarto dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang Anugerah BUMN ke-12 Tahun 2023 yang mengusung tema “Akselerasi Transformasi Digital, Inovasi, Dan Recovery Bisnis BUMN”, sejalan dengan usaha perusahaan BUMN dalam beradaptasi di era kenormalan baru dan revolusi industri 4.0.

“Melalui ajang Anugerah BUMN 2023, BUMN Track sebagai media yang sudah terverifikasi Dewan Pers berupaya mengkomunikasikan hasil torehan kinerja positif BUMN baik dari sisi strategi transformasi, inovasi, pengelolaan talent, implementasi tata kelola perusahaan hingga pengembangan UMKM,” terang SH Sutarto.

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2022 yang sekaligus Menteri BUMN periode 1998-1999 mengaku bangga dapat kembali memberikan penilaian terhadap perusahaan-perusahaan BUMN yang pada malam ini kembali meraih penghargaan di ajang Anugerah BUMN ke-12 di Tahun 2023.

“Kegiatan ini menjadi salah satu indikator kemampuan BUMN dalam membangun tata kelola perusahaan untuk meraih keseimbangan bisnis, dengan tetap mengedepankan tanggung jawab sosial perusahaan. Melalui Anugerah BUMN 2023 ini, diharapkan dapat mendorong perusahaan untuk mampu memperkuat kinerja korporasi yang meningkat sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing,” ucap Tanri Abeng.

Proses penjurian Anugerah BUMN 2023 dilakukan secara online melalui tiga tahap. Pertama, proses penyeleksian dokumen yang berlangsung pada 18 Januari-10 Februari 2023. Tahap kedua berupa pemaparan materi dan wawancara korporasi yang berlangsung pada 17 Februari 2023. Pada saat wawancara penjurian dihadiri oleh 24 BUMN, 46 Anak Perusahaan BUMN dan 12 Perusahaan TBK.

Dalam meningkatkan kinerja di fase pemulihan, Jasa Marga melakukan beberapa inisiatif di antaranya berkomitmen menjaga pemenuhan Standar Pelayanan Minimal jalan tol, serta mengendalikan beban bunga dengan upaya refinancing. Perseroan juga melakukan pengendalian aktivitas konstruksi jalan tol dengan memastikan pinjaman kredit investasi yang tepat guna hingga meningkatkan implementasi teknologi terintegrasi di industri jalan tol dengan berlandaskan semangat inovasi dan transformasi guna mewujudkan visi untuk menjadi perusahaan jalan tol nasional terbesar, terpercaya, dan berkesinambungan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *