BSI Maslahat dan BSI Salurkan Paket Makanan untuk Korban Gempa Turki

Sharing is caring!

BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyalurkan paket makanan siap saji untuk korban gempa di Turki. Bantuan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan pelayanan kepada korban bencana.

Total bantuan sebanyak 1.600 paket makanan untuk 1.600 orang dibagikan dalam bentuk hot meals dan mobile kitchen. Paket makanan siap saji ini diberikan ke masyarakat yang ada di Provinsi Kahramanmaras. 

Dalam penyalurannya BSI Maslahat bekerjasama dengan Human Initiative (HI) sebagai mitra penyalur. Total relawan yang diterjunkan dalam bantuan ini ada sebanyak 8 orang yang berasal dari Indonesia, UK dan Turki.  

Gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu telah menyebabkan banyak kerusakan dan memaksa orang-orang untuk mengungsi dari rumah mereka.

Total bantuan yang disalurkan BSI Maslahat dan BSI ini sebesar Rp250 juta. Dana ini berasal dari pengumpulan donasi gempa Turki yang dilakukan sebelumnya.  

Paket makanan tersebut berisi bahan makanan dan minuman yang dibutuhkan oleh para korban gempa selama periode pengungsian mereka.

“Kami merasa prihatin dengan kondisi yang dialami oleh para korban gempa di Turki. Kami berharap bahwa paket makanan yang kami salurkan dapat membantu para korban untuk mengatasi situasi sulit ini,” ujar Manager BSI Care Group BSI Maslahat, Dedi Setiawan.  

BSI Maslahat dan BSI berkomitmen untuk memberikan dukungan terbaik kepada masyarakat di seluruh dunia, terutama dalam situasi darurat seperti ini. Lembaga ini selalu berusaha untuk memberikan bantuan secepat mungkin dan dengan cara yang efektif.

BSI Maslahat dan BSI berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para korban gempa di Turki. Perusahaan ini juga berharap agar situasi di Turki segera membaik dan para korban dapat segera kembali ke rumah mereka dan memulai kehidupan normal mereka kembali.

Sebelumnya BSI Maslahat menggalang dana untuk gempa bumi Turki dengan campaign “Peduli Gempa Turki”. Donasi ini digunakan untuk membantu kebutuhan darurat penyintas gempa diantaranya, makanan siap saji, perawatan medis, pakaian hangat, selimut, dan obat-obatan.

Direktur Marcomm & Network BSI Maslahat, Risyad Iskandar berharap bahwa penghimpunan infaq dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi mereka yang terdampak.

“Kami berharap bahwa dana yang terkumpul dapat digunakan dengan efektif dan efisien untuk membantu memulihkan daerah yang terdampak, membangun kembali rumah dan infrastruktur yang rusak, dan memberikan dukungan kepada mereka yang kehilangan orang yang dicintai,” kata Risyad Iskandar.

BSI Maslahat juga berharap bahwa kita semua dapat belajar dari bencana ini dan meningkatkan persiapan kita untuk menghadapi bencana alam di masa depan, sehingga dapat lebih cepat dan lebih efektif dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.   

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Program campaign Give 20K meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.  

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan QRIS. Selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.

Tentang BSI Maslahat

Didirikan pada tanggal 21 November 2001 dengan nama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) lalu secara resmi berganti logo dan nama pada tahun 2022 menjadi Yayasan Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSI Maslahat) sebagai upaya memperkuat kemitraan dengan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk dalam mengoptimalkan potensi dan menghimpun dana ZISWAF (Zakat,lnfaq,Sedekah dan Wakaf) serta donasi sosial dan CSR dengan sasaran muzakki (donatur) perorangan maupun perusahaan.  

Dalam aktifitas pengelolaan dan penyaluran dana kepada ashnaf mustahik, BSI Maslahat mendasari programnya untuk menyantuni dan memberdayakan potensi para mustahik (penerima manfaat), sehingga mustahik memiliki peluang dan mampu bersaing mengangkat derajat kehidupan yang lebih baik lagi.

Di bidang pendidikan, BSI Maslahat mempunyai pilar Didik Umat dengan program unggulan yaitu BSI Sociopreneur; BSI Scholarship, Sahabat Pelajar BSI Maslahat. BSI Maslahat juga mempunyai pilar Mitra Umat yang memiliki program unggulan diantaranya Desa Berdaya Sejahtera Indonesia (Desa BSI) dan berbagi program lainnya, seperti Warteg Mobile. Sedangkan untuk pilar Simpati Umat, BSI Maslahat mempunyai program terkait dengan kebencanaan dan pelayanan kesehatan, yaitu BSI Maslahat Care. 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *