Konsisten Hadirkan Layanan Berkualitas, BCA Kembali Raih Penghargaan International Customer Engagement Gallup

Sharing is caring!

Jakarta, 14 Maret 2023 – Upaya PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk senantiasa memberikan pelayanan prima kembali membuahkan hasil. Menurut survei yang dilakukan Gallup International, perusahaan konsultasi manajemen kinerja global asal Amerika Serikat, Customer Engagement BCA selama 2022 telah mencapai batas Customer Engagement Score di atas rata-rata global atau 90th percentile, mengantarkan BCA untuk meraih Customer Engagement Gallup Global yang kedua kalinya.  Sebelumnya BCA mendapatkan penghargaan serupa pada 2021.

Oleh Gallup, BCA dinilai berhasil mendapatkan kepercayaan nasabah melalui layanan prima di kantor cabang maupun digital banking yang menawarkan kenyamanan bertransaksi dan ketersediaan 24 jam. Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan contact center Halo BCA, nasabah dapat mengunduh aplikasi haloBCA yang memungkinkan nasabah melakukan sambungan telepon tak berbayar, meski sedang berada di luar negeri atau pelosok negeri. Dalam aplikasi tersebut, nasabah dapat berkomunikasi via chat dengan customer service Halo BCA melalui WhatsApp Bank BCA dan web chat, email maupun twitter resmi perusahaan.

Selain kenyamanan bertransaksi, BCA juga dinilai memiliki kemampuan sumber daya manusia yang andal, yang selalu ditingkatkan melalui berbagai program pengembangan efektif. Keseluruhan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi ini menghasilkan Customer Engagement Score yang tinggi.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, “Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk meraih Gallup Global Customer Engagement yang kedua kalinya. BCA selalu berkomitmen untuk memberikan kualitas layanan prima kepada seluruh nasabah dan mengedepankan service excellence serta customer engagement. Tentunya, penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus mempertahankan kualitas produk dan layanan terbaik bagi nasabah, dengan berbagai inovasi digital banking yang sesuai dengan kebutuhan nasabah saat ini.”

Gallup Customer Engagement Survey merupakan survei tahunan yang menilai kinerja perusahaan-perusahaan di seluruh dunia. Hasil survei ini menjadi penghargaan bergengsi yang memberikan pengakuan kepada perusahaan yang berhasil menumbuhkan keterikatan emosional pelanggan. BCA adalah perusahaan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berhasil mencapai Penghargaan Gallup Global Customer Engagement, sebelumnya BCA juga telah meraih penghargaan bergengsi Gallup Great Workplace Award pada 2015, 2017 dan 2019.

Gallup CEO Jon Clifton menyampaikan bahwa prestasi BCA merupakan suatu hal yang luar biasa. “Saat ini di Amerika Serikat sedang terjadi penurunan angka customer engagement. Sementara itu di seluruh dunia kami melihat bahwa tidak banyak perusahaan yang dapat mencapai angka 80th percentile untuk employee engagement, karena banyak dari mereka yang tidak aktif terlibat atau tidak terlibat sama sekali dalam memberikan pengalaman employee engagement yang baik. Tapi tidak ada krisis seperti ini di BCA.”

Clifton juga menambahkan bahwa kesuksesan BCA dapat diraih berkat dukungan para pemimpin BCA yang selalu customer-centric dan peduli akan karyawan mereka. “Sebelumnya BCA telah beberapa kali mendapatkan Gallup Great Workplace Award, dan saya percaya mereka akan mendapatkannya lagi. Jadi kita bisa melihat alasan mengapa customer engagement BCA dapat mencapai 90th percentile.”

Keterangan Foto 1:

Survei Internasional Gallup: Skor Customer Engagement BCA di Atas Rata-rata Dunia – Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja sedang melayani nasabah dalam rangka Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2022 lalu di salah satu kantor cabang BCA. Komitmen BCA dalam memberikan kualitas layanan prima kepada nasabah, selalu mengedepankan service excellence dan customer engagement. Menurut survei yang dilakukan Gallup International, perusahaan konsultasi manajemen kinerja global asal Amerika Serikat, skor Customer Engagement BCA selama 2022 berada di atas rata-rata global. Hal ini membuat BCA meraih Customer Customer Engagement Gallup Global yang kedua kalinya.

Keterangan Foto 2:

Nilai Customer Engagement BCA di Atas Rata-rata – BCA menerima apresiasi dari Gallup International untuk kedua kalinya. Komitmen BCA dalam memberikan kualitas layanan prima kepada nasabah, selalu mengedepankan service excellence dan customer engagement. Menurut survei yang dilakukan Gallup International, perusahaan konsultasi manajemen kinerja global asal Amerika Serikat, skor Customer Engagement BCA selama 2022 berada di atas rata-rata global. Hal ini membuat BCA meraih Customer Customer Engagement Gallup Global yang kedua kalinya. Setiap hari, BCA melayani hampir 35 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 66 juta transaksi, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.268 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

##

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2022)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2022, BCA melayani hampir 35 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 66 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.268 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *