ANTAM, Kimia Farma, PNM, dan DAHANA Sukses Gelar Jalan Sehat Bersama BUMN di 3 Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara

Sharing is caring!

Jakarta, 14 Maret 2023 – PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID – BUMN Holding Industri Pertambangan, menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-25, Kementerian BUMN, Perusahaan bersama PT Kimia Farma Tbk, PT Permodalan Nasional Madani (PT PNM) dan PT DAHANA melaksanakan jalan sehat gratis untuk masyarakat Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur, dan Kolaka Utara di Provinsi Sulawesi Tenggara secara serentak, Minggu (12/3). Kegiatan Jalan Sehat diikuti lebih dari 9.000 peserta yang terdiri dari masyarakat, karyawan dan keluarga karyawan BUMN.

Sebanyak 4.425 peserta mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN yang dilaksanakan di Pantai Mandra, Kabupaten Kolaka yang dilaksanakan ANTAM, Kimia Farma, dan DAHANA. Di Kabupaten Kolaka Timur, 2.445 peserta Jalan Sehat Bersama BUMN memadati Lapangan Latamoto. Sementara di Kabupaten Kolaka Utara, Sebanyak 2.808 peserta ikut melaksanakan Jalan Sehat Bersama BUMN di Alun-Alun Kota Lasusua yang dilaksanakan ANTAM, PNM, dan DAHANA.

Sekretaris Perusahaan ANTAM, Syarif Faisal Alkadrie mengatakan:
“Sesuai dengan arahan dari Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir, kehadiran perusahaan BUMN harus lebih dekat dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, Kementerian BUMN ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan bersama BUMN guna mewujudkan Indonesia Sehat. Selain itu, sejalan dengan core values BUMN, AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), sudah menjadi komitmen Kami, sebagai bagian dari Kementerian BUMN, untuk melaksanakan kegiatan operasi dan bertumbuh bersama dengan masyarakat karena masyarakat merupakan mitra yang penting bagi perusahaan BUMN dan Kementerian BUMN”.

Pelaksanaan jalan sehat dengan tema “estafet obor BUMN” ini juga merupakan wujud komitmen Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN dalam melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Pada Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 di tiga kabupaten tersebut juga menghadirkan berbagai produk UMKM binaan BUMN sebagai perwujudan pilar sinergi, yaitu sinergi berdaya, untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat dan mengangkat potensi daerah yang dimiliki di wilayah Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur.

Jalan Sehat Bersama HUT BUMN ke -25 berlangsung sejak 12 Februari hingga 19 Maret 2023 di 15 Provinsi, 235 kota-kabupaten Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian untuk meningkatkan kebersamaan Kementerian BUMN, karyawan, keluarga karyawan BUMN, dan masyarakat, yang telah terbina selama ini.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *