Dukungan BNI Untuk atlet Muda Bulutangkis di BNI Sirnas A Purwokerto

Sharing is caring!

Jakarta, Minggu (12/3/2023) — Gelaran BNI Sirkuit Nasional (BNI Sirnas) A terus berlanjut digelar. Setelah menjaring bakat atlet muda di Batam, Kepulauan Riau, kini giliran para atlet muda unjuk gigi di BNI Sirnas A Purwokerto. Selain menjaring para atlet muda, momen ini juga disebut sebagai ajang sport tourism yang dapat mendatangkan wisatawan ke lokasi gelaran berlangsung.

Melihat potensi tersebut, sebagai partner pendukung utama dalam ajang kejuaraan bulu tangkis nasional, BNI ingin mendukung PBSI dalam mencari bibit unggul pebulu tangkis Indonesia.  

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menjelaskan pihaknya mendukung penuh pembinaan bulu tangkis, mulai dari tingkat daerah sampai dengan tingkat nasional. Di daerah, BNI hadir bersama gelaran Turnamen Sirkuit Nasional ini, mencari bibit–bibit terbaik daerah untuk dapat berkompetisi dan unjuk kemampuan di level nasional.

“Bank Negara Indonesia senantiasa siap mensukseskan upaya yang dilakukan oleh PBSI untuk pembinaan atlet bulutangkis daerah. BNI khususnya Kantor Cabang Purwokerto sudah memasuki tahun keduanya menjadi partner utama penyelenggaraan Sirkuit Nasional,” terang Okki.

Okki menyampaikan perseroan bersama PBSI mengoptimalkan publikasi BNI Sirkuit Nasional ini agar dapat lebih memiliki gaung dan mencuri perhatian masyarakat melalui channel komunikasi yang BNI kelola. BNI hadir dan memberi warna pada setiap lokasi penyelenggaraan BNI Sirkuit Nasional, khususnya yang sedang berlangsung di Purwokerto sekarang melalui booth interaktif yang ada di GOR Satria.

Dia pun berharap ajang bulu tangkis ini bisa melahirkan atlet-atlet bulu tangkis terbaik yang bisa meneruskan tradisi juara untuk Indonesia melalui pengembangan potensi bibit-bibit pebulu tangkis muda dan berbakat yang ada di berbagai daerah.

“Sehingga kualitas dari atlet-atlet Indonesia memiliki standar yang sama di seluruh daerah. Khususnya Purwokerto dapat semakin memberikan kontribusi terbaiknya dalam prestasi bulu tangkis nasional dan tentunya BNI akan selalu ada sebagai partner dalam proses melahirkan atlet-atlet tersebut demi prestasi Indonesia yang semakin lompat lebih tinggi di kancah global,” pungkasnya.

Untuk diketahui, BNI Sirnas A Purwokerto merupakan seri ketiga BNI Sirnas 2023. Ajang ini digelar pada 6-11 Maret 2023 di Gor Satria, Banyumas, Purwokerto.

Ajang BNI Sirnas 2023 ini menjadi tolak ukur pembinaan bulutangkis nasional sekaligus ajang buat para atlet dalam menjaring poin nasional dan pematangan atlet-atlet muda potensial. Lewat BNI Sirnas 2023, para pebulu tangkis muda Indonesia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam usaha merintis jalan ke pelatnas PBSI sekaligus menjadi pemain top andalan Merah Putih di masa depan.

Ajang pencarian bibit muda bulu tangkis ini didukung penuh oleh BNI. Sebagai salah bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mempopulerkan BNI Sirkuit Nasional 2023, PP PBSI secara resmi juga bekerja sama dengan detikcom dan CNN Indonesia sebagai official media and broadcasting partner di semua serinya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *