Sukses Jalankan Peran Communication dan Sustainability, Jasa Marga Berhasil Sabet 4 Penghargaan di Ajang BCOMSS 2023

Sharing is caring!

Jakarta (10/03) – PT Jasa Marga (Persero) Tbk sukses memborong empat penghargaan sekaligus di ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN pada Kamis (09/03) di Jakarta. BCOMSS 2023 mengusung tema “Membawa Indonesia ke Panggung Dunia”, yang merupakan sarana temu serta tukar pikiran para praktisi komunikasi dan CSR BUMN dengan mengadopsi format talkshow yang ditutup dengan apresiasi atau penganugerahan untuk BUMN dengan predikat kinerja terbaik untuk Bidang Communication dan Bidang Sustainability.

Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir dalam Awarding Night BCOMSS 2023 berpesan untuk seluruh insan BUMN agar berbicara sesuai dengan fakta. Menurut Erick Thohir saat ini adalah era keterbukaan, era dimana civil society merupakan bagian kehidupan, maka sejalan dengan hal itu Erick Thohir terus mendorong semua BUMN untuk memberitakan kinerja dan tidak ada hal yang ditutup-tutupi.

“Saya mendorong untuk kita harus berani bicara fakta, bukan menutup fakta. Kinerja ataupun kebijakan yang sudah bagus perlu kita sampaikan karena itu adalah solusi”, ujar Erick. 
Pada tahun ketiga penyelenggaraannya, penilaian BCOMSS 2023 dilakukan oleh dewan juri yang kompeten di program komunikasi dan program keberlanjutan seperti Director Trisakti Sustainability Center Juniati Gunawan, Jurnalis Senior Andy F. Noya, Praktisi Komunikasi Reisa Brotoasmoro serta Akademisi dan Public Figure Maudy Ayunda. Penilaian mempertimbangkan tiga kriteria, yaitu transparansi informasi, kemampuan adaptasi dengan berbagai platform digital, dan kemampuan menangani krisis.

Dalam ajang penghargaan tersebut Jasa Marga berhasil membawa pulang empat penghargaan, dua penghargaan untuk Bidang Communication dan dua penghargaan untuk dan Bidang Sustainability. Salah satu penghargaan untuk Bidang Communication adalah Penghargaan Silver Kategori Media Relation Management diterima langsung oleh Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini adalah bukti Jasa Marga mampu menjaga komunikasi yang baik dengan para khalayak, serta selalu memberikan informasi terkini tentang perkembangan jalan tol di Indonesia, khususnya Jalan Tol Jasa Marga Group.

“Dengan era keterbukaan informasi publik yang semakin meningkat, penghargaan ini akan membuat Jasa Marga semakin terpacu untuk terus memberikan informasi aktual kepada masyarakat dan menjalin hubungan baik dengan media, sehingga dapat menghasilkan pemberitaan positif tidak hanya dalam membawa nama Jasa Marga sebagai korporasi namun juga BUMN dan Indonesia,” ujar Subakti Syukur.

Selain di Kategori Media Relation Management, Jasa Marga juga mendapatkan penghargaan Bidang Communication untuk Penghargaan Bronze Kategori Social Media Ranger Individual yang diterima oleh Assistant Manager Perencanaan Penjualan PT Jasamarga Related Business, Tika Puspa Dini. Sementara itu, untuk Bidang Sustainability, Jasa Marga memperoleh Penghargaan Silver Kategori TJSL Of The Year untuk Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana yang diwakilkan oleh Corporate Secretary & Chief Administration Officer Jasa Marga Nixon Sitorus, serta Penghargaan Silver Kategori Local Heroes yang diterima oleh Agro Wisata Lokasi/Pendiri & Pembina Taman Tresno Jasa Marga  Purdiyanto.

Ajang BCOMSS selain untuk mengapresiasi praktisi komunikasi dan CSR di lingkup BUMN juga menjadi standarisasi dalam meningkatkan kualitas program komunikasi dan program keberlanjutan Perusahaan. Sebagai perusahaan BUMN, Jasa Marga akan terus berupaya memberikan informasi yang mudah diakses bagi seluruh masyarakat khususnya pengguna jalan tol di Indonesia sehingga dapat menerima umpan balik untuk peningkatan pelayanan operasional dan pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di jalan tol dapat terus terjaga serta memberikan manfaat dan kontribusi bagi sosial dan lingkungan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *