Saat Presiden Beli Cabai di Pasar Mendenrejo

Sharing is caring!

Karni bercerita bahwa cabai yang dijual olehnya dibanderol dengan harga Rp23.000 per kilogram, namun Presiden memberikan uang pecahan Rp50.000 sebanyak empat lembar.

Presiden Joko Widodo membeli 5 kilogram cabai hijau di salah satu pedagang yang ada di Pasar Mendenrejo, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat, 10 Maret 2023. Foto: BPMI Setpres/Rusman


Ketika mengunjungi pasar tradisional, Presiden Joko Widodo tidak hanya mengecek secara langsung harga kebutuhan pokok, sering kali Presiden juga membeli produk yang dijual oleh para pedagang.

Seperti saat Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Mendenrejo, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat, 10 Maret 2023. Presiden membeli 5 kilogram cabai hijau di salah satu pedagang yang ada di sana.

“Beli lombok, beli lombok 5 kilo, ini duitnya 200 (ribu),” cerita Karni, penjual cabai yang dihampiri Presiden.

Lebih lanjut, Karni bercerita bahwa cabai yang dijual olehnya dibanderol dengan harga Rp23.000 per kilogram, namun Presiden memberikan uang pecahan Rp50.000 sebanyak empat lembar.

“23 (ribu), (Bapak kasih) 200 (ribu) masih kembali tapi enggak di-suwun, dikasih,” ucap Karni bahagia.

Karni mendoakan agar Presiden diberikan kesehatan dan diberkahi umur panjang. “Alhamdulillah semoga panjang umur, Pak Presiden ya diberkahi umur panjang, kesehatan, semuanya sama orang rakyat semuanya diberkahi kebaikan, diberkahi kesehatan,” ucap Karni.

Di pasar tersebut Presiden berkeliling mengecek secara langsung harga kebutuhan pokok serta membagikan sejumlah bantuan berupa Bantuan Tunai Langsung (BTL) dan sembako.

(BPMI Setpres)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *