Tanggap Bencana Cianjur, Kemenkes Apresiasi BNI

Sharing is caring!

Jakarta, Kamis (9/3/2023) — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan apresiasi kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI atas bakti sosialnya dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.
 
BNI mendapatkan Tanda Penghargaan sebagai Lembaga yang sangat berkomitmen untuk melakukan upaya kemanusiaan dalam respons darurat bencana gempa bumi Cianjur pada tahun 2022. Penghargaan ini ditandatangani langsung oleh Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin.
 
BNI memberikan bantuan untuk menopang kebutuhan dasar di masa tanggap darurat seperti beras, gula, minyak, mie instan, selimut, mukena, dan sumur bor untuk akses air bersih.
 
Selain itu, BNI juga menyalurkan bantuan lanjutan berupa air mineral, mie instan, sarden kaleng, minyak, mie gelas, abon, pembalut wanita, dan popok anak.
 
Sementara itu, selain memberikan bantuan dalam bentuk kebutuhan dasar dan bantuan medis, BNI juga turut berperan sebagai koordinator dalam divisi medis dan trauma healing bersama BUMN lainnya.
 
BNI dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan infrastruktur dan sarana prasarana Trauma Healing seperti tempat mainan anak-anak dan playground, serta relawan yang bertugas dalam memberikan penyembuhan gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya akibat bencana gempa di Cianjur.

Selain itu, BNI juga membagikan hadiah kepada anak-anak berupa makanan ringan dan boneka-boneka.
 
Sementara itu, untuk Tim Medis BNI bersama PT Bio Farma (Persero) dan PT Pertamina Bina Medika IHC menyediakan Posko Kesehatan dengan obat-obatan, tenaga medis, dan mobil ambulans. Keberadaan Posko ini bertujuan untuk memberikan penanganan medis pasca bencana.
 
Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterima oleh BNI dari Kementerian Kesehatan. Dia mengungkapkan, bakti sosial yang dilakukan merupakan inisiasi langsung dari seluruh BNI Himovers.
 
“Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi BNI untuk terus memberikan pelayanan terbaik, tidak hanya dari sisi bisnis tetapi juga dalam hal bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak bencana,” ujar Okki.

Okki melanjutkan selain bantuan Tanggap darurat bencana BNI Berbagi, BNI juga melakukan bantuan pasca bencana untuk warga masyarakat Cianjur dengan pembuatan Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Modular ramah gempa bersama Adhikarya, mengingat sarana kesehatan yang ada sudah tidak dapat dipergunakan karena rusak parah, sedangkan warga masyarakat  terdampak sangat memerlukannya.

“Kami berkomitmen untuk untuk dapat membantu masyarakat pulih serta bangkit kembali untuk melanjutkan berbagai aktifitasnya,” pungkasnya. (*)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *