PHE Berikan Bantuan Untuk Warga Terdampak Insiden Depo Plumpang

Sharing is caring!

Jakarta, 9 Maret 2023 – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream turut berkontribusi dalam membantu warga terdampak insiden yang terjadi di Terminal BBM Plumpang, Jakarta, salah satunya melalui penyaluran bantuan kepada masyarakat dan tim yang diterjunkan untuk membantu di posko Pertamina Peduli. 

“Kami sebagai bagian dari keluarga besar PT Pertamina (Persero) turut prihatin dan berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada warga terdampak insiden ini,” jelas Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary PHE ditemui langsung di Rumah Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rasela, Jakarta Utara pada saat penyerahan bantuan, Minggu (5/3).

Bantuan diberikan Subholding Upstream Pertamina bersama seluruh Regional dan Anak Perusahaan Terafiliasi berupa sembako dan makanan baik makanan proses maupun siap saji, biskuit bayi, susu, serta perlengkapan yang diperlukan warga yang berada di tenda pengungsian seperti kasur lipat maupun baju layak pakai. Hingga hari ini, bantuan Subholding Upstream Pertamina juga terus menyalurkan bantuan untuk warga terdampak. 

Selain memberikan bantuan kepada warga terdampak, Subholding Upstream Pertamina juga terus menempatkan perwira di lokasi pengungsian guna memberikan kegiatan dan aktivitas untuk menghibur warga, khususnya anak-anak. 

“Harapannya dengan adanya perwira Subholding Upstream Pertamina di lokasi ini memberikan manfaat dan membantu baik bagi masyarakat dan membantu tim Pertamina Peduli yang sudah sejak awal sudah melakukan kegiatan kemanusiaan,” pungkas Arya.

Subholding Upstream Pertamina mengelola wilayah kerja hulu migas di domestik dan internasional serta menjadi kontributor lifting nasional sebanyak 68% minyak dan 32% gas pada tahun 2022. Subholding Upstream, atau PT Pertamina Hulu Energi (PHE) telah terdaftar dalam United Nations Global Compact (UNGC) sebagai partisipan/member sejak Juni 2022. 

PHE berkomitmen pada Sepuluh Prinsip Universal atau Ten Principles dari UNGC dalam strategi dan operasionalnya, sebagai bagian penerapan aspek Environmental, Social, and Governance (ESG). PHE akan terus mengembangkan pengelolaan operasi di dalam dan luar negeri secara profesional untuk mewujudkan pencapaian menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang Environmentally Friendly, Socially Responsible dan Good Governance.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *