Kunjungi Pabrik Sungai Budi Group, Mendag Zulkifli Hasan: Serap Produk Lokal, Hasilkan Komoditas Unggulan

Sharing is caring!

Bandar Lampung, 2 Maret 2023 — Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meminta para pelaku usaha terus menyerap produk pertanian lokal dan mengolahnya menjadi produk unggulan daerah. Pemerintah akan selalu mendukung pelaku usaha agar semakin berkembang sehingga dapat menggerakkan ekonomi baik di daerah maupun perekonomian nasional serta menyerap tenaga kerja.

Pernyataan ini disampaikan Mendag Zulkifli Hasan saat mengunjungi Kawasan Industri CV Bumi Waras, bagian dari PT Sungai Budi Group, di Lampung, Kamis (2/3). Peninjauan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Rapat Kerja Kementerian Perdagangan di Lampung, 1–2 Maret 2023. Para perwakilan perdagangan RI di luar negeri, yaitu para Atase Perdagangan dan Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC), turut hadir untuk mendapatkan gambaran komoditas unggulan dalam negeri yang siap ekspor.

“Pemerintah mendukung para pelaku usaha kita agar terus berkembang sehingga dapat membuka lapangan kerja yang semakin luas dan berkontribusi bagi masyarakat. Kami mengapresiasi para pelaku usaha yang menyerap produk-produk pertanian lokal dan mengolahnya menjadi komoditas unggulan,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Dalam kunjungan ini, Mendag Zulkifli Hasan juga meninjau produk-produk PT Sungai Budi Group yang diolah dari bahan baku lokal, seperti minyak goreng, sabun, tepung beras, tepung tapioka, dan gula. Menurut Mendag Zulkifli Hasan, kunci kemajuan berusaha adalah kerja sama antara perusahaan dan karyawan. “Kata kuncinya adalah kerja sama. Karyawan dan perusahaan bekerja sama saling mendukung,” kata Mendag.

Sementara itu, Presiden Direktur sekaligus pemilik PT Sungai Budi Group, Widarto, mengapresiasi kunjungan Mendag Zulkifli Hasan ke Bumi Waras. Ia pun berharap kerja sama pemerintah dengan pelaku usaha terus terjaga. “Semoga kunjungan Menteri Perdagangan semakin meningkatkan etos kerja dan produktivitas kami. Kami pun berharap hubungan yang baik dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah tetap terbina dengan baik,” kata Widarto.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *