Telkomsel dan Huawei Berkolaborasi, Hadirkan Pengalaman Digital Terdepan Bagi Pelanggan Dengan Mengeksplorasi Teknologi Bersama Melalui Adopsi “GUIDE to Future Telco”

Sharing is caring!

  • Telkomsel dan Huawei menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dalam eksplorasi teknologi bersama dengan mengadopsi “GUIDE to Future Telco”.
  • Melalui kolaborasi ini, Telkomsel dan Huawei akan bekerja sama untuk explore, trial, dan develop inovasi teknologi terkini untuk layanan digital terdepan.
  • Inisiatif terbaru ini merupakan bagian dari upaya Telkomsel dan Huawei untuk memperkuat kolaborasi strategis dalam menyediakan pengalaman gaya hidup digital yang nyaman dan terdepan bagi seluruh masyarakat Indonesia.
Kolaborasi Telkomsel dan Huawei untuk eksplorasi teknologi jaringan terkini dengan mengadopsi “GUIDE to Future Telco”.

Jakarta, 28 Februari 2023 – Telkomsel dan Huawei menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait kolaborasi untuk eksplorasi teknologi bersama dengan mengadopsi “GUIDE to Future Telco”. Kedua belah pihak akan bekerja sama dalam mendukung strategi Telkomsel di masa depan, dengan tujuan memperkuat transformasi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. Kedua pihak akan berupaya memberikan pengalaman digital terbaik dan layanan inovatif bagi pelanggan dan industri di Indonesia dengan memperkuat kerja sama infrastruktur digital dan potensi pengembangan bisnis digital baru. Penandatangan MoU kedua perusahaan ini dilakukan bersamaan saat perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2023 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol (27/2).

Direktur Network TelkomselNugroho mengatakan, “Melalui kolaborasi dengan Huawei ini, Telkomsel memastikan keberlanjutan roadmap transformasi digital perusahaan dengan terus berinovasi dan mengimplementasikan teknologi terkini yang akan memajukan industri telekomunikasi dan bangsa melalui solusi mutakhir. Lebih jauh lagi, kerja sama ini juga akan mendukung Telkomsel untuk memberikan layanan dan pengalaman digital terdepan melalui solusi yang lebih komprehensif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan industri.”

Direktur Huawei Indonesia Telkomsel Account DepartmentWang Xu, mengatakan, “Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Telkomsel dalam evolusi “GUDE to Future Telco”. Huawei selalu mendukung dan akan terus mendukung evolusi Telkomsel untuk menjadi Digital Telco terdepan di Indonesia. Melalui kerja sama ini, Huawei akan membantu Telkomsel membangun jaringan 5G berkualitas tinggi dan membantu Telkomsel dalam upaya Transformasi Digital untuk memberikan landasan yang kokoh bagi Konektivitas Digital. Selain itu, kami juga akan bekerja sama dengan Telkomsel dalam memberikan terobosan inovatif berkelanjutan dalam bisnis mereka, memberikan pengalaman koneksi digital yang nyaman dan terbaik bagi semua orang Indonesia, dan mendukung Visi 5G-Advanced Digital Indonesia yang berorientasi masa depan.

Telkomsel Mobile World Congress 2023

Kolaborasi Telkomsel dan Huawei (1): (ki-ka) Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, Direktur Network Telkomsel Nugroho, Director of Huawei Indonesia Telkomsel Account Department Wang Xu, President of Huawei Asia Pacific Region Lin Baifeng, CEO of Huawei Indonesia Guo Hailong saat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kolaborasi untuk eksplorasi teknologi dengan mengadopsi “GUIDE to Future Telco” di sela perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2023 Barcelona, Spanyol (27/2).

Melalui MoU ini, kedua belah pihak akan berkolaborasi untuk bersama-sama mengeksplorasi perkembangan teknologi terkini guna mendukung strategi evolusi jaringan jangka panjang Telkomsel. Kedua pihak akan berkolaborasi dalam teknologi jaringan seperti susunan antena berskala besar, teknologi multi-antena pita lebar ultra nirkabel, minimalisasi cerdas, transformasi digital, dan pengembangan ramah lingkungan, untuk menyediakan layanan jaringan gigabit dan pengalaman layanan yang berbeda kepada pelanggan. Selain kolaborasi teknologi, kedua belah pihak juga akan berkolaborasi dalam pengembangan bisnis secara digital.

MWC 2023 di Barcelona berlangsung dari 27 Februari hingga 2 Maret di Barcelona, Spanyol. Area pameran Huawei terletak di area pameran 1H50 Fira Gran Via Hall 1. Huawei, bersama dengan operator global, industri terkemuka, dan pembentuk opini terkemuka, dan lain sebagainya, akan membahas tren industri, prinsip-prinsip GUIDE dalam memimpin masa depan, pembangunan hijau, dan pemanasan topik lainnya untuk memimpin masa depan jaringan digital.

Untuk informasi lebih lengkap, dapat diakses melalui: carrier.huawei.com/cn/events/mwc2023.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *