Mahasiswi UKDW Raih Dua Gelar di Ajang Putera Puteri Literasi Indonesia 2023

Sharing is caring!

Yogyakarta, 27 Februari 2023 – Nareswari Nisita, mahasiswi Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta berhasil meraih dua gelar sekaligus yaitu Puteri Literasi Favorit dan Runner Up IV dalam ajang pemilihan Putera Puteri Literasi Indonesia 2023.

Nares yang juga mewakilli DI Yogyakarta menyebutkan motivasi mengikuti ajang tersebut adalah mengembangkan diri, meliterasi, dan menginspirasi banyak orang. Setelah mengikuti serangkaian seleksi dan karantina online, Nares berhasil menjadi salah satu finalis Puteri Literasi Perwakilan Yogyakarta diantara dua orang temannya. “Saya mengikuti serangkaian kegiatan seperti tes komputer, karantina online dengan berbagai pembekalan dari narasumber, perekaman advokasi program, resume catatan karantina online, dan live instagram terkait mini talk show secara kelompok,” terangnya.

Nares mengungkapkan ada dua topik penting yang dibicarakan, terkait advokasi program literasi yang akan dijalankan dan edukasi literasi dari masing-masing pemenang untuk daerahnya masing-masing. Ajang ini memotivasi Nares untuk mengembangkan berbagai skill dan passion di dunia pekerjaan nanti. Dimana literasi juga berperan penting dalam mewujudkan generasi emas Indonesia di tahun-tahun mendatang.

“Menjadi Puteri Literasi Indonesia 2023 adalah salah satu tujuan saya untuk terjun ke organisasi di luar kampus. Menambah pengalaman, memperluas relasi dan koneksi, mengembangkan skill dan kemampuan, serta berani dalam menghadapi berbagai tantangan-tantangan baru. Mengikuti ajang ini juga melatih keberanian dan karakter kepemimpinan, sehingga saya lebih siap menghadapi dunia kerja,” tutur Nares.

Hal tersebut tidak lepas dari proses dan pembelajaran disetiap level yang dikerjakan. “Level-level itulah yang membuat saya terus melakukan upgrade diri, memperbaiki diri, dan membuka pemikiran yang berwawasan global dengan mengedepankan integritas yang dapat dijadikan sebagai lambang teladan bagi diri sendiri serta menjadi berkat untuk masyarakat,” imbuhnya.

Putera Puteri Literasi Indonesia merupakan bagian dari program kerja utama yang berada di bawah naungan Ikatan Generasi Peduli Literasi Indonesia yang memiliki advokasi tentang pendidikan dan literasi. Serta berkomitmen mencetak anak Indonesia yang memiliki karakter behavior, educative, inspiration, and contributive dimana literasi sebagai pioneer untuk memajukan Indonesia dan berkampanye tentang generasi emas untuk Indonesia cerdas.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *