Dorong Karyawan Gen-Z Bangun Reputasi di Era Digital, PNM Gandeng UGM Edukasi Cakap Sosmed

Sharing is caring!

Yogyakarta, 25 Februari 2023 – Kreatifitas menjadi sebuah nilai tambah sebuah skill communication di era kini. Penunjang hal tersebut adalah dengan banyaknya wadah atau platform dalam mengembangkan kreatifitas. Saat ini banyak sekali wadah atau platform yang tersedia untuk sebuah kreatifitas. Salah satunya wadah yang lekat dengan gen-z kini ialah sosial media. Sosial media merupakan salah satu wadah atau platform yang mudah dan gratis untuk diakses berbagai bentuk kreatifitas dari seluruh lapisan masyarakat khususnya gen-z.

Oleh sebab itu, PT Permodalan Nasional Madani atau PNM bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada menghadirkan sharing knowledge dalam bentuk talkshow dengan tema “Seni Bercerita Membangun Citra” di Auditorium Fisipol, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Sabtu (25/02).  “Gen-z perlu mengasah kemampuan lebih agar lebih bijak dalam bertindak dan bertanggap terhadap penggunaan media sosial di dunia maya. Cara berkomunikasi inilah yang mendorong PNM dalam melakukan sharing knowledge terhadap gen-z untuk dapat memahami branding diri dan nantinya menjadi cerminan reputasi.”, ujar L. Dodot Patria Ary selaku Sekretaris Perusahaan PNM.

Tujuan yang akan dicapai dari talkshow ini ialah menjadikan sharing knowledge session kepada gen-z mengenai praktik komunikasi di dunia nyata maupun dunia maya dan menyampaikan guidance untuk tetap aktif bermedia sosial secara lebih positif. Harapan dari sharing knowledge agar gen-z mau dan mampu mengasah kemampuan komunikasi sehingga bisa menjadi representasi yang baik akan dirinya, civitas akademik, hingga dunia kerja.

“Hadirnya PNM mampu mengubah banyak aspek di negeri ini, jika mengembangkan kompetensi yang memiliki kontribusi kepada negara bahkan dunia”, ujar Wawan Mas’udi selaku Dekan Fisipol UGM.

Hal ini juga mendorong implementasi nyata yang dilakukan PNM dengan menghadirkan employee influcer dari Insan PNM seluruh Indonesia. Kick Off Employee influencer ini merupakan perpanjangan tangan PNM untuk terus menyebarluaskan nilai citra positif perusahaan terhadap khalayak.

“Personal branding yang kuat dibangun untuk menjadi dasar individu dalam menonjolkan keahlian dan ekpertisi masing-masing individu yang dimana berguna dalam meningkatkan nilai jual kita serta sangat perlu memperhatikan batasan-batasan yang bisa dishare kepada publik”, ujar Syaifa Tania selaku Dosen Fisipol UGM.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen Fisipol Universitas Gajah Mada, Syaifa Tania, Influencer Lokal Jogja, M. Nurcahyo Romadhoni dan Sekretaris Perusahaan, L. Dodot Patria Ary sebagai narasumber, perwakilan employee influencer Jogja serta mahasiswa Fisipol UGM.

Sebagai informasi, hingga 31 Januari 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 5.973,50 T kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13.790.324 juta Nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.551 kantor layanan PNM Mekaar dan 705 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.657 Kecamatan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *