Kota Podomoro Tenjo Dorong Anak Muda Melek Investasi Properti

Sharing is caring!

dok. Agung Podomoro Land Tbk

Kota Podomoro Tenjo, kota mandiri dan satelit baru masterpiece terbaik co mendukung percepatan kepemilikan rumah bagi anak muda. Melalui berbagai inovasi dan solusi cara pembayaran, ribuan anak muda telah memilih Kota Podomoro Tenjo sebagai tempat huniannya.

“Setelah melalui riset mendalam dan pertimbangan yang matang, kami membangun Kota Podomoro Tenjo dua tahun lalu dengan target pasar utama anak muda. Kami bersyukur saat ini lebih dari 4700 unit properti di Kota Podomoro Tenjo yang terjual dan 64% lebih pembelinya adalah anak muda,” jelas Chief Marketing Officer Kota Podomoro Tenjo Zaldy Wihardja pada Podcast Kota Podomoro Tenjo bertajuk Muda Melek Investasi di Main Atrium Emporium Pluit Mall Jakarta, Sabtu (25/2).

Zaldy Wihardja menambahkan, kebutuhan hunian dan kesadaran akan investasi properti pada anak muda terus meningkat. Hal ini sejalan dengan pemahaman anak muda bahwa properti adalah aset yang bernilai. Tidak hanya nilainya yang terus naik, namun juga bisa menjadi bagian penting ketika membangun sebuah keluarga.

“Semakin banyak anak muda melek investasi, maka properti akan menjadi salah satu tujuan investasi mereka. Anak muda kita juga semakin paham bahwa investasi dengan risiko yang paling terkendali dan harganya konsisten naik ya properti. Dan Kota Podomoro Tenjo kenaikan investasinya naik 20% selama periode 2 tahun,” tambahnya.

Zaldy mengatakan sebagai bagian dari pelaku usaha di sektor properti, Kota Podomoro Tenjo melihat backlog properti yang juga menjadi perhatian industri properti dan pemerintah.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada 2021, backlog perumahan di Indonesia saat ini mencapai 12,7 juta unit. Merespon situasi tersebut, Kota Podomoro Tenjo melakukan kolaborasi strategis dengan perbankan untuk mempermudah akses anak muda memiliki properti.

“Kota Podomoro Tenjo tengah berupaya untuk terus mempercepat pembangunan proyek dengan kualitas terbaik dan unggul. Selain itu melakukan kerjasama strategis dengan pihak Bank, sehingga membantu dan memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akan rumah,” kata Zaldy.    

Kota Podomoro Tenjo kini juga menyediakan program pembayaran yang memudahkan para konsumen yakni Easy Pay. “Melalui Easy Pay, konsumen akan mendapatkan berbagai macam kemudahan seperti pembelian rumah dengan DP 0%, bebas biaya provisi, dan bunga 0%. Selain itu kami juga bekerja sama dengan berbagai Bank terkemuka untuk program pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Disampaikan Zaldy, Kota Podomoro Tenjo dihadirkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan generasi muda yang produktif dan modern dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 200 jutaan untuk tipe deluxe dan Rp 500 jutaan untuk tipe unit premium.

“Anak muda di Indonesia juga saat ini sudah melek investasi dan memilih investasi properti sebagai instrumen investasi, dan Kota Podomoro Tenjo berkomitmen untuk menghadirkan produk properti yang berkualitas sehingga layak dijadikan instrumen investasi yang pasti cuan,” imbuhnya.

Kota Podomoro Tenjo menjadi solusi investasi yang tepat karena harganya yang terjangkau untuk sebuah produk properti yang bernilai tinggi. Kawasan hunian ini dibangun dengan berbagai keunggulan mulai dari harganya yang terjangkau, akses terbuka, fasilitas lengkap dan terdepan, dan didukung dengan infrastruktur yang mumpuni.

Tidak hanya itu, pada kawasan ini juga tengah dibangun Grand Transit Oriented Development (TOD) yang terintegrasi langsung dengan Stasiun Tigaraksa, yang paling dibutuhkan anak muda yang produktif dengan mobilitas tinggi.

“Anak muda yang beli properti, saat inilah waktu yang tepat, karena harga properti tidak pernah turun. Dan 3 K yang harus dimiliki oleh investor properti saat ini yaitu kemampuan melihat jauh ke depan, keyakinan untuk melangkah dan ketajaman untuk memilih. Pilih properti dengan pengembang terpercaya seperti Kota Podomoro Tenjo sehingga menjadikan hidup semakin bernilai,” ujar Zaldy.

President Director Era Indonesia Darmadi Darmawangsa menjelaskan salah industri properti sudah terbukti sebagai sektor strategis yang dapat mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi nasional. Kabar baiknya, kini perekonomian Indonesia tumbuh positif sehingga sentimen pasar terhadap properti juga makin solid.

Seperti diketahui, ekonomi Indonesia pada Kuartal IV-2022 tumbuh positif yaitu mencapai 5,01% secara tahunan (yoy), dan pertumbuhan ekonomi selama tahun 2022 juga solid dan impresif yakni sebesar 5,31%.

“Kondisi ekonomi yang mulai membaik ini akan mendorong peningkatan permintaan hunian pada tahun ini. Kita lihat suku bunga KPR juga masih terjaga dan pemerintah masih berkomitmen memberikan insentif untuk sektor properti, maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk membeli properti,” jelasnya.

Darmadi mengatakan dengan situasi yang mendukung tersebut, investasi properti dipastikan lebih terjamin, minim risiko, dan memiliki kepastian peningkatan nilai aset di masa depan. Ini yang dicari anak muda masa kini.

“Kota Podomoro Tenjo jeli dan lihai melihat peluang pasar. Penghuninya 60 – 70% anak muda, ini pilihan cerdas. Mereka tidak hanya melek investasi tapi cuan investasi. Pertama, pasti mereka melihat pengembangnya yang kredibel, kedua infrastruktur yang memadai ditambah fasilitasnya premium dan lengkap,” kata Darmadi.

Ia menambahkan, apabila anak muda menunggu lebih lama lagi, mereka akan kehilangan momen untuk mendapatkan harga terbaik untuk membeli properti. Karena pada kenyataannya, harga rumah akan terus merangkak naik dan tidak pernah turun. Apalagi ketika semua fasilitas dan infrastruktur sudah selesai dibangun, harga properti akan semakin lari kencang.

“Jadi untuk anak muda hari ini jangan sampai salah prioritas, karena saat ini adalah waktu yang tepat untuk investasi properti, karena harga properti baru beranjak naik, pungkasnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *