Sediakan Bunga Hingga 2,66%, BCA Optimis Penuhi Permintaan KKB yang Meningkat di 2023

Sharing is caring!

Direktur BCA Finance sekaligus Ketua Panitia BCA Expoversary 2023 Petrus SKarim (kiri) & Presdir BCA Multifinance Herwandi K(kanan) menjabarkan kemeriahan promo dan diskon KKB & KSM sepanjang perhelatan BCA Expoversary 2023 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang

BCA kembali menghadirkan promo bombastis Program Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dan Kredit Sepeda Motor (KSM) sepanjang perhelatan BCA Expoversary 2023 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang. Satu hal yang juga membedakan KKB dan KSM tahun ini adalah BCA memastikan aksesibilitas KKB dan KSM bagi seluruh nasabahnya.

Petrus S. Karim, Direktur BCA Finance menyampaikan bahwa BCA menawarkan promo suku bunga terjangkau untuk KKB selama Expoversary 2023, “Kami menawarkan suku bunga spesial 2,66% flat p.a untuk tenor 3 tahun. Selain itu, selama perhelatan Expoversary 2023 ini BCA juga menyediakan down payment 0% untuk beberapa tipe mobil.”

Di sisi lain untuk KSM, BCA juga memberikan penawaran spesial. Herwandi Kuswanto, Presiden Direktur BCA Multifinance menjelaskan, “Kami juga memberikan hadiah spesial berbentuk suku bunga 5,66% untuk nasabah prioritas dan solitaire BCA untuk pembelian motor premium.

Di samping itu, untuk seluruh nasabah BCA kami juga memberikan DP terjangkau dengan suku bunga 6,6%, untuk maksimal harga OTR Rp 50 juta. Yang menarik lagi, untuk beberapa brand furniture rekanan, kami memberikan bunga 0% untuk pengambilan KSM dengan tenor maksimal 12 bulan.”

Terkait tren pembelian kendaraan bermotor, Petrus menjelaskan bahwa di tahun 2023 ini adalah saat yang tepat untuk membeli kendaraan bermotor. Ia menjelaskan bahwa fenomena keterbatasan suplai kendaraan, terutama karena kelangkaan komponen microchip, menjadi salah penyebab utama terkendala penjualan kendaraan bermotor di tahun 2022 lalu. 

“Dengan situasi kelangkaan chip tahun lalu, yang paling terdampak adalah mobil-mobil premium sehingga penjualannya agak merangkak. Akan tetapi mobil-mobil yang biasa dipakai harian, seperti Avanza, Xenia, dll. hampir tidak ada kendala.

Kami harapkan situasi tahun ini bisa lebih baik dan bersama partner dealer dapat memenuhi kebutuhan nasabah. Kalau saya ngobrol-ngobrol dengan teman-teman otomotif, semua bilang sedang diusahakan agar bisa teratasi dengan baik.”

Herwandi menambahkan, “Kita lihat bahwa sebelum pandemi itu produksi motor sekitar 6,3 juta unit, lalu pada 2022 sudah kembali mencapai 5,5 juta unit. Dari angka pada Januari ini saja sudah 600.000 ribu unit. Produsen motor sudah berupaya keras memenuhi kebutuhan motor ini. Kami optimis masalah ini bisa teratasi.”

Salah satu yang menjadi pertanyaan dalam acara bincang-bincang ini tentu saja kendaraan listrik yang saat ini menjadi pusat perhatian di mata pemerintah dan industri. BCA Expoversary 2023 mengikutsertakan 8 merek mobil listrik dan 4 motor listrik. Meskipun keikutsertaannya termasuk baru di acara ini, BCA menegaskan bahwa seluruh promo suku bunga dan uang muka juga berlaku untuk kendaraan listrik.

“Kalau yang lain membeda-bedakan, KKB BCA tidak membedakan. Jadi penawaran bunga yang seperti disampaikan di awal itu berlaku juga untuk kendaraan listrik,” tukas Petrus.

Adapun mobil listrik yang hadir di Expoversary 2023 berasal dari Mercedes-Benz, Volvo, Citroen, dll. Sementara motor listrik yang dipamerkan di ajang ini dihadirkan oleh Polytron, Gesits, Smoot, dan Selis.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *