MMKSI Kembali Berkontribusi untuk Edukasi Para Siswa Kejuruan di Indonesia

Sharing is caring!

Jakarta – Komitmen kuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk pendidikan di Indonesia kembali direalisasikan melalui Mitsubishi Motors Education Program (MEP) yang juga merupakan agenda sosial tahunan dari MMKSI. Tahun ini, MMKSI mendonasikan 7 (tujuh) unit kendaraan Mitsubishi Motors, berupa model Xpander dan Xpander Cross dan akan diberikan kepada 7 (tujuh) SMK yang berada di seluruh Indonesia. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh perwakilan manajemen MMKSI, Wisnu Wardhana, Director of Administration & Human Resources Division PT MMKSI pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Selasa, 21 Februari 2023.

“Tujuan utama kami dalam MEP adalah untuk berkontribusi pada dunia pendidikan di Indonesia, dan secara khusus membantu sekolah kejuruan di Indonesia dalam mempertajam dan mengasah kemampuan para pelajar mengenai perkembangan teknologi otomotif, yang diimplementasikan pada model Mitsubishi Motors di Indonesia. Kami ingin menemani petualangan hidup para pelajar dengan mensinergikan dunia pendidikan dan perkembangan industri , guna menciptakan generasi muda yang berbakat untuk memajukan industri otomotif di Indonesia pada masa yang akan datang,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

MMKSI juga akan memberikan training Mitsubishi Service Technician Education Program atau M-STEP 1 bagi 105 siswa perwakilan SMK penerima donasi, yang pelaksanaannya akan dilakukan pada tahun akademik mendatang. Materi M-STEP 1 yang diberikan mencakup keterampilan teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi Motors di seluruh dunia. Tak hanya itu, dalam M-STEP 1, MMKSI akan memberikan pengetahuan dasar otomotif, yang meliputi sistem-sistem pada kendaraan seperti mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis, dan sebagainya. Para siswa juga akan diberikan pengetahuan mengenai Pre-Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan. Melalui pelatihan ini, diharapkan para siswa SMK akan memperoleh ilmu yang aplikatif sehingga dapat memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja.

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, Mitsubishi Motors di Indonesia telah mendonasikan total 59 unit kendaraan Mitsubishi termasuk donasi di tahun ini dan pelatihan kepada 600 orang siswa SMK dan masih akan terus meningkat apabila situasi telah semakin kondusif.


LIST PENERIMA DONASI DALAM MITSUBISHI CSR EDUCATION PROGRAM (MEP) 2022

NOSEKOLAH PILIHAN
1SMK Ma’arif 1 Kroya
2SMKS Teknik Praba Binjai
3SMK Negeri 3 Sekayu
4SMK Negeri 7 Garut
5SMK Tamansiswa Rancaekek
6SMK Negeri 2 Takalar
7SMK Negeri 4 Bogor

TENTANG CSR MMKSI

Sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial, MMKSI terus aktif melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikemas dalam 3 (tiga) pilar utama yaitu Mitsubishi Motors Children Program (MCP), Mitsubishi Motors Education Program (MEP), dan Mitsubishi Motors Humanity Program (MHP).

  1. Mitsubishi Motors Children Program (MCP)
    Merupakan program sosial MMKSI yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak, khususnya yang berada di panti asuhan. Program ini telah dijalankan oleh MMKSI sejak tahun 2010 secara berkesinambungan dengan berbagai macam kegiatannya. Program ini dilakukan 2 (dua) kali dalam setahun.
  2. Mitsubishi Motors Education Program (MEP)
    Melalui pilar ini, MMKSI memberikan kontribusinya untuk Pendidikan di Indonesia, terutama Pendidikan untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki fokus bidang otomotif. MEP juga menjadi sarana MMKSI dalam menciptakan sinergi antara dunia Pendidikan dan juga industri otomotif. 
  3. Mitsubishi Motors Humanity Program (MHP)
    MMKSI terus aktif dalam memberikan bantuannya untuk dunia kemanusiaan melaui Mitsubishi Motors Humanity Program (MHP). Dalam menjalankannya, MMKSI terus melakukan berbagai cara untuk dapat membantu para korban di area bencana, di antaranya dengan menyediakan unit Triton Rescue Car sebagai kendaraan tanggap bencana berkolaborasi dengan berbagai NGO maupun lembaga kemanusiaan lainnya.
Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *