All New Ertiga Hybrid Jadi Andalan Kendaraan Elektrifikasi Suzuki di IIMS 2023

Sharing is caring!

Jakarta, 21 Februari 2023 – Dalam rangka memeriahkan pergelaran pameran otomotif terbesar awal tahun ini, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan 10 line up mobil yang dipamerkan di booth Suzuki yang berlokasi di Hall A2, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara. Salah satu mobil yang dipamerkan adalah All New Ertiga Hybrid, mobil dengan teknologi elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dari Suzuki. Sejak diluncurkan pada Juni 2022 lalu, All New Ertiga Hybrid sudah menjadi salah satu backbone kendaraan Suzuki dengan membawa keunggulannya berupa teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). 

“Hadirnya All New Ertiga Hybrid sebagai LMPV unggulan Suzuki yang mewakili kendaraan terelektrifikasi dengan menggabungkan keunggulan di segi efisiensi serta segi kenyamanan yang berbiaya terjangkau bagi banyak pelanggan. Suzuki menunjukan keseriusan dan komitmen dalam berinovasi menghadirkan produk-produk berkualitas dan juga ramah lingkungan hingga dapat diterima oleh masyarakat luas untuk memenuhi kebutuhan transportasi harian. Itu alasan kami mengedepankan, All New Ertiga Hybrid sebagai salah satu line up utama yang wajib kami display di pameran otomotif bergengsi seperti IIMS kali ini,”,terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS. 

All New Ertiga Hybrid dipamerkan sebagai salah satu produk unggulan Suzuki yang ramah lingkungan karena menyematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada mesin berkode K15B yang digunakan. Teknologi SHVS mengoptimalkan kinerja dan efisiensi mesin K15B melalui 2 perangkat utama yang saling berkerjasama yaitu ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang dapat meringankan akselerasi mesin dan ketika deselerasi akan mengubah energy kinetik menjadi energi listrik yang akan disimpan di Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (fitur engine auto start-stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien ketika tidak diperlukan selama perjalanan.

Selama IIMS 2023 berlangsung, Suzuki juga mengadakan simulasi Eco-Driving sebagai wadah edukasi mengenai teknik berkendara secara aman dan lebih efisien agar menciptakan Eco-Behavior atau situasi peduli lingkungan melalui pilihan kendaraan yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Teknik Eco-driving yang dilakukan dapat lebih terasa manfaatnya jika diterapkan untuk berkendara sehari-hari. Dampak positif yang dapat dirasakan yaitu membantu mengurangi emisi gas buang, serta penggunaan bahan bakar kendaraan menjadi lebih efisien karena digunakan sesuai kebutuhan saja. Selain itu, manfaat lebih juga dapat diperoleh seperti memperpanjang keawetan kendaraan serta menghindari resiko kecelakaan. Sebagai apresiasi, Suzuki juga berikan hadiah yang menarik bagi pengunjung yang sudah mengikuti edukasi Eco – Driving.

Tidak hanya itu, Suzuki juga memberikan tips dan himbauan untuk memiliki kebiasaan yang baik dalam berkendara. Seperti himbauan untuk memilih kendaraan yang nilai ekonomis yang baik seperti contohnya All New Ertiga Hybrid, melakukan perawatan kendaraan secara rutin dan sesuai panduan, memilih barang bawaan yang diperlukan agar tidak berlebihan, membiasakan diri melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum bepergian dan menggunakan bahan bakar yang sesuai spesifikasi kebutuhan mesin kendaraan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *