The Apurva Kempinski Bali dan Brand Sustainable Indonesia Ternama Berkolaborasi

Sharing is caring!

Nusa Dua – The Apurva Kempinski Bali sekali lagi mengambil langkah menuju pariwasata berkelanjutan. Tuan rumah Indonesia Presidensi G20 2022 beberapa waktu lalu ini telah berkolaborasi dengan brand sustainable ternama di Indonesia dalam pengoperasian ‘Kendaraan Listrik dan Hub Pengisi Daya Panel Surya’.

Kerjasama ini bertujuan untuk menciptakan opsi yang lebih ramah lingkungan bagi para tamu. Tamu yang menginap di resor ini dapat menggunakan kendaraan listrik Nissan yaitu Nissan LEAF, dan turut serta dalam mengurangi jejak karbon saat berwisata menjelajahi kawasan Nusa Dua dan objek wisata di sekitarnya.

Melengkapi program electric vehicle ini, The Apurva Kempinski Bali turut membangun hub pengisi daya panel surya, menjadikannya satu- satunya resor di Bali yang mengaplikasikan aktivasi ‘Kendaraan Listrik dan Hub Pengisi Daya Panel Surya’ secara komprehensif.

Resor tepi pantai Nusa Dua, The Apurva Kempinski Bali secara konsisten mendorong inisiatif yang menitikberatkan pada pembangunan dan pariwasata berkelanjutan ke dalam seluruh program dan pengalaman untuk para tamu.

Resor ini berkomitmen untuk menginspirasi komunitas lokal dalam serangkaian aktivasi sustainable yang dijalankan seperti inovasi yang menjadi highlight di tahun lalu yaitu sustainable wedding serta terobosan budidaya tanaman hidroponik di area resor.

Serupa dengan mitranya di program electric vehicle ini, Nissan, melalui Dicky Fambrian selaku Head of Marketing Nissan Bali – memiliki visi jangka panjang dalam mengurangi emisi karbon dan menyediakan teknologi kendaraan listrik yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Sementara kerja sama Hub Pengisian Panel Surya dengan Bank Central Asia dan Danone Indonesia meningkatkan kemitraan di level yang berbeda. Bank Central Asia yang diwakili oleh Stella Novianty selaku Assistant Vice President berkomitmen untuk melanjutkan misi dari Sustainable Development Goals Indonesia dan bekerja sama dengan pemerintah untuk meneruskan gerakan ini.

Melalui proyek pengelolaan limbah yang berlangsung pada tahun 2022, bank swasta terbaik di Indonesia ini mampu menurunkan emisi CO2 sebesar 348,9 ton, yang setara dengan pelestarian +29,000 pohon. Selain itu, perusahaan ini juga bermitra dengan masyarakat dan UMKM setempat dalam mengembangkan program daur ulang.

Melalui visi One Planet, One Health, Fiers Rachman, Regional Sales Manager Danone Aqua juga menyampaikan bahwa perusahaan ini telah menjalankan berbagai program berkelanjutan di bidang konservasi alam, pemberdayaan masyarakat dan internal perusahan, serta melibatkan berbagai sektor dalam mendukung pemerintah Indonesia untuk mencapai tergate Tujuan Pengembangan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) atau SDGs di Indonesia.

“Kami memiliki visi besar dalam mendukung pembangunan dan pariwisata berkelanjutan di Indonesia, dan penting bagi kami untuk berkolaborasi dengan para partner yang memiliki visi yang sejalan,” ungkap Danti Yuliandari, Marketing & Communications Director The Apurva Kempinski Bali.

Vincent Guironnet selaku General Manager The Apurva Kempinski Bali juga menyampaikan harapan dengan berlangsungnya kemitraan ini, “Kami berharap kemitraan dengan Nissan, Bank Central Asia, dan Danone Indonesia ini akan semakin memperkuat strategi keberlanjutan yang sudah kami canangkan, dan kami menantikan inovasi dan kolaborasi lebih lanjut di masa mendatang.”

***

Tentang The Apurva Kempinski Bali:

Berdiri di atas tebing Nusa Dua yang megah, dengan pemandangan Samudra Hindia yang menakjubkan dan taman tropis, The Apurva Kempinski Bali menawarkan lambang kemewahan tepi pantai. Resor bintang lima di Bali ini menampilkan dirinya sebagai teater terbuka yang megah, perwujudan keanggunan Indonesia.

Koleksi 475 kamar, suite, dan vila ikonik dipamerkan, dengan 60% akomodasi yang memiliki kolam renang kecil pribadi. Dari perjalanan kuliner yang unik dan perawatan spa asli, hingga ruang pertemuan yang luas dan kapel yang memikat, The Apurva Kempinski Bali adalah panggung spektakuler di mana pengalaman yang dikuratori dihidupkan. kempinski.com/bali

Tentang Kempinski:

Berdiri pada tahun 1897, Kempinski Hotels merupakan sebuah grup hotel mewah pertama di Eropa. Kempinski menjunjung tinggi akan keramahan dan sentuhan individu pada setiap pelayanan serta dilengkapi dengan eksklusivitas dan individualitas dari propertinya. Saat ini, Kempinski telah mengelola portofolio sebanyak 82 hotel bintang lima di 36 negara dan terus berupaya untuk mengembangkan properti baru di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia dan Amerika.

Masing-masing properti mencerminkan kekuatan dan kesuksesan Kempinski sebagai jaringan hotel internasional terkemuka tanpa mengabaikan keragaman budaya dari setiap destinasi. Portofolionya terdiri dari properti landmark bersejarah, hotel dengan konsep gaya hidup perkotaan, spektakuler resor, serta hunian yang bergengsi.

Tamu yang menginap di hotel – hotel naungan Kempinski memiliki karakteristik istimewa dimana tidak hanya kemewahan dan fasilitas lengkap yang diharapkan, tetapi juga pengenalan akan tradisi dan kebudayaan di setiap lokasi hotel tersebut. Kempinski merupakan anggota pendiri Global Aliansi Hotel (GHA), aliansi merek hotel independen terbesar di dunia.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *