ITPC Santiago Kenalkan Sepeda Polygon dan ExtraJoss di Ajang International Triathlon Viña del Mar 2023

Sharing is caring!

Viña Del Mar, 15 Februari 2023 — Kementerian Perdagangan melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Santiago kembali mempromosikan produk Indonesia di wilayah Amerika Latin, khususnya di Chile. Kali ini, ITPC Santiago memperkenalkan produk sepeda Polygon dan minuman berenergi ExtraJoss dalam kegiatan olahraga berskala internasional, 26th International Triathlon Viña del Mar 2023 yang diselenggarakan di Viña del Mar, Chile, Minggu (12/2).

“Partisipasi ITPC Santiago dalam kegiatan olahraga triatlon ini merupakan sebuah terobosan dalam memperkenalkan Indonesia dan produk olahraga sepeda Polygon serta minuman energi ExtraJoss kepada para olahragawan dan masyarakat Chile,” terang Kepala ITPC Santiago Indah Fajarwati Bachter.

Indah menambahkan, berdasarkan data Kementerian Perdagangan, nilai ekspor sepeda Polygon ke Chile telah mencapai USD 1,31 juta sejak pertama kali diekspor pada 2021. Sementara itu, untuk produk ExtraJoss, produk ini telah berhasil masuk pasar Chile sejak awal 2022 dengan penjualan yang terus meningkat. Prospek yang sangat baik ini menjadi peluang peningkatan ekspor produk olahraga Indonesia ke Chile, mengingat gaya hidup masyarakat Chile yang gemar berolahraga.

“ITPC Santiago akan terus mendorong masuknya produk Indonesia serta mempromosikan produk tersebut di pasar Chile agar produk Indonesia semakin dikenal dan menjadi pilihan utama masyarakat Chile. Kami yakin produk Indonesia dapat bersaing di pasar Amerika Latin,” pungkas Indah.

International Triatlon Viña del Mar merupakan ajang olahraga tahunan yang telah diselenggarakan sejak 1995. Pada 2023, tercatat lebih dari 250 atlet mengikuti kegiatan olahraga ini yang berasal dari Chile, Argentina, Brasil dan Spanyol. Dalam kegiatan triatlon ini terdapat enam kategori, di antaranya kategori olimpiade yang terdiri dari renang, sepeda, dan lari.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *