Perhutani Raih Penghargaan dalam Kick Off Bussiness Matching Pasar Digital UMKM 2023

Sharing is caring!

JAKARTA, PERHUTANI (19/01/2023) | Perum Perhutani kembali meraih penghargaan sebagai Juara 2 transaksi terbaik dalam Kick Off Belanja & Bussiness Matching (BM) Pasar Digital (PaDi) UMKM 2023 yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Jakarta pada Kamis (19/01).

Dalam ajang tersebut Perhutani berhasil mendapat Juara 2 dengan transaksi Gross Merchandise Value / Value Tertinggi dalam kategori BUMN Batch 2. Penghargaan diserahkan oleh Bayu Surya Saputra selaku Squad Leader PaDi UMKM kepada Kepala Departemen Pengadaan Barang Jasa, Agus Wahyono.

Penilaian tersebut berdasarkan evaluasi dan penilaian transaksi belanja PaDi yang dilakukan oleh masing-masing BUMN. Evaluasi dan penilaian tersebut berdasarkan Purchase Order (PO) belanja lewat PaDi UMKM antara tanggal 8 Desember 2022 pukul 00.00 WIB sampai dengan tanggal 15 Desember 2022 pukul 11.30 WIB

Acara Ini bertujuan mempertemukan seller PaDi UMKM dari Jabodetabek dengan para buyer group BUMN agar bersama-sama dapat melakukan transaksi menggunakan platform PaDi UMKM untuk membantu percepatan terbentuknya ekosistem digital nasional yang efektif dan efisien, berdaya saing, dan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional khususnya di sektor UMKM

Pada kesempatan ini Staff KBUMN Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM, Loto Srinaita Ginting menyampaikan dalam sambutannya menghimbau seluruh unit, pemda, lembaga serta BUMN untuk mendukung pengembangan UMKM dengan belanja dan mengutamakan produk dalam negeri.

“Pada kesempatan ini juga, sesuai arahan dari Bapak Presiden dengan menghimbau bahwa seluruh unit termasuk pemda, lembaga serta BUMN untuk terus belanja terutama produk dalam negeri, untuk terus mengembangkan UMKM di Indonesia”, Ujarnya

Dalam kesempatannya, Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani M. Denny Ermansyah menyampaikan komitmennya terhadap peningkatan sinergitas antara BUMN khususnya Perhutani dan UMKM melalui penggunaan ragam produk dan jasa UMKM.

“Perhutani akan terus mendukung perkembangan UMKM dan terus melakukan sinergitas bersama UMKM dengan terus menggunakan ragam produk UMKM dan Perhutani sangat mendukung Platform PaDI UMKM ini yang bisa melakukan belanja secara digital, transparan dan efisien”, Imbuh Denny

Sebagai informasi, PaDi UMKM merupakan sebuah platform digital yang mempertemukan UMKM dengan BUMN guna mengoptimalkan, mempercepat dan mendorong efisiensi transaksi belanja BUMN pada UMKM, serta memperluas dan mempermudah UMKM mendapatkan akses pembiayaan.

Perum Perhutani sendiri memiliki 76 buyer group yang telah terdaftar di PaDi UMKM ini. Program PaDi ini mengutamakan produk hasil karya dalam negeri/produk yang Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)-nya relatif tinggi. Proses transaksi pembayaran belanjanya dapat menggunakan virtual account.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *