Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik di Kepulauan Bangka Belitung

Sharing is caring!

XL Axiata telah menyiapkan kapasitas jaringan yang lebih besar. Ada kemungkinan terjadi lonjakan trafik selama perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh yang lebih tinggi dari tahun lalu, mengingat pemerintah sudah mencabut kebijakan pembatasan terkait pandemi.

Pangkalpinang, 20 Januari 2023. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan di seluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) siap menghadapi kemungkinan terjadinya lonjakan trafik selama masa liburan Tahun Baru Imlek dan Cap Gomeh yang akan berlangsung tidak lama lagi. XL Axiata memperkirakan akan terjadi lonjakan trafik data sekitar 12% dibanding hari normal. Peningkatan trafik ini diprediksi akan terjadi di beberapa kota dengan konsentrasi perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh terbesar di Bangka dan Belitung.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, “Untuk memastikan kenyamanan masyarakat selama hari-hari perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini, kami telah melakukan serangkaian persiapan menghadapi kenaikan trafik yang terjadi di Provinsi Kepulauan Babel. Kapasitas jaringan kami siapkan hingga dua kali lipat. Peningkatan trafik akan lebih banyak terjadi di layanan data. Dibandingkan dengan perayaan tahun sebelumnya, konsumsi data tahun ini diprediksi lebih besar karena tidak ada lagi pembatasan dari pemerintah untuk bepergian pascapandemi.”

Desy menambahkan selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh nanti, XL Axiata akan memberikan perhatian penuh pada kualitas jaringan di sejumlah kawasan pemukiman, penginapan, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, bandara hingga pelabuhan. Peningkatan trafik akan lebih banyak terjadi di layanan data, sementara potensi kenaikan trafik layanan percakapan (voice) tidak akan terlalu besar. Dari jenis layanan, trafik layanan streaming secara umum diprediksi mengalami peningkatan sekitar 35%. Selain itu, layanan seperti Video Call, Web Browsing, dan Instant Messaging (IM) akan turut mengalami peningkatan karena biasanya di momen ini akan banyak yang menyampaikan ucapan selamat.

Jaringan XL Axiata di seluruh Provinsi Kepulauan Babel ini didukung oleh total lebih dari 2.000 BTS termasuk lebih dari 1.300 BTS 4G. Jumlah tersebut termasuk BTS yang ada di pulau-pulau, seperti di Kepulauan Bangka, Belitung, Pulau Lepar, Pulau Liat, Pulau Mendanau, Pulau Seiliu, Pulau Buku Limau, dan beberapa pulau-pulau terpencil. Saat ini beberapa kota/kabupaten di wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengalami kenaikan trafik layanan data secara signifikan dalam setahun terakhir ini, yaitu Bangka Barat  48%, Belitung 30%, dan Bangka Selatan 30%.

Guna melayani pelanggan yang membutuhkan dukungan layanan selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh, tim layanan pelanggan XL Axiata juga telah siap. Pelanggan bisa menghubungi petugas call center selama 24 jam, melalui 817, 818 dan 838 serta channel layanan berbasis digital yaitu @myXLCare untuk twitter dan Facebook Page, live chat di www.xl.co.id, dan email customerservice@xl.co.id.  Untuk pelanggan kartu axis juga bisa melalui @ask_AXIS untuk twitter, live chat di www.axis.co.id dan email cs@axisnet.id.

Promo Paket Xtra Combo Flex di Singapura dan Malaysia

Bagi pelanggan XL Axiata dan warga Kepulauan Babel yang hendak merayakan Imlek dan Cap Go Meh di Singapura atau Malaysia, sebaiknya siapkan paket Xtra Combo Flex. Karena, ada banyak manfaatnya saat nanti sudah berada di negeri jiran, termasuk kemudahan untuk akses internet dan tak perlu repot ganti kartu. Program ini diberikan untuk pelanggan Xtra Combo Flex yang memiliki paket XXL 50GB dan paket XXXL 66GB.

Promo paket Xtra Combo Flex ini yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dan masyarakat di Provinsi Kepulauan Babel untuk mengakses layanan data selama berada di Singapura dan Malaysia. Pelanggan XL Axiata yang tiba di Singapura memilih operator M1 dan Starhub, sedangkan pelanggan XL Axiata yang sudah tiba di Malaysia bisa memilih operator Celcom dan Digi.

Head of Sales XL Axiata Lampung – Babel, Sarroso Dwi Panggah mengatakan,”Untuk memastikan masyarakat dan pelanggan mudah mendapatkan produk XL Axiata, baik XL maupun AXIS, saat ini di Provinsi Kepulauan Babel ada sekitar 4.000 toko pulsa yang menyediakan produk XL Axiata. Toko-toko tersebut tersebar hingga ke wilayah kecamatan dan desa-desa yang sudah terjangkau layanan XL Axiata. Melalui toko-toko jaringan distribusi tersebut, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi dan juga menyampaikan keluhan, di mana selanjutnya pengelola toko akan meneruskannya ke layanan pelanggan XL Axiata.”

Untuk informasi lebih lanjut, bisa cek di website www.xl.co.id/flex .

Bagi pelanggan dan masyarakat yang berada di Kota Bangka, informasi mengenai manfaat paket Xtra Combo Flex untuk berlibur ke Malaysia atau Singapura bisa langsung ditanyakan ke XL Center Bangka, Jl. Raya Koba Villa Bangka Asri Blok B No. 1, dan bagi pelanggan dan masyarakat yang berada di Kota Belitung bisa langsung ditanyakan ke XL Center Belitung, Jl. Brigjen Katamso No.5, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung. Sedangkan bagi pelanggan dan masyarakat yang berada di Kota Manggar bisa langsung ditanyakan ke XL Center Manggar, Jl. Pegadaian, Baru, Kec. Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *