Waasops Kasad Bidang Renops Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Markas Indobatt UNIFIL

Sharing is caring!

Jakarta, 25 November 2022 – Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasad Bidang Rencana Operasi (Renops) Brigadir Jenderal TNI Bangun Nawoko beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke markas Indonesian Battalion (Indobatt) UNIFIL, bertempat di United Nations Post (UNP) 7-1, Aadchit Al-Qusayr, Rabu (23/11/2022).

Waasops Kasad Bidang Renops beserta rombongan diterima Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI XXIII-P Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL 2022 Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M., beserta perwira staf Indobatt di lapangan Sukarno UNP 7-1 dilanjutkan inspeksi markas Indobatt menggunakan Panser Armoured Personnel Carrier (APC) Anoa.

Dalam pengarahannya kepada seluruh prajurit Indobat UNIFIL, Waasops Kasad menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk suntikan moril kepada prajurit TNI yang sedang bertugas menjaga perdamaian di wilayah Lebanon Selatan, sekaligus meninjau pangkalan dan mengecek kesiapan peralatan yang digunakan di medan operasi.

“Saya bangga dengan apa yang telah kalian raih selama 11 bulan di daerah misi ini. Profesionalisme dan prestasi yang telah kalian tunjukan menjadikan Prajurit TNI dikenal di mata dunia. Tetap jaga kepercayaan yang negara berikan ini sebagai duta Indonesia,” tegas Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Dalam kesempatan tersebut, Waasops Kasad beserta rombongan juga menyempatkan meninjau prajurit yang berjaga di Blue Line (Perbatasan Lebanon-Israel), Kompi Alpha, Panorama Point dilanjutkan kunjungan menuju UNP 7-3 SEMPU (Sector East Military Police).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *