Indosat Ooredoo Hutchison dan Tara | Indepay Bekerja Sama untuk Memungkinkan Transfer dan Pembayaran Tanpa Biaya kepada 100 Juta Pelanggan Aktifnya

Sharing is caring!

Platform perdagangan Open Headless API milik Tara | Indepay telah bergabung dengan bank dan merchant besar sebagai bagian dari jaringannya

Indosat Ooredoo Hutchison dan Tara | Indepay Bekerja Sama untuk Memungkinkan Transfer dan Pembayaran Tanpa Biaya kepada 100 Juta Pelanggan Aktifnya 1

Jakarta, 24 November 2022 – Hari ini Perusahaan Telekomunikasi terkemuka, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan akan bekerja  sama dengan Tara | Indepay untuk menghadirkan pengalaman pembayaran yang menarik kepada pelanggannya melalui jaringan retailer, bank, dan merchant. Terintegrasi dalam aplikasi myIM3 dan bima+, platform ini akan memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi yang cepat, aman, dan lancar di seluruh jaringan pembayaran dengan model count capped zero-fee dibandingkan dengan metode pembayaran tradisional. Kedua perusahaan akan berintegrasi dan bekerja sama secara erat dalam beberapa bulan mendatang untuk menciptakan solusi yang kuat bagi semua pelanggan IOH.

Terdapat berbagai masalah yang dialami pelanggan dan pedagang terkait mekanisme pembayaran – antara lain, 17% (atau 1 dari 6) transaksi dibatalkan karena proses checkout yang panjang & rumit, 9% karena tidak adanya metode dan instrumen pembayaran yang dipilih, 4% karena kartu kredit yang ditolak dan banyak di antaranya karena biaya yang tinggi dan biaya transfer antar bank – Tara | Indepay menciptakan satu jaringan pembayaran terpadu dengan bank-bank besar yang dapat bekerja sama untuk kepentingan konsumen. Platorm Tara | Indepay dibangun untuk mengatasi masalah pembayaran sambil menawarkan kecepatan dan kenyamanan dalam bertransaksi yang mengikuti standar keamanan tertinggi.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengatakan “IOH berkomitmen menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Kami sangat senang menyambut eksplorasi kolaborasi dengan Tara | Indepay untuk menghadirkan pengalaman pembayaran global yang simple kepada 98,2 juta pelanggan kami. Kami berharap pengalaman finansial melalui aplikasi ini akan melengkapi ekosistem digital dan mendukung gaya hidup digital pelanggan dan juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa depan.”

Tara | Indepay akan memungkinkan pelanggan IOH untuk memetakan nomor ponsel ke salah satu dari berbagai sumber dana mereka seperti rekening bank, e-money, kartu debit & kartu kredit sebagai Identitas Pembayaran (Pay-ID). Ini memungkinkan transfer antar akun yang lebih cepat dan lebih aman serta pengalaman pembayaran yang lancar. Selanjutnya, pelanggan kemudian dapat menggunakan Pay-ID kapanpun mereka ingin bertransaksi tanpa memerlukan apapun kecuali smartphone dan aplikasi myIM3 atau bima+ di berbagai merchant, retailer, dan bank yang berpartisipasi. Untuk mencapai hal ini, Tara | Indepay telah mulai berintegrasi secara mendalam dengan bank-bank besar di seluruh Indonesia dan akan terus menambah lebih banyak bank ke dalam jaringannya selama 12 bulan ke depan.

“Pembayaran digital memainkan peran penting dalam mendorong perekonomian suatu negara. Pembeli online dalam volume besar untuk membeli produk dan layanan, seringkali melalui proses menyulitkan yaitu memasukkan detil pembayaran seperti detil kartu, CVV, tanggal kedaluwarsa, dan alamat yang mengarah ke pembatalan utama di halaman checkout. Dengan platform Tara, kami ingin memecahkan masalah tersebut dengan menawarkan pengalaman transaksi low-cost, yang sangat cepat, mudah, dan aman, yang tidak lebih dari satu detik. Ini akan berdampak pada ekonomi digital di Indonesia secara masif karena akan membantu penjual meningkatkan keuntungan, dan pembeli berbelanja lebih percaya diri dan aman,” kata Rajib Saha, Co-founder & Chief Executive Officer Setara Networks Worldwide.

Tara | Indepay percaya untuk mengambil langkah pertama dalam menciptakan jaringan mitra yang benar-benar terbuka untuk semua. Komitmennya adalah “Membuat Setiap Transaksi Bermanfaat” baik untuk pelanggan, merchant, retailer, atau bank yang berpartisipasi dan pada tahun depan juga akan diluncurkan program loyalitas untuk konsumen.

IOH dan Tara | Indepay berfokus pada pencapaian solusi pembayaran real-time yang dibangun berdasarkan kebutuhan konsumen – terutama transaksi gratis yang dibatasi hitungan, pembayaran secepat kilat, sangat aman, yang semuanya dimungkinkan oleh satu Pay-ID untuk memberikan pengalaman konsumen yang mulus. Ini adalah solusi unik yang mengatasi masalah besar dalam pembayaran dan menyatukan pedagang, retailer, dan bank di bawah satu jaringan untuk memberikan pengalaman lebih sederhana kepada pelanggan IOH.

Selesai

Tentang Indosat Ooredoo Hutchison

Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) memiliki visi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia. Melalui layanan telekomunikasi digital kelas dunia dan jaringan unggulannya, Indosat Ooredoo Hutchison berusaha untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia. Dikendalikan bersama oleh Ooredoo Group dan CK Hutchison, Indosat Ooredoo Hutchison dibentuk melalui penggabungan PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia pada tahun 2022.

Tentang Setara Networks Worldwide

Setara Networks Worldwide berupaya menjembatani kebutuhan akses digitalisasi keuangan bagi semua pihak, sehingga tercipta ekosistem keuangan yang lebih TERBUKA dan interaktif. Tara menawarkan platform teknologi yang menggabungkan Bank, Acquirer/Payment Gateways, Merchants dan Brands untuk membuat pengalaman pembayaran & transfer menjadi ekonomis dan tanpa hambatan bagi pengguna.

Setara Networks adalah perusahaan induk dari Tara & Indepay di mana Tara adalah aplikasi yang dirancang dengan kemampuan digitalisasi & pemberdayaan bisnis tertinggi didukung oleh produk pembayaran Indepay seperti Checkout Sekali Klik, Pembayaran Real-time, dan banyak lagi. Platform Pembayaran Terbuka Setara dirancang untuk

mendorong transformasi pembayaran digital dengan transfer antar akun secara real-time dan terus menciptakan revolusi yang paling dibutuhkan industri pembayaran di Asia Tenggara (SEA).

Tara adalah salah satu inovator Fintech Asia Tenggara yang memberdayakan masyarakat menuju inklusi keuangan dan menjadi bagian dari revolusi transaksi cashless untuk masa depan.

Headless Commerce

Headless Commerce adalah arsitektur eCommerce di mana frontend dan backend merchant dipisahkan. Sementara frontend bertindak sebagai “kepala” dalam konteks ini (dengan lapisan yang mencakup saluran seperti media sosial, aplikasi smartphone, dan situs website), backend bertindak sebagai semua sistem, prosedur, dan alat yang mendukung kelancaran operasi bisnis. Tumpukan teknologi ini dapat membantu merchandising, penyedia, integrasi, penyimpanan data, promosi, dan tugas checkout untuk bisnis.

Sanggahan

Dokumen ini dapat mengandung informasi keuangan dan hasil-hasil kegiatan operasional tertentu, dan dapat mengandung sejumlah proyeksi, rencana, strategi dan tujuan-tujuan Indosat Ooredoo Hutchison, yang bukan merupakan pernyataan fakta sejarah yang akan diperlakukan sebagai pernyataan proyeksi ke depan sesuai pengertian hukum yang berlaku. Pernyataan proyeksi ke depan dipengaruhi oleh resiko dan ketidakpastian yang dapat mengakibatkan kejadian sesungguhnya dan pencapaian Indosat Ooredoo Hutchison ke depan berbeda dengan yang diharapkan atau diindikasikan oleh pernyataan-pernyataan. Tidak ada jaminan yang dapat diberikan terkait hasil yang diharapkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison, atau diindikasikan oleh pernyataan semacam ini akan tercapai.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *